Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  

Jangan takut mencoba sesuatu yang baru, ya! 

Menjalani hidup seperti biasanya tanpa ada niatan untuk mencoba hal yang baru adalah tipe orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman. Orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman umumnya memiliki pemikiran yang pesimis, mengapa? Karena ia takut jika keluar dari zona nyaman hanya akan membuat keadaannya menjadi buruk.

Padahal, sebagian besar orang yang sukses di dunia ini adalah orang yang berani keluar dari zona nyamannya, lho. Orang-orang sukses tersebut berani mengambil risiko, karena mereka memiliki keyakinan dalam diri mereka bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Dengan pola pikir yang demikian lah, mereka akhirnya bisa menjadi orang yang sukses.

Selain itu, masih banyak alasan lainnya mengapa keluar dari zona nyaman bisa bikin hidupmu menjadi lebih baik. Wah, kira-kira apa saja ya alasannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

1. Wawasanmu akan meningkat

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  pexels.com/pixabay

Alasan pertama mengapa keluar dari zona nyaman bisa bikin hidupmu lebih baik adalah karena akan meningkatkan wawasanmu. Dengan berani keluar dari zona nyaman, akan banyak hal baru yang kamu alami, dan dari setiap kejadian-kejadian yang kamu alami tersebut, secara otomatis akan meningkatkan wawasanmu. 

2. Tidak ada rasa penyesalan di kemudian hari

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  pexels.com/bruce mars

Selain dapat meningkatkan wawasan, berani keluar dari zona nyaman akan menghilangkan risiko adanya penyesalan di kemudian hari. Dengan keluar dari zona nyaman, berarti kamu sudah siap dengan segala risiko yang mungkin bisa kamu alami di kemudian hari. Namun, setidaknya kamu tidak akan merasakan penyesalan di kemudian hari, karena kamu sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik, meski kegagalan yang kamu dapatkan. 

Tentu hal tersebut berbeda dengan yang akan dialami oleh orang yang tidak berani keluar dari zona nyaman. Ia akan merasa sangat menyesal mengapa tidak melakukan hal yang dianggapnya tidak menguntungkannya, padahal jika ia berani mengambil risiko tersebut, justru akan banyak keuntungan yang ia dapatkan. 

Baca Juga: Berani Ambil Risiko, 6 Zodiak Ini Tidak Takut Keluar dari Zona Nyaman

3. Hidup akan lebih berwarna

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  pexels.com/juan mendez

Seseorang yang berani keluar dari zona nyaman umumnya kehidupannya lebih berwarna daripada orang yang tidak berani keluar dari zona nyaman. Ia berani mengambil risiko untuk mencoba berbagai hal yang baru dan menantang.

Dengan banyaknya hal baru yang ia lakukan tersebut, tentu kehidupannya akan jauh lebih berwarna dan bermakna dibandingkan dengan orang yang tidak berani untuk keluar dari zona nyamannya, yang aktivitasnya cenderung monoton. 

4. Lebih tegar saat menghadapi masalah

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  pexels.com/bruce mars

Orang yang berani keluar dari zona nyamannya umumnya cenderung lebih tegar lho dalam menghadapi masalah, dibandingkan dengan orang yang tidak berani keluar dari zona nyamannya.

Hal tersebut terjadi karena mereka sudah terbiasa mengalami kesulitan saat keluar dari zona nyamannya, sehingga mereka cenderung lebih tegar dan mampu mengatasi masalah yang sedang dihadapinya dengan bijak. 

5. Peluang kesuksesanmu akan lebih besar

5 Alasan Mengapa Keluar Zona Nyaman Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik  pexels.com/bruce mars

Seseorang yang berani keluar dari zona nyamannya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bisa meraih kesuksesan, lo. Bahkan peluang yang mereka miliki lebih besar, daripada peluang seseorang yang memiliki banyak skill namun enggan keluar dari zona nyamannya. Kesempatan emas akan datang pada orang yang tak pernah melewatkan kesempatan yang ada.

Jika kamu tidak segera beranjak dari zona nyamanmu, maka peluangmu untuk bisa meraih kesuksesan akan semakin kecil, dan hidupmu tidak akan bisa berkembang. Kesuksesanmu tergantung pada seberapa besar keberanianmu untuk keluar dari zona nyamanmu. 

Nah, itulah 5 alasan mengapa keluar dari zona nyaman bisa bikin hidupmu menjadi lebih baik. Setelah mengetahui 5 alasan tersebut, masih ragu untuk keluar dari zona nyamanmu? 

Baca Juga: 5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!

Eliza ustman Photo Verified Writer Eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya