Comscore Tracker

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

#ANGPOIN Tulisanmu bakal menginspirasi banyak orang

Ada banyak manfaat yang kamu dapatkan jika memiliki kebiasaan menulis. Terlebih kalau kamu bergabung menjadi salah satu penulis di IDN Times Community. Gak hanya sekadar penghasilan, kamu juga bisa meraih kelebihan-kelebihan lain yang mungkin gak akan kamu dapatkan di media lain.

Lantas, apa saja keuntungan yang bisa kamu ambil ketika menulis di platform IDN Times Community? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja baca penjelasan berikut ini hingga selesai!

1. Kemampuan menulismu akan semakin terasah

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityPexels.com/Christina Morillo

Proses menulis membutuhkan kreativitas yang tinggi. Semakin sering menulis, maka akan semakin terasah pula kemampuanmu. Terlebih jika kamu rutin menerbitkan artikel di platform IDN Times Community. Gak hanya kian mahir menghasilkan karya, terkadang kamu juga akan mendapatkan catatan dari editor yang bisa meningkatkan kualitas artikelmu.

2. Namamu akan semakin dikenal banyak orang

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityFreepik.com/halayalex

Ketika membuat profil sebagai penulis di IDN Times Community, kamu juga akan diminta menuliskan keterangan singkat mengenai dirimu. Saat tulisanmu banyak dibaca orang, otomatis mereka akan mengetahui dirimu sebagai penulisnya. Pembaca yang sebelumnya gak kenal pun jadi tahu siapa dirimu melalui bio yang tertera di bawah artikelmu yang berhasil terbit.

Baca Juga: 6 Tips Jadi Penulis Lepas agar Produktif Menulis Setiap Hari

3. Tulisan-tulisanmu bakal menginspirasi orang banyak 

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityUnsplash.com/Green Chameleon

Memberikan manfaat dan pesan positif merupakan jenis artikel yang sering diterbitkan oleh editor-editor IDN Times. Ketika berhasil publish, kemungkinan tulisanmu mengandung dua atau salah satu unsur tersebut. Untuk itu, segera submit karyamu sebanyak-banyaknya agar bisa menginspirasi dan menebarkan kebaikan ke banyak orang.

4. Kamu bisa menjalin relasi dengan penulis lainnya

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityPexels.com/cottonbro

Gak hanya menyediakan platform menulis, IDN Times Community juga membuka wadah bagi para penulisnya untuk bergabung ke grup-grup WhatsApp Komunitas. Selain mempertemukan penulis berdasarkan domisili tempat tinggal, kamu juga bisa membangun relasi dengan mereka. Lebih dari itu, kamu pun bisa memperdalam ilmu kepenulisanmu melalui informasi yang disebarkan di grup tersebut.

5. Bebas memilih kategori tulisan berdasarkan pengetahuan dan kemampuan menulismu

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityPexels.com/Vlada Karpovich

Ya, IDN Times Community memberimu kebebasan menulis berdasarkan kategori yang kamu suka. Dengan begitu, kamu akan lebih menguasai materi serta enjoy dalam menghasilkan karya. Di platform ini, ada banyak kategori yang bisa kamu pilih, msalnya News, Business, Health, Sport, Life, dan sebagainya.

6. Mendapatkan bonus poin dari setiap artikel yang kamu tulis

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityFreepik.com/drobotdean

Sebagai bentuk apresiasi atas karyamu yang berhasil terbit, IDN Times memberikan bonus poin yang bisa ditukarkan dengan uang. Nilai satu artikel biasanya sekitar 250 poin atau setara dengan nominal Rp25 ribu. Semisal dalam sebulan kamu bisa menghasilkan 30 artikel, maka bonus yang kamu dapat yaitu sekitar 750 poin. Lumayan, bukan?

7. Semakin banyak pembaca, semakin banyak pula penghasilan yang akan kamu dapat

Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times CommunityUnsplash.com/Melissa Walker Horn

Bukan cuma bonus poin, kamu juga bisa meraih penghasilan lebih jika artikelmu berhasil viral dan dibaca banyak orang. Dari karyamu yang berhasil terbit, kamu akan mendapatkan 1 poin dari setiap 100 pengunjung artikelmu. Oleh karenanya, selalu ciptakanlah tulisan-tulisan berkualitas yang mampu mengundang banyak orang untuk membaca serta membagikannya.

Semoga uraian di atas semakin membuatmu bersemangat untuk menulis artikel di platform IDN Times Community. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, submit artikelmu sekarang juga!

Baca Juga: 5 Manfaat Menulis di IDN Times Community Saat Karantina Mandiri

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya