Comscore Tracker

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!

Kamu termasuk gak?

Seperti yang kita tahu bahwa seseorang yang memiliki kepribadian introvert biasanya cenderung tertutup. Namun ternyata ada orang-orang yang tak 100 persen introvert karena ada pula kepribadian yang disebut outgoing introvert yang sedikit berbeda dengan introvert pada umumnya.

Berikut 5 sikap yang umumnya dimiliki oleh seseorang yang memiliki kepribadian outgoing introvert. Yuk cek apa saja!

1. Senang bersosialisasi tapi pada saat-saat tertentu

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!Unsplash.com/Brooke Cagle

Seseorang yang memiliki kepribadian outgoing introvert senang bersosialisasi dan bertemu banyak orang. Namun ada kalanya juga mereka sangat suka sendiri tanpa diganggu oleh siapa pun dan pada saat ini terjadi mereka seolah tenggelam dalam kesendirian.

Biasanya mereka memerlukan waktu sendiri untuk menumbuhkan kepercayaan diri lagi saat bertemu dengan banyak orang untuk bersosialisasi. Namun tak jarang juga mereka ingin sendiri karena memang butuh waktu untuk me time.

2. Easy going

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!Pexels/Isa bela

Seseorang yang easy going biasanya lebih sering diartikan memiliki kepribadian ekstrovert. Padahal hal ini belum tentu benar karena seseorang yang memiliki kepribadian outgoing introvert sebenarnya lebih sering terlihat easy going padahal sebenarnya mereka memiliki masalah pribadi namun lebih suka tak mengungkapkannya.

Kamu akan melihat jika hidup mereka tanpa beban padahal itu sengaja mereka tutupi dan mereka akan membicarakan soal masalahnya kalau sudah benar-benar percaya terhadap seseorang.

Baca Juga: 5 Kemampuan Introvert yang Layak Banget Jadi Perencana Ulung

3. Tidak suka sepi atau sunyi

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!Pexels/Pixabay

Jika orang introvert pada umumnya suka akan suasana sepi dan sunyi, seseorang yang memiliki kepribadian outgoing introvert sebenarnya tidak suka sunyi karena saat sendiri pun mereka akan menyalakan TV atau musik misalnya supaya suasana tidak terasa sepi.

Mereka pun sangat suka berada dalam ruang lingkup orang-orang terdekat hanya saja mereka pun sesekali tidak bisa diganggu dan memilih untuk sendiri.

4. Menjadikan medsos sebagai sarana pelarian

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!Pexels/Lisa Fotios

Seseorang yang memiliki kepribadian outgoing introvert umumnya merasa nyaman dalam menggunakan media sosial. Mereka akan mengenal banyak orang di media sosial dan sekaligus bisa bersembunyi dari banyak orang. Tentunya kenal dengan banyak orang di media sosial memberikan keuntungan bagi sang outgoing introvert karena mereka sesekali membutuhkan pertolongan dari banyak orang.

Mereka suka berinteraksi secara langsung dengan berbagai kenalan dari media sosial sekaligus kadang merasa lelah juga dan sesekali butuh waktu untuk sendirian dan mengumpulkan energi agar mampu berinteraksi dengan orang banyak.

5. Fokus dengan suatu tujuan

Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!Pexels/jonas Svirdas

Boleh dibilang para outgoing introvert suka mengobrol dan berinteraksi dengan orang-orang. Namun mereka tak suka basa-basi dan lebih menyukai pembicaraan yang langsung ke intinya. Mereka cenderung fokus dengan apa yang mau dibicarakan dan sering terlihat tak nyaman dengan orang yang suka basa-basi dan tak langsung bicara ke intinya. Hal ini menyebabkan para outgoing introvert sering dijuluki si ramah sekaligus si misterius.

Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: Jarang Gombal, 5 Tanda Introvert Saat Jatuh Cinta Ini Bikin Terkesan

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 09:15:05

Progress: 759.857 dari 813.350 TPS (93.42313%)

Just For You