Comscore Tracker

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin Again

Tentang memaafkan hingga pentingnya teman

Begin Again adalah film dirilis pada tahun 2013 yang dibintangi oleh Keira Knightley dan Mark Ruffalo. Film ini menceritakan tentang seorang penulis lagu bernama Greta (Keira Knightley) yang memulai karirnya di New York.

Di tengah keterpurukannya, Greta bertemu dengan Dan (Mark Ruffalo), seorang produser musik yang yakin bahwa Greta akan menjadi bintang besar. Film yang berfokus pada musik ini sangat cocok untuk ditonton para kaum muda. Bukan hanya menghibur, tetapi juga inspiratif serta berkesan bagi siapa pun yang menontonnya.

Yuk tonton filmnya dan simak pesan berharga dari Begin Again berikut ini.

1. Hati memang sakit, tapi memaafkan mantan jauh lebih baik

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin AgainIMDB.com

Ketika bertemu dengan mantan kekasih, seringkali kenangan masa lalu yang pahit membuatmu sebal dan memilih untuk menghindari dirinya. Eits, tunggu dulu, daripada kamu memusuhi mantan, lebih baik kamu memaafkan apa yang terjadi di masa lalu dan menjadikannya pelajaran buatmu ke depannya supaya lebih bijaksana.

2. Setiap orang punya kesalahan

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin AgainIMDB.com

Nah, kadang kala ketika seseorang berbuat salah, rasanya semua kebaikan yang telah ia lakukan hilang entah kemana. Satu kesalahan kecil akan berdampak sangat besar. Tapi, ingatlah bahwa wajar saja kalau seseorang melakukan kesalahan karena pada dasarnya tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kamu.

Baca Juga: 8 Pesan Moral Bisa Kamu Petik dari Film "How to Train Your Dragon 3"

3. Kamu harus berani keluar dari zona nyaman

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin AgainIMDB.com

Berada di zona nyaman memang membuatmu merasa aman dan tidak perlu mengambil risiko. Namun, kamu akan terjebak selamanya di zona nyamanmu dan bisa jadi hidupmu gak akan mengalami peningkatan.

Keluar dari zona nyaman bukan berarti melakukan hal ekstrim dan di luar batas ya. Maksudnya kamu harus lebih rajin lagi menggali potensi dirimu yang mungkin belum disadari.

4. Teman adalah segalanya

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin AgainIMDB.com

Gak bisa dipungkiri lagi, kita sebagai manusia sangat membutuhkan kehadiran teman. Mungkin kamu memang disibukkan dengan berbagai tugas dan pekerjaan, tapi jangan lupa untuk tetap keep in touch dengan teman-temanmu ya. Menjaga hubungan pertemanan gak akan merugikanmu kok, justru mereka akan selalu ada untukmu saat susah maupun senang.

5. Kamu memulai hidup baru setiap harinya

Teruntuk Kaum Muda, Ini 5 Pesan Berharga dari Film Begin AgainIMDB.com

Mungkin kamu mengalami hari yang buruk atau mood yang jelek sepanjang hari. Mungkin tugas dan pekerjaanmu belum tuntas-tuntas atau kamu dimarahi atasan. Tenang saja, jangan anggap hari ini akhir dunia, masih ada hari esok kok untuk dijalani. Setiap harinya kamu punya kesempatan untuk menjalani harimu dengan lebih baik lagi.

Nah, gimana? Sudah merasa terinspirasi belum? Semoga dengan menonton Begin Again, kamu bisa menangkap pesan-pesan berharga di dalamnya yang bisa berguna bagi kehidupanmu kelak.

Baca Juga: 7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya