Comscore Tracker

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Family

Tidak boleh pakai celana jeans!

Seorang bangsawan memang dikenal karena keanggunan dan juga etiketnya yang baik. Tampak selalu sopan, elegan, dan anggun di setiap berbagai kesempatan, nyatanya semua itu tidak terlepas dari berbagai macam peraturan yang ada. Seperti halnya peraturan dalam hal berpakaian yang harus ditaati oleh anggota keluarga kerajaan Inggris berikut ini, nih!

1. Memegang handbag atau clutch dengan tangan kiri

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyfamesyn.com

Memegang handbag atau clutch di tangan kiri bukan hanya semata-mata karena iseng atau tanpa alasan. Hal itu dilakukan agar tangan kanan bisa bebas untuk melambaikan tangan, berjabat tangan, ataupun menyapa masyarakat.

2. Celana jeans diperbolehkan hanya untuk casual events

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyinstyle.com

Jarang sekali kita melihat anggota keluarga kerajaan mengenakan celana jeans dalam kesehariannya. Meski aturan melarang penggunaan celana jeans untuk aktivitas sehari-hari, namun celana jeans sendiri masih tetap diperbolehkan jika dipakai untuk menghadiri casual events, seperti misalnya menonton sebuah pertandingan. Tapi, celana jeans tetap harus dipadukan dengan atasan berkerah agar tetap terlihat rapi dan sopan.

3. Tidak boleh mewarnai kuku

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyglamour.com

Mewarnai kuku dengan warna-warna yang cukup mencolok memang dilarang keras bagi anggota keluarga kerajaan Inggris. Hal itu dilakukan biasanya karena acara-acara yang ada di kerajaan Inggris hanya mengizinkan cat kuku berwarna netral atau alami.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kerajaan yang Menghibur Banget!

4. Ratu Inggris selalu memakai busana dengan warna-warna terang

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyfabiosacdn.com

Ratu Elizabeth memang sangat jarang sekali terlihat mengenakan busana dengan warna-warna yang gelap. Sang Ratu cenderung selalu mengenakan busana dengan warna-warna yang terang atau mencolok. Ini dimaksudkan agar dirinya tetap bisa terlihat meskipun berada di dalam kerumunan orang.

5. Diwajibkan untuk selalu membawa busana berwarna hitam saat sedang bepergian

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familywirewag.com

Setiap anggota keluarga kerajaan yang akan melakukan sebuah perjalanan, wajib hukumnya untuk selalu membawa busana berwarna hitam pekat. Sebab, jika ada anggota keluarga kerajaan yang meninggal dunia, mereka yang sedang berada di dalam perjalanan bisa kembali dengan memakai busana berwarna hitam.

6. Pangeran George selalu mengenakan celana pendek

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familytatler.com

Pangeran George maupun pangeran Louis memang selalu terlihat menggunakan celana pendek saat sedang berada di luar. Ini memang merupakan salah satu tradisi yang sudah turun-temurun bagi keluarga kerajaan Inggris. Mereka baru boleh mengenakan trousers atau celana panjang saat usia mereka sudah memasuki 8 tahun.

7. Sarung tangan sebagai perlindungan

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyjapantimes.co.jp

Bukan hanya dipakai sebagai aksesoris fashion, namun sang ratu juga biasanya memakai sarung tangan sebagai bentuk perlindungan dari berbagai macam kuman saat sedang bersalaman dengan banyak orang. Namun, sang ratu juga tidak selalu memakainya setiap hari, dirinya hanya memakai sarung tangan pada saat acara-acara tertentu saja.

8. Tidak boleh melepas jaket atau mantel di depan umum

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familyfootwearnews.com

Bagi keluarga kerajaan Inggris, melepas mantel di depan umum bukanlah sikap yang harus dicerminkan oleh seorang bangsawan. Melepas mantel di depan umum terkesan tidak sopan dan juga sangat terlihat tidak anggun.

9. Tidak boleh memakai high heels terlalu tinggi

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familydailynews.news

Standar tinggi high heels yang boleh dikenakan oleh keluarga kerajaan Inggris adalah maksimal 6 inci dan tidak boleh lebih. Hal itu dikarenakan, agar saat berjalan mereka tidak goyah dan juga tidak terlihat terlalu tinggi.

10. Panjang gaun atau rok tidak boleh berada di atas lutut

Cukup Ketat, Intip 10 Peraturan Berpakaian untuk Anggota Royal Familynewsypeople.com

Untuk wanita kerajaan memang diharuskan untuk tetap menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi dan sopan. Oleh sebab itu, panjang rok atau gaun yang dikenakan tidak boleh berada di atas lutut. Kalaupun boleh, tetap saja tidak boleh lebih dari 3 sampai 4 inci.

Itulah beberapa aturan dalam berpakaian yang harus ditaati oleh anggota royal family. Meski terbilang cukup ketat, namun seperti itulah peraturan-peraturan yang harus ditaati oleh seorang bangsawan.

Baca Juga: Ini 10 Etika Keluarga Kerajaan Inggris, Aturannya Ketat?

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya