Comscore Tracker

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam Hidupnya

Tipe kepribadian paling langka, nih! 

INFJ merupakan kepanjangan dari Introversion, Intuition, Feeling, Judgemen. Ini merupakan salah satu dari enam belas tipe kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator).

INFJ adalah tipe kepribadian yang paling langka di dunia. Mereka melihat dunia dengan cara yang tidak dilakukan banyak orang dan sangat berhati-hati untuk memastikan mereka bisa sukses dan menjalani kehidupan yang bahagia.

Kira-kira, apa yang dibutuhkan kepribadian unik ini dalam hidup untuk bahagia? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

1. Pemahaman yang mendalam tentang diri mereka sendiri

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam Hidupnyaunsplash.com/Kyle Broad

INFJ terobsesi untuk memahami sifat manusia. Bukan hanya oranglain, INFJ juga ingin mengenal dirinya sendiri secara mendalam. Oleh sebab itu, INFJ terkadang menyukai sebuah perjalanan, sastra, atau seni untuk memajukan pengetahuannya. 

INFJ melakukan berbagai hal baru yang berbeda-beda. Tanpa pengetahuan diri yang mendalam, INFJ akan merasa tersesat dan tidak memiliki tujuan hidup. 

2. Waktu untuk menyendiri

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam HidupnyaUnplash.com/Ethan Sykes

INFJ terkadang mengejutkan orang-orang disekitarnya karena keinginannya yang tiba-tiba untuk mengurung diri dan menyendiri tanpa diganggu oleh siapa pun atau apa pun. Hal ini bukan karena INFJ antisosial. Bagi INFJ, waktu menyendiri sama seperti asupan makanan dan minuman.

Semua kegiatan sosialisasi sangat menguras tenaga bagi INFJ. Akibatnya, INFJ membutuhkan banyak waktu untuk menyendiri agar bisa memulihkannya. Menyendiri memungkinkan INFJ untuk bisa fokus pada pikiran dan perasaan mereka sendiri.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Stress bagi Kepribadian INFJ

3. Sesuatu yang terencana

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam Hidupnyaunsplash.com/Eric Rothermel

Sebagai tipe judging, INFJ membutuhkan sejumlah rutinitas dan keteraturan agar semua hal dapat berfungsi dengan baik. Secara umum, INFJ menyukai perencanaan daripada spontan karena mereka membutuhkan waktu untuk bersiap terhadap sesuatu. Jadi, jangan coba-coba untuk merusak segala rencana INFJ jika tidak ingin membuat mereka marah.

4. Kebebasan

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam Hidupnyapexels.com/Ava Motive

Dipaksa bergantung dengan orang lain adalah skenario mimpi buruk bagi INFJ. Tipe kepribadian ini sangat membutuhkan kebebasan. Mereka adalah pemikir bebas yang tidak takut menempuh jalan mereka sendiri. Mereka suka bekerja secara mandiri, hidup mandiri, dan tidak bergantung pada orang lain.

5. Sahabat

Agar Bahagia, Ini 5 Hal yang Diperlukan INFJ dalam Hidupnyapexels.com/Armin Rimoldi

Tidak mudah bagi tipe lain untuk bisa memahami INFJ, dan sayangnya, kebanyakan orang bahkan tidak mau mencoba untuk memahaminya. INFJ adalah orang yang kompleks. Saking kompleksnya, INFJ terkadang tidak dapat memahami diri mereka sendiri.

Oleh karena itu, INFJ membutuhkan setidaknya satu orang dalam hidup mereka yang bisa memahaminya atau setidaknya berusaha untuk memahaminya. 

Nah, demikian lima hal yang bisa membuat INFJ bahagia. Kamu salah satu tipe INFJ gak, nih? 

Baca Juga: Sering Disangka Peramal, Inilah 5 Kelakuan Unik Si INFJ

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya