Comscore Tracker

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut 

Bisa buat tampilan kue semakin menarik

Pengering rambut adalah salah satu penemuan paling berguna yang dapat membantu mengeringkan rambut lebih cepat. Tetapi tahukah kamu bahwa pengering rambut dapat digunakan untuk berbagai tugas lain yang tidak melibatkan rambut sama sekali? Alat ini bahkan bisa membantu memberikan tampilan kue seperti profesional, lho! 

Daripada penasaran, yuk langsung baca delapan manfaat lain dari pengering rambut yang bisa kamu coba sendiri lewat artikel di bawah! 

Baca Juga: 5 Tatanan Rambut Pendek ala NIKI, Poni hingga Rambut Pirang    

1. Menghilangkan sisa stiker

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi stiker (unsplash.com/Nick Fewings)

Ketika kamu melepas stiker, biasanya akan tetap tersisa lapisan berupa lem yang lengket. Hal ini dapat diatasi dengan mengarahkan pengering rambut pada stiker kurang lebih satu menit. Panas yang terdapat pada pengering rambut akan melonggarkan perekat dan membuatnya mudah untuk menghilangkan bekas stiker.

Tips ini juga berfungsi untuk membuka amplop yang sudah tertutup atau melepas plester dari kulit agar tidak terlalu menyakitkan.

2. Melonggarkan sepatu kulit yang ketat

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi sepatu kulit (pexels.com/Oluwaseun Duncan)

Punya sepasang sepatu lucu yang agak sempit? Kenakan kaos kaki tebal, lalu kenakan sepatu sempit tersebut. Kemudian, arahkan pengering rambut dan keringkan area sepatu selama beberapa menit untuk meregangkannya. 

Namun, perlu diketahui bahwa tips ini berlaku untuk sepatu kulit asli. Ini juga dapat bekerja dengan beberapa sintetis. Kamu harus berhati-hati karena panas dapat merusak bahan tertentu jika pengering rambut diatur pada pengaturan panas yang tinggi.

3. Merapikan baju kusut

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi pakaian bergantung (unsplash.com/CHUTTERSNAP)

Pengering rambut bisa menjadi pengganti setrika untuk merapikan pakaian yang kusut. Caranya, gantung terlebih dahulu pakaianmu kemudian semprotkan pakaian dengan sedikit air. Keringkan dengan pengering rambut dengan gerakan naik turun hingga kusut hilang.

Baca Juga: 5 Manfaat Kopi untuk Rambut, seperti Perawatan Rambut Mahal

4. Membuat tampilan kue mengkilap

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi kue (unsplash.com/SwapnIl Dwivedi)

Kamu bisa menggunakan pengering rambut untuk menghasilkan tampilan kue buatan sendiri yang mengkilap. Caranya, tiupkan udara hangat di bagian atas dan sisi kue sampai frosting sedikit meleleh. Saat mendingin, permukaan kue akan tetap mengkilap layaknya hasil akhir yang profesional.

5. Menghilangkan bekas krayon

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi krayon (unsplash.com/Veronica Lorine)

Mencoba membersihkan bekas krayon di dinding bisa membuat  frustrasi, tetapi dengan sedikit memberikan udara panas akan membuatnya lebih sederhana. Gunakan pengering rambut untuk menghilangkannya, kemudian gunakan kain pembersih dan bersihkan bekasnya dengan lembut. 

Tips ini juga berlaku jika kamu menemukan bekas lilin yang sudah mengeras di permukaan lantai atau dinding.

6. Memisahkan daging yang menempel di freezer

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi daging (pexels.com/Becerra Govea)

Daging yang terlalu lama di dalam freezer biasanya akan saling menempel satu sama lain. Jika kamu hanya ingin menggunakan sebagian darinya, maka kamu harus memisahkannya terlebih dahulu.

Kamu bisa menggunakan pengering rambut untuk mengatasinya. Arahkan udara hangat pengering rambut pada daging hingga dapat dipisahkan. 

7. Mengeringkan perlengkapan mandi

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi sikar gigi (pexels.com/Karolina Grabowska)

Saat melakukan perjalanan, barang perlengkapan mandi adalah salah satu yang wajib untuk dibawa. Gunakan pengering rambut untuk mengeringkan sikat gigi, spons mandi dan barang-barang lembap lainnya sebelum mengemasnya. Ini akan mencegah mereka mengembangkan aroma apek yang tidak menyenangkan di dalam tas perlengkapan mandi. 

8. Mengeringkan cat kuku dalam waktu singkat

8 Hal Tak Terduga yang Dapat Kamu Lakukan dengan Pengering Rambut ilustrasi kuku yang menggunakan kuteks (pexels.com/Element5 Digital)

Tidak punya waktu untuk menunggu cat kukumu kering? Ambil saja pengering rambut dan keringkan cat kuku yang basah dalam waktu singkat. Namun, berhati -hatilah agar tidak menempatkan ujung pengering terlalu dekat dengan kuku mu untuk menghindari pembentukan gelembung udara. 

Jika kamu hanya menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut, maka kamu hanya merasakan sebagian kecil dari kegunaannya. Delapan hal di atas bisa menambah pengetahuanmu tentang betapa bergunanya pengering rambut yang kamu miliki di rumah.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Rambut Keriting Alami, Hindari Menyisir Rambut!

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya