Comscore Tracker

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya Waktu

#GoodLife Meski sulit tapi harus kamu hadapi!

Dalam hidup kita takkan pernah menemukan sesuatu yang abadi karena baik itu orang-orang maupun momen semuanya akan meninggalkan kita seiring bertambahnya umur. Namun walau bagaimanapun kita tetap harus menghadapinya karena memang beginilah hidup. Semakin beranjak dewasa, 5 kenyataan hidup ini harus kamu jalani dan semuanya mendidikmu supaya kamu kuat dan tegar!

1. Teman-teman yang perlahan meninggalkanmu sendirian

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya WaktuPexels/Helena Lopez

Sejak kecil pastinya kita memiliki banyak teman dan kita selalu bersama mereka kemanapun pergi. Namun semakin bertambah umur dan seiring berjalannya waktu, pelan-pelan teman-teman pun pergi meninggalkan kita, entah karena memiliki cita-cita yang berbeda atau sekolah ditempat berbeda pada akhirnya kita tetap harus berpisah dengan teman-teman kita. Tak mengapa, meski harus sendiri kamu harus membuktikan jika kamu kuat karena memang beginilah proses menuju dewasa.

2. Kesehatan menjadi hal yang sangat berharga ketika kamu menyia-nyiakannya

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya WaktuPexels/Pixabay

Saat kecil kita tak terlalu menghiraukan kesehatan, tetapi seiring berjalannya waktu dan kita semakin dewasa, kesehatan pada akhirnya adalah sesuatu yang istimewa dan kita akan menyesal bila menyia-nyiakannya. Ketika kita sakit, penyesalan pastinya hadir karena kita tak mampu merawat diri sebaik mungkin dan menjaga kesehatan.

3. Uang menjadi hal yang sangat susah didapatkan padahal dulu kamu dengan mudahnya mendapatkan uang dari orang tua

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya WaktuPexels/Burst

Baca Juga: 6 Kenyataan Hidup yang Bikin Kita Peduli pada Masalah Kesehatan Jiwa

Dulu kamu tinggal minta dengan mudahnya uang pada orang tua, tapi kini kamu sadar semakin dewasa justru kamu makin sulit mendapatkan uang dan perlu kerja keras dahulu dalam mendapatkannya. Bahkan, kini karena kamu merasa mendapatkan uang itu sulit, maka kamu pun tak menghamburkan uang itu dengan percuma dan berfoya-foya begitu saja.

4. Hanya orang tuamu yang berada disisimu

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya WaktuPexels/Pixabay

Saat semua orang meninggalkan dirimu, kamu sadar bila yang selalu berada disisimu hanyalah orang tuamu. Mereka selalu mendukungmu dan tak pernah pergi meninggalkanmu. Bahkan, orang tuamu rela mengorbankan segalanya demi dirimu. Semakin bertambah usia kamu pun akan sadar bila kasih orang tua memang sepanjang masa.

5. Kamu menyesal telah membuang banyak waktumu untuk hal yang tak berguna

5 Kenyataan Hidup yang Harus Kamu Hadapi Seiring Berjalannya WaktuPexels/Skitterphoto

Karena kini kamu telah dewasa, maka kamu pun merasa menyesal telah membuang banyak waktumu untuk hal yang tak berguna. Bila bisa diputar kembali, kamu ingin memanfaatkan waktumu yang telah lama terbuang untuk sesuatu hal yang bermanfaat. Namun sayangnya waktu yang telah berlalu takkan bisa kembali hadir!.

Baca Juga: 5 Rahasia Hidup yang Bikin Hatimu Bisa Berdamai dengan Kenyataan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya