Comscore Tracker

Ditinggal Mati Istrinya, Kakek 68 Tahun Ini Kembali ke Bangku Sekolah untuk Belajar!

Belajar tidak mengenal usia

Seorang kakek dari Nepal bernama Durga Kami punya kebiasaan unik untuk orang seusianya setiap pagi. Ia menyisir brewoknya yang sudah berwarna putih, mengenakan seragam, lalu berjalan menuju sekolah dengan dibantu tongkat setianya.

Kakek Durga dulu tidak mampu menyelesaikan sekolah karena miskin. Durga kecil lalu memendam harapannya untuk menjadi guru ketika dewasa. Namun semangatnya untuk belajar ternyata tetap menyala sampai usianya senja. Semangatnya itu terwujud lewat rajinnya Durga berangkat sekolah enam kali dalam seminggu di usianya yang sudah mencapai 68 tahun.

Ditinggal Mati Istrinya, Kakek 68 Tahun Ini Kembali ke Bangku Sekolah untuk Belajar!widerimage.reuters.com

Kakek Durga hidup seorang diri setelah istrinya meninggal. Ia adalah ayah dari enam orang anak dan kakek dari delapan cucu. Durga mengakui bahwa bersekolah dapat mengurangi rasa sepinya ketika istrinya meninggal dunia. Ia belajar bersama para pemuda dan pemudi yang berusia sekitar 14-15 tahun di SMP Shree Kala Bhairab.

Kehadiran Kakek Durga membawa kebahagiaan untuk para guru dan murid di sekolah tersebut. Salah satu pengajar bernama Koirala bahkan menyiapkan semua kebutuhan seragam dan alat tulis. Ia merasa bahagia dapat belajar bersama orang yang seusia dengan ayahnya sendiri. Bahkan Kakek Durga juga menerima beasiswa dari sekolah meski beasiswa tersebut tidak menyertakan biaya makan.

Baca Juga: 13 Trik Rahasia Pokemon Go Agar Kamu Makin Puas Berburu Pokemon!

Ditinggal Mati Istrinya, Kakek 68 Tahun Ini Kembali ke Bangku Sekolah untuk Belajar!widerimage.reuters.com

Kakek Durga memiliki 20 teman yang satu kelas dengannya. Awalnya mereka merasa asing, namun lambat laun malah akrab dan terbiasa. Mereka mengaku saling membantu satu sama lain dalam hal belajar. Kakek Durga berharap ketika orang lain menyaksikan ia dengan jenggot putihnya masih rajin bersekolah, mereka akan termotivasi.

Ditinggal Mati Istrinya, Kakek 68 Tahun Ini Kembali ke Bangku Sekolah untuk Belajar!widerimage.reuters.com

Belajar tidak mengenal usia. Belajar hendaknya selalu dilakukan sampai akhir hayat. Buat kamu yang ingin melihat video liputannya, berikut IDNtimes tampilkan.

Bagaimana, apakah kamu masih akan bermalas-malasan ketika melihat semangat Kakek Durga? Semoga kamu termotivasi untuk belajar dan terus mengembangkan diri, ya!

Semangat terus Kakek Durga! Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi kami semua!

Baca Juga: 8 Adegan Film Pixar yang Sukses Membuat Penonton Berlinang Air Mata

Topic:

Berita Terkini Lainnya