Comscore Tracker

3 Doa untuk Ujian Sekolah, Doa Andalan agar Lulus Ujian

Jangan lupa dibarengi dengan ikhtiar belajar ya, guys!

Tak dipungkiri, ujian sekolah menjadi salah satu momok yang paling menakutkan dalam hidup. Bahkan, ada beberapa orang yang gagal dalam ujian karena tidak bisa mengontrol ketakutannya.

Gak usah khawatir, IDN Times akan merangkum doa untuk ujian sekolah yang bisa membuatmu lebih tenang ketika menghadapi ujian sekolah nanti.

Daripada makin deg-degan, langsung aja kita simak 3 doa untuk ujian sekolah agar mendapatkan kemudahan saat mengerjakan soal ujian.

1. Doa ini bisa kamu baca sebelum ujian, nih. Biar gak deg-degan!

3 Doa untuk Ujian Sekolah, Doa Andalan agar Lulus UjianIlustrasi mengerjakan ujian sekolah (unsplash.com/@anniespratt)

Rabbisyrabli shadri wayassyirli amrl wahlul uqdatam mil-lisani yafwahu qauli

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kelakuan lidahku agar mereka mengerti perkataanku."

2. Bacaan doa untuk ujian sekolah ini ditujukan untuk meminta kemudahan kepada Allah SWT.

3 Doa untuk Ujian Sekolah, Doa Andalan agar Lulus UjianIlustrasi berdoa (IDN Times/Fikriyah Nurshafa)

Rabbanaa aatinaa mil ladunka rahmataw wa hayyi-lanaa min amrinaa rasyadaa

Artinya: "Ya Allah, ya Tuhan kami, berilah kami di sisi-Mu suatu rahmat dan persiapkan kami mengenai urusan kami dengan petunjuk-Mu."

3. Membaca doa ini juga bisa memberi kamu petunjuk dan kemudahan.

3 Doa untuk Ujian Sekolah, Doa Andalan agar Lulus UjianIlustrasi mengerjakan ujian sekolah daring (unsplash.com/@surface)

Allahumma inii as’aluka rahmatan min ‘indika tuhdii bihaa qalbii, wa tajma’u bihaa syamlii wa turaddu bihal fitana ‘anni watushlihu bihaa diini wa tahfadzu bihaa ghaa’ibii wa ‘amalii, watubayyidhu bihaa wajhii watulhimuni bihaa rusydii, wata’shimunii bihaa min kulli suu’in

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahkanlah rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hati mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat segala yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek."

Itulah 3 doa untuk ujian sekolah yang dapat kamu amalkan sewaktu menghadapi ujian nanti. Semoga lulus dengan nilai terbaik, ya!

Baca Juga: 5 Tips Persiapan Menghadapi Ujian Mandiri, Perbanyak Latihan Soal

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya