Comscore Tracker

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  

#IDNTimesLife Cocok dibaca generasi milenial

Pengembangan diri seringkali dimulai dengan kesadaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang. Kemudian berlanjut dengan kemampuan untuk mengubah kebiasaan masa lalu yang dinilai kurang baik. Salah satu kebiasaan yang dapat membantumu mengembangkan diri adalah membaca buku.

Buku tentang self -improvement atau pengembangan diri menjadi salah satu genre yang paling banyak digandrungi oleh generasi milenial. Yuk, simak beberapa rekomendasi buku pengembangan diri yang wajib kamu baca!

1. The Things You Can See Only When You Slow Down

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  Gramedia.com

Salah satu buku karya Haemin Sunim ini pas untuk kamu yang merasa bahwa dunia bergerak terlalu terburu-buru. Menyadari bahwa dunia semakin begitu sibuk, maka dirimu juga semakin berusaha menyeimbangi dunia. Buku ini dapat kamu jadikan sarana untuk berbicara pada diri sendiri mengenai hal-hal yang mungkin kamu lewatkan ketika sibuk menyeimbangi dunia.

Buku yang terjual lebih dari 3 juta eksemplar ini terdiri dari 8 bab yang masing-masing bab membahas tentang beberapa aspek kehidupan. Tata bahasanya yang begitu cantik dan juga mudah dibaca, serta dilengkapi beberapa ilustrasi, membuat pikiran lebih segar menjadi daya tarik buku ini.

2. Filosofi Teras

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  Gramedia.com

Apakah kamu sering merasa khawatir, risau, bimbang, cemas atau milenial biasa menyebutnya dengan overthinking ketika dihadapkan dalam sesuatu yang berat? Buku oleh Henry Manampiring ini mungkin cocok untuk kamu! Buku ini dapat membantumu mengendalikan diri termasuk emosi dalam dirimu.

Berisi 12 bab unik yang relevan dan dapat kamu terapkan di kehidupan sehari-hari. Buku ini menjadi salah satu peraih buku best seller nasional pada tahun 2019 dan juga mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud Influencer Award The Future Is Here. Ditulis dengan stoisme atau ilmu filsafat, menjadikan buku ini lebih unik dan menarik.

3. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  Gramedia.com

Beberapa hal yang dirasa kurang bermakna dan bisa saja membuat kita merasa tertekan atau kurang nyaman memang sudah seharusnya di-bodo-amatkan. Buku pertama oleh Mark Manson ini berisi hal penting yang harus kamu lakukan agar dapat menjalani hidup dengan baik dan nyaman.

Merupakan buku versi terjemahan dari bahasa Inggris, buku ini cocok untuk kamu yang sering merasa lelah pada hal-hal yang seharusnya kamu anggap biasa. Seberapa pentingnya memprioritaskan hal yang dianggap baik, atau membuatmu nyaman melakukannya dan mengapa kamu harus bersikap acuh serta 'bodo amat' pada hal-hal yang ketika kamu menjalaninya terasa begitu berat dan kurang nyaman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Self-Healing untuk Menemanimu Recharge Diri

4. Love For Imperfect Things

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  Gramedia.com

Buku kedua oleh Haemin Sunim ini cocok dibaca ketika isi kepalamu sedang penuh atau merasa begitu suntuk. Berisi tentang pengalaman pribadi dari penulis untuk diri sendiri, dan bagaimana menerima apapun pada diri kita, baik kelebihan atau kekurangan.

Buku ini dapat kamu jadikan sebagai alat untuk meditasi. Bahasanya sederhana, ditambah dengan beberapa kalimat yang bijaksana. Ilustrasi pada buku pun sangat indah.

5. Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti?

5 Buku Self-Improvement untuk Tingkatkan Kualitas Dirimu!  Gramedia.com

Buku oleh Kim Sang Hyun ini terdiri dari beberapa bab, yang setiap bab-nya penulis menuliskan beberapa pertanyaan atau kekhawatiran pada diri sendiri, yang berasal dari pengalaman pribadi penulis dan selalu ada hikmah di baliknya.

Buku ini membantumu merasa tenang ketika membacanya karena terasa seperti duduk berdua dan mengobrol bersama teman lama. Ringan tetapi begitu hangat, bahasanya juga sederhana dan menyentuh hati pembaca

Self-improvement tidak semata-mata hadir begitu saja di kehidupanmu. Namun semoga, dengan membaca beberapa buku di atas, kamu bisa meningkatkan kualitas dirimu, ya!

Baca Juga: 7 Buku Kumpulan Puisi Terpopuler, Ada yang Rekomendasi Seleb 

Amorevolous SEW Photo Writer Amorevolous SEW

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya