Comscore Tracker

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lain

Kepo sih boleh, tapi kok sampai segitunya?

Terkadang rasa ingin tahu yang berlebihan dan cenderung negatif sebenarnya gak baik dilakukan. Apalagi rasa ingin tahu tersebut sebenarnya membuat kamu jadi orang yang kepo dengan kehidupan orang lain.

Entah apa pun itu tujuannya, kepo yang kamu rasakan sebenarnya gak memiliki manfaat baik. Kalau lima tanda di bawah ini dirasakan, tandanya kamu memang sudah kelewat kepo dengan kehidupan orang lain.

1. Stalking akun media sosialnya sudah jadi kebiasaanmu

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lainpexels.com/Maddog 229

Scrolling di media sosial adalah hal paling candu yang biasanya seseorang lakukan. Apalagi scrolling yang dilakukan berujung pada stalking akun media sosial orang lain. Bukan sekadar iseng saja, melainkan kamu sangat penasaran dengan update kehidupan seseorang yang sedang kamu kepoin itu.

Kamu berusaha memantau kesehariannya, baik lewat unggahan status ataupun foto-fotonya, berharap kalau kamu bisa menemukan hal atau sesuatu yang kamu cari. 

2. Selalu gak ingin ketinggalan gosip tentang si dia

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lainpexels.com/fauxels

Gosip jadi hal yang sebenarnya gak perlu ditanggapi keberadaannya, karena belum tentu hal tersebut memang faktanya dan membicarakan orang lain terus menerus bukanlah sikap yang bijak.

Namun kamu selalu merasa bersemangat dan antusias tiap mendengar gosip tentang seseorang. Bahkan gak segan kamu membumbuinya dengan opinimu yang sebetulnya gak berdasarkan fakta atau kenyataannya.

3. Ketika dia punya masalah, kamu bertanya namun hanya sekadar penasaran saja bukan peduli

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lainpexels.com/fauxels

Kamu sulit menunjukkan simpati dan empati pada seseorang, bahkan ketika orang tersebut tertimpa masalah atau musibah. Kamu justru memanfaatkannya dengan bertanya tentang apa yang sebenarnya yang terjadi.

Walaupun tujuanmu hanya ingin tahu detail apakah yang jadi masalahnya. Kamu pun gak ada niat ingin meringankan beban atau menawarkan bantuan padanya.

Baca Juga: Cenderung Kepo, 5 Zodiak Ini Konon Suka Akting Peduli Orang Lain

4. Berusaha menjadi temannya meski tujuanmu hanya ingin mengumpulkan informasi

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lainpexels.com/fauxels

Biasanya pertemanan didasari rasa saling nyaman dan ada kecocokan di antara kalian. Namun semua itu kamu lakukan hanya semata-mata ingin lebih jelas mengetahui detail kehidupannya.

Sehingga yang kamu bisa lakukan adalah berteman dengannya, meski pertemanan itu gak terjalin dengan tulus dan sukarela. Kamu hanya ingin mendapatkan banyak informasi demi kepuasan dirimu sendiri.

5. Belum puas kalau gak mendapatkan informasi atau sesuatu yang ingin kamu ketahui

Stop Lakukan! 5 Tanda kalau Kamu Kelewat Kepo dengan Hidup Orang Lainpexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu bisa sangat merasa kesal atau jengkel ketika kamu gak mendapatkan informasi yang kamu inginkan. Kamu merasa belum puas kalau rasa penasaranmu belum terjawab, kamu berusaha kepoin seseorang sampai menemukan apa yang kamu inginkan.

Kehidupannya seolah menjadi hal yang gak boleh kamu lewatkan, karena kamu gak ingin ada satu hal pun dari orang tersebut yang gak kamu ketahui.

Sebenarnya wajar saja kalau kamu merasa kepo dengan sesuatu, namun jadi gak wajar kalau kepomu tersebut bikin kamu memiliki tanda seseorang yang toksik. Sebab, gak jarang kamu melakukan hal-hal yang sebenarnya gak sebaiknya dilakukan.

Baca Juga: 7 Alasan Logis Kenapa Kita Gak Perlu Kepo dengan Masa Lalu Pacar

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya