Comscore Tracker

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJ

Jangan membuatnya marah!

INFJ (Introversion, Intuition, Feeling, Judgemen) adalah salah satu dari 16 kepribadian dalam tes MBTI. Sebagai INFJ, kata-kata sangat penting bagi mereka. INFJ selalu berpikir keras tentang apa yang mereka katakan dan bagaimana mereka mengatakannya. 

INFJ mencoba memikirkan perspektif dan sudut pandang orang tetapi ketika orang lain menggunakan kata-kata secara sembarangan atau menolak untuk melihat sudut pandang INFJ, maka INFJ tidak akan betah menghabiskan waktu bersama orang semacam itu.

Kalimat apa saja yang bisa memicu kekesalan seorang INFJ? Berikut 6 kalimat yang seharusnya dihindari dikatakan pada INFJ! 

1. Menyela pembicaraan

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJUnplash.com/Christina

INFJ akan berpikir sebelum berbicara. Mereka juga lebih menyukai menyelesaikan satu topik pembicaraan sebelum ke topik yang lain. Pemotongan di tengah kalimat saat INFJ berbicara akan membuat mereka kesal karena mereka harus meluangkan waktu untuk memikirkan bahwa yang mereka sampaikan dapat diterima dengan baik oleh pendengar.

2. Bilang "Lupakan saja... " saat dia curhat

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJwww.babbcenter.org

Ketika INFJ sedang terpuruk, mereka membutuhkan waktu untuk menyembuhkan dan memikirkan bagaimana untuk bergerak maju. Jika kamu mengatakan padanya untuk "melupakan" apa yang terjadi, maka sosok INFJ akan merasa kesal dan mungkin akan salah paham padamu, menganggapmu tidak peduli dengan masalahnya. 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu Menyenangkan

3. Mengatakan padanya "Itu tidak akan terjadi"

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJrelateinstitute.com

INFJ memiliki intuisi yang baik. Tetapi prediksi INFJ sering kali malah ditanggapi dengan sinis oleh tipe kepribadian lain. Karena firasat mereka seringkali akurat, akan lebih baik kamu tidak mengatakan hal-hal yang meragukan firasatnya. Jika kamu tidak percaya dengan apa yang ia katakan, cukup dengarkan saja. Meskipun firasat mereka tidak selalu 100 persen benar, tidak salahnya kamu untuk berhati-hati. 

4. Mengatakan "Saya sarankan... "

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJinnercomm.net

INFJ cenderung tidak menghargai saran yang tidak ia minta kecuali seseorang yang memberi saran tersebut memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang permasalahan yang ada. Pertimbangkan sebelum kamu memberikan saran kepada INFJ. Jika mereka benar-benar kesulitan dengan sesuatu, kemungkinan besar mereka sudah menghabiskan banyak waktu untuk mencoba mencari solusi.

5. Bilang "Usahamu mungkin masih kurang"

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJcatholicweekly.com.au

INFJ adalah seorang yang perfeksionis dan umumnya berusaha keras dalam segala hal. Daripada kamu mengatakan bahwa usaha mereka masih kurang, alangkah lebih baik jika kamu memberikan semangat dan dorongan pada INFJ. 

6. Mengucapkan denga blak-blakan "Idemu aneh.."

6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJm.huffpost.com

INFJ adalah visioner yang suka mencoba cara baru dan inovatif. Mereka tidak secara otomatis menghormati tradisi atau teknik yang sudah ada. Berikan mereka kesempatan melakukan dengan cara mereka sendiri sebelum mereka secara otomatis kembali ke 'metode tradisional'. 

Nah, itulah beberapa kalimat yang seharusnya kamu hindari jika kamu sudah tahu temanmu memiliki kepribadian INFJ. Jangan sampai membuatnya kesal, ya! 

Baca Juga: 6 Hal Ini Hanya Dirasakan oleh Orang INFJ, Bisa Menebak Pikiran Orang!

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya