Comscore Tracker

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur Kebahagiaanmu

Coba renungkan sejenak untuk apa saja yang telah kamu miliki

Kebahagiaan menjadi salah satu hal yang paling didambakan semua orang. Bahagia sendiri merupakan definisi dari kehidupan yang baik dan sejahtera serta nyaman. Banyak orang berusaha mencari rasa bahagia itu termasuk bekerja dan berusaha dengan giat supaya lekas mencapai kesuksesan dan punya kondisi finansial yang mencukupi.

Namun tak banyak orang yang menyadari bila kebahagiaannya juga bisa bersumber dari enam hal di bawah ini.

1. Keluarga yang rukun dan utuh

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuPexels/Lisa Fotios

Mempunyai keluarga yang saling mengasihani dan selalu menguatkan satu sama lain merupakan anugerah terbaik yang bisa kamu miliki dalam hidup. Tak banyak orang yang beruntung berada di posisimu karena keluarga yang rukun dan tetap menjaga satu sama lain apa pun masalahnya.

Keluarga juga menjadi tempat terbaik kamu pulang sebab di sana kamu menemukan kehangatan dan ketulusan yang belum tentu didapat dari orang lain. Oleh karena itu kamu harus berbahagia karena diberkahi kondisi keluarga yang baik dan saling merangkul satu sama lain.

2. Punya sahabat sejati

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuUnsplash/Noorulabdeen Ahmad

Tak banyak hubungan pertemanan dapat menghasilkan sahabat yang setia dan sigap menolongmu kapan saja. Seorang sahabat sejati juga selalu ada ketika kamu butuhkan sosoknya. Mereka juga yang rajin mengukir senyum di wajahmu karena kebaikan atau tingkah lakunya yang lucu dan menghibur.

Memiliki sahabat sejati juga menjadi faktor kebahagiaanmu, sebab dengan adanya mereka kamu mempunyai tempat berbagi cerita yang aman dan nyaman serta sosoknya yang menerima segala kekurangan dan kelemahanmu.

3. Sukses meraih pekerjaan impian

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuUnsplash/Marten Bjork

Banyak orang yang mengeluhkan sulitnya mencari lapangan pekerjaan di zaman sekarang karena persaingan yang ketat. Bila kamu sudah berada di posisi di mana pekerjaanmu hal yang kamu impikan selama ini, maka kamu wajib berbahagia.

Karena tak mudah untuk meraih kesempatan itu bahkan kamu juga pernah dihadapkan situasi yang sulit dan terus jatuh bangun mencari pekerjaan yang sesuai dan cocok untukmu. Sehingga ketika kamu telah berada di lingkungan yang kamu idamkan maka kamu patut berbahagia karenanya.

Baca Juga: Lagi Stres? Coba Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Pembuat Bahagia Ini

4. Bisa liburan ke destinasi impianmu

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuUnsplash/Vince Fleming

Liburan merupakan aktivitas yang menyenangkan sebab bisa melepaskan stres dan penat yang mengganggu badan serta pikiran. Bila kamu pernah atau bahkan sering membuat agenda liburan ke tempat incaranmu maka kamu patut bersyukur serta merasa sangat bahagia.

Karena selain perlu waktu kosong atau libur tentunya pergi melancong juga butuh biaya dan perencanaan yang matang. Apalagi kamu punya kesempatan bisa pergi ke destinasi impian yang mungkin selama ini kamu berjuang untuk mencapainya.

5. Punya pasangan yang baik dan setia

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuPexels/Jessica Lewis

Hubungan yang langgeng dan sehat tentunya dikarenakan faktor dari kedua belah pihak yang berkomitmen dengan sungguh-sungguh. Termasuk bila kamu memiliki pasangan yang begitu baik dan sangat setia maka itu sebuah kebahagiaan untukmu karena tak semua orang yang menjalin hubungan asmara bisa sama halnya denganmu.

Pasangan yang mencintai kamu tentunya membuat harimu kian berwarna dan tentunya membuat kisah hidupmu jauh lebih berarti karena kebahagiaan yang kamu dapatkan darinya.

6. Kesehatan tubuh yang stabil

Tak Cuma Harta, 6 Hal Ini Juga Bisa Jadi Tolak Ukur KebahagiaanmuPexels/Pixabay

Kesehatan menjadi salah satu faktor penunjang aktivitas kita sehari-hari. Dengan tetap sehat dan terhindar dari penyakit maka tubuh kita bisa bergerak dan melakukan kegiatan tanpa hambatan berarti.

Banyak orang yang tengah berjuang untuk sembuh atau sedang dalam kondisi yang kurang baik. Selain wajib bersyukur dan menjaga, kesehatan stabil yang kamu punya tentu bisa menjadi tolak ukur kebahagiaanmu. Dengan menjaga kesehatan kamu bisa lebih bersemangat menjalani aktivitas dan bertemu orang-orang terkasih.

Kebahagiaan tentunya tak hanya bisa diraih namun bisa kamu ciptakan sendiri. Buatlah kisah hidupmu sendiri termasuk mengisinya dengan kebahagiaan yang patut kamu syukuri kehadirannya.

Baca Juga: Tak Harus Mesra, 6 Indikasi Kuat Ini Bukti Kamu & Pasangan Bahagia

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya