Comscore Tracker

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu 

Siapa sih yang gak ingin jadi orang sukses? 

Kesuksesan gak datang dengan tiba-tiba. Untuk meraihnya, dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Gak jarang kamu harus mengorbankan banyak waktu dan materi. Kebiasaanmu dalam berpikir dan bertindak pun akan mempengaruhi keberhasilanmu.

Oleh karenanya, penting untuk menjaga ucapan dan perbuatan agar kamu gak mudah tergelincir. Sebaiknya, hindari pula kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghambat kesuksesanmu. Apa saja itu?

1. Terbiasa menunda-nunda pekerjaan

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Unsplash/Zohre Nemati

Menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan sama halnya dengan membuang-buang waktu serta kesempatan yang kamu miliki. Jika gak segera merampungkannya, bisa-bisa tugas-tugasmu semakin menumpuk dan kamu pun semakin sulit mengejar ketertinggalan. Gak mau 'kan terjadi seperti itu?

2. Sering melewatkan peluang yang ada

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pexels.com/Burst

Mungkin sebetulnya banyak sekali kesempatan yang datang menghampirimu, baik itu karena kemampuan yang kamu miliki atau peluang dari orang lain. Sayangnya, kamu kerap mengabaikan itu atau gak segera mengambilnya. Itu sama saja kamu sedang menutupi jalan kesuksesanmu sendiri, bukan?

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Kesuksesanmu Terasa Sangat Sia-sia, Kok Bisa?

3. Gak bisa disiplin dan sering datang terlambat

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pexels/Energepic.com

Mungkin kamu menganggap kebiasaan ini sepele karena banyak orang yang melakukannya. Gak disiplin dan sering terlambat akan menjadikanmu seseorang yang mudah menggampangkan sesuatu. Kesuksesan pun akan sulit diraih jika kamu masih belum mampu mengatur waktumu.

4. Sering ragu-ragu dan kurang percaya diri dengan usaha yang kamu jalankan

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pexels/Mike Greer

Setiap kali menjalankan usaha, hatimu kerap diliputi keragu-raguan. Meski awalnya kamu merasa yakin, pikiran itu jadi berubah ketika ada orang yang mengkritikmu. Akhirnya, kamu pun jadi kurang percaya diri dan mulai meragukan kemampuanmu sendiri.

Padahal kritikan itu sebetulnya dapat kamu jadikan penyemangat untuk menjadi lebih baik lagi, bukan sebaliknya.

5. Betah berada di zona nyaman dan gak mau mengembangkan diri

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pixabay/Engin_Akyurt

Kamu yang betah berada di zona nyaman akan sulit berkembang dan meraih kesuksesan. Apalagi kalau kamu tipikal orang enggan mempelajari hal-hal baru atau memperdalam skill yang belum dikuasai. Alhasil, hidupmu pun akan begitu-begitu saja dan gak mengalami peningkatan.

6. Punya banyak ide tapi gak pernah mengeksekusinya sama sekali

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pexels/Startup Stock Photos

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang kerap menemukan ide-ide brilian yang gak pernah terpikirkan orang lain. Sayangnya, kamu gak pernah mewujudkannya menjadi langkah nyata. Akhirnya, gagasan yang cemerlang itu pun menjadi sia-sia.

7. Gak bisa konsisten dengan usaha yang kamu jalankan

Terlihat Sepele, 7 Hal Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesanmu Pexels.com/Kaboompics.com

Di awal-awal mungkin kamu semangat sekali menjalankan bisnismu. Sayangnya, hal itu gak berlangsung lama lantaran kamu mudah bosan. Saat merasa stuck, dengan mudahnya kamu berhenti atau berganti usaha lain yang menurutmu lebih menjanjikan. Mau usaha apa pun, gak akan berhasil jika kamu gak konsisten dalam menjalaninya.

Well, gak mau kan kesuksesan yang sudah terpampang di depan mata semakin menjauh?So, mulailah memperbaiki diri dengan menghindari tujuh kebiasaan buruk di atas.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Rasa Syukur Penting untuk Kesuksesan Kariermu

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya