Comscore Tracker

30 Kata-Kata Perpisahan Kerja, Buat Atasan Gak Rela Kamu Pergi

Auto disediain posisi kosong terus sama atasan

Resign memang menjadi momen-momen menyenangkan sekaligus mengharukan karena harus berpisah dengan rekan-rekan kerja di kantor.

Ada baiknya kamu menyiapkan kata-kata perpisahan kerja saat berpamitan dengan rekan kerja dan atasanmu. Nah, jika kamu ada di posisi sebaliknya, kamu juga bisa mengucapkan kata-kata perpisahan kerja untuk rekan kerja kamu yang mengundurkan diri dari pekerjaan.

Jika kamu malu mengutarakan secara langsung, kamu juga bisa lho menuliskannya di surat atau sticky notes. Yuk, langsung aja pilih kata-kata perpisahan yang mengharukan di bawah ini!

1. Kata-kata perpisahan kerja menyentuh hati untuk tim atau rekan kerja

30 Kata-Kata Perpisahan Kerja, Buat Atasan Gak Rela Kamu Pergiilustrasi makan bersama di kantor (pexels.com/Edmond Dantès)

Berikut adalah inspirasi kata-kata perpisahan kerja buat kamu yang hendak mengundurkan diri dari pekerjaan.

  1. "Teman kerja yang baik benar-benar sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan, dan mustahil untuk dilupakan."
  2. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."
  3. "Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi. Tapi, kenangan bekerja dengan rekan sepertimu tidak akan terlupakan."
  4. "Anda telah membuat pengalaman saya bekerja di sini menjadi lebih menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan belajar banyak hal baru. Ini saatnya bagi kita untuk berpisah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semuanya. Saya harap kita masih bisa bertemu lagi di lain waktu."
  5. "Sangat menyenangkan bekerja satu kantor dengan kalian semua. Sayangnya, saya harus melanjutkan langkah ke jalan yang berbeda. Semoga kita bisa berjumpa lagi di waktu mendatang, ya!"
  6. "Terimakasih sudah menjadi rekan kerja yang hebat! Jangan ragu untuk menghubungi saya jika kamu butuh sesuatu!"
  7. "Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya."
  8. "Haru rasanya harus mengucapkan hal ini, tetapi ini adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Semoga kita semua sukses untuk karier dan goals yang ingin dicapai."
  9. "Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan setim yang handal, dan juga bisa diandalkan. Semoga kita tetap berhubungan."
  10. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."

2. Kata-kata perpisahan kerja untuk atasan yang resign

30 Kata-Kata Perpisahan Kerja, Buat Atasan Gak Rela Kamu Pergiilustrasi membagikan kata-kata perpisahan kerja untuk rekan kerja (pexels.com/RODNAE Productions)

Berikut adalah inspirasi kata-kata perpisahan kerja untuk atasan yang mengundurkan diri dari pekerjaan.

  1. "Karier Anda benar-benar sangat cemerlang! Semoga di tempat kerja yang baru Anda makin maju dan menjadi pemimpin yang disegani. Saya dari sini akan terus mendukungmu, Ibu/Bapak."
  2. "Terima kasih telah menjadi atasan yang luar biasa sekaligus menjadi mentor yang mengajari saya dalam beberapa tahun ini. Anda adalah tipe orang yang tidak mudah dilupakan oleh tim ini."
  3. "Anda adalah seorang pemimpin yang ideal. Alih-alih hanya memberi istruksi perusahaan, Anda mau mengajari kami beberapa hal yang tidak kami mengerti. Semoga karier Anda makin melesat dan sehat selalu."
  4. "Selama menjadi karyawan perusahaan, hanya Anda yang bisa sebaik ini kepada bawahannya. Saya percaya kalau semua impian Anda akan segera terwujudkan."
  5. "Tidak mudah untuk mengambil keputusan berhenti dari pekerjaan yang saya cintai ini. Apalagi, bapak/ibu adalah leader terbaik yang saya punya. Maaf apabila saya menorehkan banyak salah dan semoga silaturahmi kita tetap langgeng walaupun sudah berbeda tempat kerja."
  6. "Bapak/Ibu telah mendorong saya sehingga dapat menunjukkan potensi terbaik yang saya miliki. Terima kasih sudah selalu memberi motivasi dan dukungan sampai sekarang ini. Jaga diri baik-baik dan semoga semakin sukses di perusahaan selanjutnya."
  7. "Terima kasih telah menjaga dan mendidik kami dengan sepenuh hati. Bapak/Ibu telah mengajarkan kami untuk selalu kuat dan semangat mengejar cita-cita dalam karier.
  8. "Jangan lupakan kami ya, Pak/Bu. Terima kasih telah memimpin tim/departemen ini dengan sangat baik. Semua pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bimbingan Bapak/Ibu. Semoga sukses di perusahaan yang baru."
  9. "Berkat bimbingan Bapak/Ibu, saya belajar dan berkembang sangat banyak. Terima kasih telah menjadi sosok yang selalu suportif selama ini. Semoga sukses di perjalanan karier selanjutnya."
  10. "Tidak ada momen yang membosankan selama bekerja di bawah Bapak/Ibu. Sayang sekali kita harus berpisah. Saya akan merindukan momen-momen berharga yang sudah dilalui. Saya doakan yang terbaik untuk Bapak/Ibu di perusahaan yang baru."

3. Kata-kata perpisahan kerja untuk teman yang resign

30 Kata-Kata Perpisahan Kerja, Buat Atasan Gak Rela Kamu Pergiilustrasi merayakan hari kerja terakhir (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Berikut adalah inspirasi kata-kata perpisahan kerja untuk teman yang resign.

  1. "Kamu memang bukan lagi rekan kerjaku, tapi kamu masih jadi teman yang berarti untukku. Semoga sukses dengan karier barumu!"
  2. "Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku."
  3. "Selama ini kamu sudah suportif, jujur, dan selalu mendukung pekerjaan di kantor ini. Teruslah melakukan hal-hal hebat dalam hidupmu. Selamat tinggal."
  4. "Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."
  5.  "Ruang pertemuan yang kita duduki saat ini akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."
  6. "Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar."
  7. "Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi, kenangan bekerja bersama kamu yang terus menginspirasi tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan dan semoga sukses."
  8.  "Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."
  9. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."
  10. "Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit, tetapi aku yakin suatu hari nanti kita akan bertemu lagi."

Nah, itu dia kata-kata perpisahan kerja yang bisa kamu ucapkan untuk tim, rekan kerja, hingga atasanmu. Jadi, mana kata-kata favoritmu?

Baca Juga: 5 Hal yang Seharusnya Dipahami agar Perpisahan Terasa Lebih Ringan

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya