Comscore Tracker

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Taman

Aura magisnya memberi kedamaian 

Memiliki taman dengan bunga aneka warna, sepertinya jadi ide yang bagus untuk menambah estetika rumah. Termasuk juga, bunga berwarna putih yang melambangkan kesucian dan ketenangan. 

Nah, apabila kamu sedang memburu tanaman bernuansa putih, kami akan bagikan rekomendasi bunga bercorak warna putih untukmu. Apa saja? Simak di bawah ini ya!

1. White Calla Lily

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Tamanamazon.com

White Calla Lily merupakan bunga terompet Lily dengan ukuran cukup besar yang menyimbolkan keindahan. Tanaman yang termasuk dalam kategori semi akuatik ini, juga melambangkan kesucian dan kejernihan. 

White Calla Lily punya siklus tumbuh terbaik di bulan Februari dan Juni. Jika kamu ingin merawatnya, siram dengan air cukup dan drainase tanah dengan poros yang longgar. Tergolong butuh cahaya sedang, bunga ini mekar delapan minggu setelah tanam.

2. Tulip putih

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Tamanpexels.com/Ian Panelo

Tulip putih merupakan salah satu tanaman yang terbilang elegan untuk ditanam di taman maupun diletakkan dalam ruangan. Warna putih yang menawan, akan tampak sempurna dengan komposisi tanah yang baik dan penyiraman serta pupuk yang pas. 

Tanaman yang identik dengan negara Belanda ini, menyimbolkan kehangatan dan awal yang indah dari sebuah hubungan. Tak jarang, orang memberikan bunga Tulip warna putih sebagai tanda permintaan maaf agar terwujud hubungan baru yang lebih bermakna.

3. Japanese Anemone

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Tamanwimastergardener.org

Japanese Anemone merupakan tanaman yang masuk dalam keluarga ranunculaceae. Anemone Jepang memiliki tiga jenis kategori yang berbeda, di antaranya adalah A. hupehensis, A. vitifolium, A. tomentosa.

Tanaman dengan warna populer pink dan putih ini, dipercaya merupakan wujud dari keseimbangan energi positif dan negatif yang akan melindungi dari keburukan serta malapetaka. Anemone sebenarnya berasal dari China, namun penemuan pertama tercatat oleh Jepang sehingga dinamakan Japanese Anemone. 

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Elok Dipandang dan Ditaruh di Teras

4. Shasta Daisy

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Tamangardeningknowhow.com

Tanaman Shasta Daisy cukup populer kita jumpai karena warnanya yang bernuansa ceria. Berasal dari Eropa dan Amerika bagian Utara, bunga Shasta Daisy memiliki kelopak putih dengan bagian tengah berwarna kuning.

Bunga ini mekar pada musim semi dan awal musim panas. Daisy dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 2-3 kaki dengan warna daun hijau gelap.

Bunga Daisy akan mekar setelah masa tanam pada musim semi. Tanaman ini dapat tumbuh subur dengan pemenuhan cahaya matahari yang cukup dan campuran tanah serta pupuk yang seimbang.

5. Magnolia

Selain Mawar, 5 Bunga Berwarna Putih Ini Cocok Kamu Taruh di Tamangardeningexpress.co.uk

Bunga Magnolia sangat populer di Amerika dan merupakan simbol dari negara bagian Mississippi dan Lousiana. Bunga ini menyimbolkan kejernihan hati dan kesempurnaan dengan warnanya yang menawan. 

Termasuk dalam keluarga Magnoliaceae, Magnolia punya sekitar 304 spesies yang berbeda dalam jenis ukuran, bentuk, warna bunga, dan habitat. Magnolia dibudidayakan melalui biji dan butuh waktu cukup lama untuk berbunga.

Jika kamu ingin menaruh Magnolia di kebun atau taman, Magnolia stellata bisa jadi alternatif yang memikat. Tertarik mencoba?

Itu tadi beberapa rekomendasi tanaman yang bercorak putih untuk taman. Pemilihan warna tanaman yang bercorak putih, mampu memberikan suasana hangat dan tenang pada setiap pasang mata yang memandang. 

Baca Juga: 5 Tanaman Berdaun Hitam yang Cocok buat Pemanis Rumah, Eksotis!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya