Comscore Tracker

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cinta

Cinta dalam diam, nih

Introver identik dengan seseorang yang pendiam dan tertutup. Bukan hanya ke keluarga atau teman, sering kali mereka juga kesulitan mengekspresikan perasaan ke orang yang dicintainya.

Apakah kamu juga merasakan hal tersebut? Jika iya, mungkin saja kamu seorang introver yang akan mengalami beberapa situasi di bawah ini ketika jatuh cinta. Apa saja itu?

1. Merasa nyaman mencintai dalam diam

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cintailustrasi menyendiri (unsplash.com/Kevin Lee)

Bagi seorang introver, cinta gak harus diungkapkan secara langsung. Terkadang, kamu merasa lebih nyaman menyimpannya sendiri dalam hati. Terlebih, jika kamu belum begitu kenal dengan gebetanmu.

Kamu memiliki cara sendiri untuk mengekspresikan rasa cintamu, misalnya lewat sebuah cerita, puisi, atau lagu. Jadi tanpa mengungkapkannya pun kamu seolah bisa merasakan kehadirannya di sampingmu.

2. Menyimpan satu cinta sepanjang hidup

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cintailustrasi sedih (unsplash.com/Tina Markova)

Selain pendiam, introver biasanya juga seorang yang penyayang dan setia. Menurutmu, satu cinta saja sudah cukup mengisi hati serta hari-harimu.

Oleh karena hanya cinta pada satu orang, kamu jadi sulit move on ketika sudah berpisah dengan pasanganmu. Rasa tersebut pun akan membuatmu lama menderita jika kamu gak belajar mencintai orang baru.

Baca Juga: 5 Alasan Introver Kurang Menyukai Open Space di Tempat Kerja

3. Menganggap cinta adalah suatu keajaiban 

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cintailustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Charly Pn)

Selama ini, kamu berpikir jika gak banyak orang yang benar-benar memahamimu. Ketika ada seseorang yang begitu tulus menyayangi serta mengerti dirimu dengan baik, kamu jadi teramat bahagia.

Hingga akhirnya kamu berpikir bahwa cinta serta kehadirannya adalah sebuah keajaiban. Untuk itu, kamu selalu berusaha mencintai dan membahagiakan pacarmu sepenuh hati.

4. Sering kesulitan mengekspresikan cinta

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cintailustrasi menyendiri (unsplash.com/Yuriy Bogdanov)

Meski teramat menyayangi seseorang, kamu sering mengalami kesulitan mengekspresikan cintamu. Sebab sikapmu ini, pacarmu mungkin akan menganggapmu orang yang cuek dan kurang perhatian.

Untuk itu, perlahan mulailah belajar mengungkapkan perasaanmu. Gak harus mengucapkannya langsung, kamu bisa menyampaikannya lewat bahasa tubuh atau tulisan.

5. Merindu sendiri, sakit hati sendiri

5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cintailustrasi menyendiri (unsplash.com/Soroush Karimi)

Sebab tak biasa mengekspresikan perasaan, apa-apa jadi sering kamu pendam sendiri. Termasuk ketika merindukan seseorang yang kamu cintai.

Ingin rasanya mengungkapkan tapi mulut gak bisa berkata apa-apa. Akhirnya, kamu jadi kerap merasa sakit sendiri lantaran keinginanmu untuk berjumpa dengannya gak pernah kesampaian.

Well, biar gak sering tersiksa, sedari sekarang mulailah belajar membuka diri serta mengungkapkan apa-apa yang kamu rasakan. Sehingga, gebetan atau pacarmu pun akan tahu jika kamu teramat mencintainya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mempertahankan Rasa Cinta Lebih Sulit daripada Jatuh Cinta

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya