Comscore Tracker

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan Tuhan

Semua ada waktunya

Saat doa kita belum dikabulkan sejatinya kita pun perlu berkaca diri apakah memang Tuhan ridho dengan keinginan kita atau mungkin doa, keinginan dan harapan kita bukan yang terbaik bagi kita. Walau bagaimanapun kita tetap harus berpikiran positif jika semua yang terbaik datangnya dari Tuhan itu yang terbaik sehingga kita tetap harus iklas dalam menjalani segala sesuatu. Ada beberapa alasan mengapa doa kita belum dikabulkan, 5 hal dibawah ini contohnya!

1. Kamu belum menunaikan kewajibanmu

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan TuhanPixabay/Free-Photos

Jangan menuntut doa kita harus dikabulkan sedangkan kewajiban kita terhadap sang pencipta saja belum dilakukan. Cobalah introspeksi diri apakah ibadah kita telah dilakukan dengan baik atau tidak, karena mana mungkin Tuhan menahan doa kita jika kita selalu mendekatkan diri pada-Nya!

2. Selalu berada dalam maksiat

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan TuhanPexels/Pixabay

Alasan kenapa doamu tidak dikabulkan juga oleh Tuhan adalah karena kamu selalu berada di lubang maksiat sehingga doamu justru terhalang oleh dosamu. Jika kamu saat ini berada di jalan yang salah segeralah perbaiki dan dekatkan dirimu kembali pada Tuhan agar doamu tak ditahan oleh-Nya.

3. Kurang beramal

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan TuhanPexels/Burst

Penyebab kenapa doamu tak dikabulkan bisa saja karena kamu juga kurang bersedekah. Padahal seperti yang kita ketahui, sedekah bisa membantu doa kita terkabul dan juga bisa memanjangkan umur.

Baca Juga: Hina Tuhan, Aktivis Perempuan ini Dilarang Seumur Hidup ke Inggris

4. Selalu membicarakan kekurangan orang lain

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan TuhanPexels/elevate

Bagaimana doamu bisa segera dikabulkan jika kamu saja selalu membicarakan kejelekan orang lain dan memiliki rasa dengki kepada mereka. Sedangkan kunci doa dapat terkabul pastinya kamu harus memiliki hati yang bersih dulu bukan? Kembalilah ke jalan-Nya dan bersihkan hatimu agar doa yang kamu panjatkan tidak terhalang oleh dosamu.

5. Lupa bersyukur

Positif Saja, Mungkin Ini 5 Alasan Doamu Masih Belum Dikabulkan TuhanPexels/Đàm Tướng Quân

Terakhir, Tuhan takkan segera mengabulkan doa kita bila kita selalu lupa untuk bersyukur sekecil apapun nikmat yang diberikan Tuhan pada kita perlu kita syukuri agar Tuhan menambah nikmat itu. Bersyukurlah dengan segala karunianya agar Tuhan pun rido mengabulkan doa kita. Tetap berpositive thinking dan semangat!

Baca Juga: 9 Nama Bayi Putri dari Anak Seleb Indonesia yang Mengandung Doa Indah

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya