Comscore Tracker

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona Nyaman

Yuk, belajar berani ambil keputusan dari sekarang!

Banyak pilihan yang terkadang membuat diri sendiri menjadi ragu atau bimbang ketika mencoba memutuskannya. Hal ini bisa didasari bermacam-macam faktor, baik merasa tidak percaya diri atau takut akan menemui kegagalan nantinya. Sama seperti saat kita mencoba untuk melangkah keluar ke zona yang sebelumnya tidak pernah kita cicipi. Tentu akan terjadi sedikit bentrok antara pikiran dengan kata hati.

Nah, supaya kamu tak lagi merasa dilema dan ragu. Simak dan resapi lima kalimat di bawah ini agar memberimu semangat dan dorongan lebih kuat untuk keluar dari zona nyaman.

1. "Tak ada yang sulit selama ingin diusahakan dan ditekuni dengan sungguh-sungguh"

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona NyamanUnsplash/Zach Vessels

Alasan mengapa enggan keluar dari zona nyaman di antaranya adalah mengalami kecemasan akan kesulitan-kesulitan yang akan kita temui nantinya. Padahal ketika kita memperjuangkan sesuatu, kendala adalah hal lumrah yang pasti ditemui tiap orang.

Sejatinya mencoba keluar dari zona nyaman tidak begitu buruk seperti yang dipikirkan selama ini. Sebab, kesulitan yang ada menjadi bagian tantangan yang harus ditaklukkan sebelum menemui kemudahan.

2. "Walau nanti awalnya akan kesulitan, tetapi hal itu hanya sementara saja asalkan kamu tidak berhenti untuk lebih bekerja keras serta sabar"

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona NyamanUnsplash/Simon English

Memang kendala yang dialami kelihatan sangat sulit atau sukar dilewati. Padahal bila kita ingin melihat sisi baiknya, sebuah kesulitan hadir dalam upaya membentuk diri kita lebih tangguh dan mampu berpikir tepat dan cerdas agar masalah yang ada lekas terurai.

Selalu ingat bahwa kesulitan yang ada hanya terjadi sementara saja.Jika kita sudah terbiasa dalam menghadapi medan kesulitan yang ada, maka tak menutup kemungkinan kesulitan-kesulitan yang lain bisa kamu kamu taklukan dengan gampang.

Baca Juga: Ingat 5 Kalimat Penyelamat Ini Saat Mengalami Krisis Kepercayaan Diri

3. "Jangan sungkan meminta saran orang terdekat supaya hatimu lebih mantap saat mencoba memutuskan"

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona NyamanUnsplash/Phil Coffman

Dengan adanya orang terdekat seperti keluarga atau sahabat tentu sangat memudahkanmu dalam beberapa hal. Salah satunya saat kamu menghadapi keraguan ketika memutuskan sesuatu. Mereka hadir untuk memberimu kemudahan dengan cara memberi semangat serta saran yang membangun.

Hal tersebut sangat memudahkanmu dalam memantapkan keputusan ketika mencoba keluar dari zona nyaman. Sehingga keraguan yang ada sedikit demi sedikit bisa kamu hilangkan.

4. "Ada kalanya merasa ragu itu manusiawi, asal tidak membuatmu diam berlarut-larut sehingga melewatkan banyak kesempatan bagus yang ada"

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona NyamanUnsplash/Nathan Dumlao

Terlalu lama dalam memutuskan dan berada dalam keraguan, tentu membuatmu kehilangan banyak waktu serta kesempatan. Karena masih terpaku pada kebimbangan yang tak kunjung segera diputuskan.

Hal ini tentu saja berdampak pada kesempatan bagus yang seharusnya bisa kamu raih secepatnya. Namun karena kamu terlalu berlarut-larut dalam ketidakpastian keputusan, maka peluang yang berpotensi meningkatkan kemajuan dalam hidupmu tidak segera mendekat.

5. "Sesekali keluar dari zona nyaman itu perlu. Selama punya banyak waktu dan energi, kenapa tidak dimaksimalkan?"

Usir Ragu dengan 5 Kalimat Ini Supaya Kamu Berani Dobrak Zona NyamanUnsplash/Jordan Opel

Ketika orang sekitar atau teman-temanmu sudah mencoba keluar dari zona nyamannya sendiri. Tentunya hal ini menimbulkan tanya di hatimu, tentang kondisi dan bagaimana mereka selama ini ketika belajar berada di zona yang sebelumnya asing bagi dirinya.

Begitu juga denganmu, tak ada salahnya mencoba keluar dari zona nyaman ketika punya waktu dan energi yang masih cukup dan prima. Keadaan yang seperti itu juga membantu dalam mencapai segala sesuatunya supaya yang dikerjakan menjadi maksimal.

Setelah menyimak lima kalimat positif di atas, sudahkah kamu memutuskan akan ke mana kaki dan hati melangkah untuk keluar dari zona nyaman?

Baca Juga: 6 Hal Tak Terduga Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Keluar dari Zona Nyaman

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya