Comscore Tracker

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali Keputusanmu

Pernahkah kamu menyesali keputusan yang telah dibuat?

Setiap manusia selalu memiliki beberapa pilihan dalam hidup yang menuntutnya membuat keputusan untuk memilih salah satunya. Setiap pilihan akan dibarengi dengan konsekuensi yang diterima. Namun seiring berjalannya waktu, terkadang ada perasaan menyesal ketika menjalani konsekuensi yang dirasa berat.

Layaknya Seo Dal-Mi dalam KDrama Start-Up, dia tidak pernah menyesali keputusan yang diambilnya, bahkan dia akan membuktikan bahwa keputusannya tepat. Kita dapat belajar dari Seo Dal-Mi untuk tidak menyesali apapun keputusan yang kita ambil, berikut lima alasan beserta penjelasannya. 

1. Semua sudah terjadi dan tidak dapat diulang

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali KeputusanmuUnsplash/darius bashar

Keputusan yang sudah diambil tidak dapat ditarik kembali dan sudah menjadi bagian dari masa lalu. Kamu juga tidak dapat mengulang kembali momen di mana kamu bisa mengambil keputusan lain beserta konsekuensi yang berbeda dengan yang kamu rasakan kini. 

2. Kamu tidak dapat lari dari konsekuensi

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali KeputusanmuPexels/Ray Rodriguez

Kamu harus bertanggung jawab menjalani konsekuensi yang sudah kamu pilih sendiri. Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka kamu tidak dapat lari untuk menghindarinya. Jadi bertanggung jawablah untuk mencoba menerima, menikmati dan bertahan menghadapi konsekuensi tersebut.

Baca Juga: Penuh Makna, Ini 5 Pesan Inspiratif dari Pemeran KDrama 'Start-Up'

3. Setiap pilihan pasti ada hikmah di baliknya

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali Keputusanmupexels/Andrea Piacquadio

Tentu seburuk-buruknya konsekuensi yang kamu terima, pasti ada hal baik yang menyertainya. Dengan mengambil keputusanmu saat ini, siapa tau kamu mendapat hikmah dengan terhindar dari bencana yang tidak kamu ketahui.

Pelajaran yang bisa diambil dalam mengambil keputusan yakni mempertimbangkannya dengan matang. Seseorang yang bijak juga akan mengambil keputusan ketika kondisi sedang stabil bukan saat diri dikuasai emosi sesaat. 

4. Menjadi bagian dari berkembangnya diri

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali KeputusanmuPexels/Andrea Piacquadio

Alasan berikutnya kenapa kamu tidak perlu menyesali keputusanmu di masa lampau karena keputusan tersebut akan menjadi bagian dari berkembangnya dirimu. Kamu akan belajar banyak hal atas konsekuensi yang kamu di mana akan membuatmu semakin dewasa dan handal dalam mengambil keputusan, sehingga tidak perlu menyesalinya bukan?

5. Bisa mendulang keberhasilan dengan keputusan yang diambil

Layaknya Seo Dal-Mi, 5 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyesali KeputusanmuInstagram/tvn_startup

Keputusan yang kamu ambil menjadi jalan bagimu untuk lebih berhasil atau menciptakan peluang kesuksesan yang lebih besar. Asalkan kamu tidak terus memikirkan masa lampau dan lebih berfokus pada apa yang bisa dilakukan pada masa kini serta terus mengupayakan untuk masa depan. 

Jadi tak perlu lagi ya menyesali keputusan yang kamu ambil. Meskipun konsekuensi yang kamu terima saat ini terasa berat tetaplah menikmatinya. Yakinlah apa yang kamu alami saat ini, memang sudah menjadi jalan yang harus kamu lalui. 

Baca Juga: 9 Istilah Bisnis dari Judul Episode Drama 'Start-Up', Nambah Ilmu

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya