Comscore Tracker

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Elegan

Tema sederhana kini hits di kalangan pasangan muda

Banyak orang memimpikan pernikahan yang elegan. Tak perlu mewah yang penting khidmat. Maka dari itu, sederhana jadi tema yang kini semakin tren di kalangan pasangan muda. 

Untuk yang ingin mewujudkan tema pernikahan sederhana nan elegan, bisa kamu mulai dengan undangannya dulu. Tak perlu warna-warni dan gambar atau dekorasi heboh, cukup dengan menerapkan asas simplicity ini. Berikut deretan desain undangan sederhana namun elegan.

1. Saat galau, pilih saja warna putih

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/shinewedding

Kalau biasanya dalam fashion ada slogan, 'when in doubt, pick black', dalam desain saat kamu galau pilihlah warna putih. Warna ini gak pernah salah. Tinggal kamu padukan dengan font kaligrafi kekinian ini, maka undanganmu pun sudah terlihat elegan. 

2. Font serif yang rustic, tapi elegan

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/plumecalligraphy

Untuk dapat kesan rustic, kamu bisa mencoba tema vintage. Selain font kaligrafi, kamu bisa pula mencoba font serif atau font yang memiliki kait pada bagian ujung-ujungnya. Hasilnya bakal tetap elegan, apalagi jika kamu terapkan bersama kertas berwarna super kalem seperti ini. 

3. Kertas daur ulang bisa jadi pilihan

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/augustandwhitedesigns

Kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kertas daur ulang atau kertas handmade yang dibuat dengan warna pastel seperti contoh di atas. Untuk penyelesaian pinggirannya, gunakan penggaris saja tidak perlu gunting. Hasilnya, bakal rustic seperti ini. 

4. Stempel lilin atau wax seal stamp untuk bagian amplop

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/blush.invitations

Untuk dapat kesan elegan lainnya, kamu bisa mencoba menerapkan stempel lilin yang kini juga sedang tren. Kesan vintage-nya pun semakin terasa. Siapapun penerima undanganmu akan merasakan sensasi membuka undangan yang benar-benar beda dengan undangan biasa. 

Baca Juga: 10 Desain Mewah Kabin Maskapai Penerbangan, Kece Abis!

5. Dibuat seperti mengirim surat manual

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/darlingandpearl

Meski sudah ditinggalkan, tak ada yang bisa mengalahkan sensasi menerima sepucuk surat konvensional lengkap dengan perangko dan tulisan nama penerima serta pengirimnya. Wujudkan lagi di masa kini lewat desain amplop undangan seperti di atas. Sahabatmu akan sangat menerimanya. 

6. Undangan dalam bentuk kartu pos

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/darlingandpear

Selain amplop, kamu bisa juga mewujudkan sensasi berkirim surat konvensional dengan membentuk undanganmu sesederhana sebuah kartu pos. Cukup satu lembar cardstock dengan ukuran A6 yang berisi info penting tentang nama mempelai, lokasi venue dan waktu pelaksanaan. 

7. Sentuhan kertas kalkir sebagai amplop

7 Desain Undangan Nikah Ini Simpel Tapi Tetap Eleganinstagram.com/artisaire

Selain kertas amplop biasa, kamu bisa pula menggunakan kertas kalkir sebagai pelapis alias amplop. Sifatnya yang transparan bisa menambah nilai estetika undanganmu. Tambahkan tali atau benang sebagai pengikatnya. 

Baca Juga: 5 Rumor Bocoran Desain iPhone 11 Ini Ramai Diperbincangkan

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You