Comscore Tracker

5 Bentuk Pengorbanan Ibu di When The Camellia Blooms, Bikin Terharu!

Jangan pernah menyia-nyiakan ibumu

Drama Korea When The Camellia Blooms baru saja mengakhiri episode terakhirnya. Drama dengan tema kehidupan keluarga ini meraih rating tertinggi di seluruh episode penayangannya. Akting dari Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul, serta pemain lainnya mendapat banyak pujian karena seolah-olah yang mereka tampilkan adalah kehidupan nyata. 

Berkisah tentang kehidupan ibu tunggal, drama ini memiliki banyak pesan di dalamnya. Sosok ibu yang dekat dengan kita, ternyata banyak menyimpan rahasia demi anak-anaknya. Berikut 5 bentuk pengorbanan seorang ibu dalam KDrama When The Camellia Blooms yang bikin hati tersayat dan sakit. Masih mau durhaka?

1. Melindungi anaknya dengan sekuat tenaga

https://www.youtube.com/embed/hMDujIvjSso

Sosok ibu adalah orang yang akan melindungi anaknya dengan sekuat tenaganya. Seperti halnya ibu Dongbaek, Nyonya Jo yang rela melindungi Dongbaek dari pengusil yang terus menerornya. Bahkan, Nyonya Jo tidak mengindahkan penyakit yang dideritanya. Ia ingin terus menemani Dongbaek sampai akhirnya pengusil itu ditangkap.

2. Tidak mau melihat anaknya sakit

https://www.youtube.com/embed/y1zusUxFHMU

Riwayat penyakit Nyonya Jo yang terserang penyakit ginjal membuat Ia takut hal yang serupa akan menimpa Dongbaek. Nyonya Jo kemudian menjaga pola makan Dongbaek dan terus mengawasinya. Ibu yang selalu takut anaknya merasakan sakit, karena sakitnya anak maka sakit pula hati sang ibu.

Baca Juga: 5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!

3. Berusaha membahagiakan anaknya

https://www.youtube.com/embed/Jo6bXGrioV4

Keadaan ekonomi Nyonya Jo yang sangat miskin membuat Ia harus meninggalkan Dongbaek begitu saja. Semua itu dilakukannya agar Dongbaek tetap hidup dengan layak. Sementara itu, Ia berjuang mencari uang untuk menjemput Dongbaek kembali. Tidak ada ibu yang ingin anaknya berakhir menyedihkan. Pasti ada alasan di balik semua perlakuan yang ditujukan ke anak-anaknya.

4. Selalu memberikan yang terbaik

https://www.youtube.com/embed/7UCc-9ZUrHQ

Dongbaek juga telah menjadi seorang ibu tunggal. Akibat kesalahannya di masa lalu, namun Ia tetap bertanggung jawab membesarkan anaknya. Sebagai seorang ibu, Dongbaek selalu memberikan yang terbaik untuk Pil-gu.

Bahkan Ia takut anaknya mengalami hal yang sama dengan dirinya. Itulah sikap ibu, terus memberikan yang terbaik untuk anaknya. Makanan, tempat tinggal, sekolah, dan masih banyak lagi.

5. Menemani di kala senang maupun sedih

https://www.youtube.com/embed/xm9b81kfp8c

Ketika kita bersedih, maka ada sosok ibu yang berada di dekat kita. Begitu pun sebaliknya, di saat kita berbahagia maka ada ibu juga yang berada di balik semua kebahagiaan kita. Itulah sikap naluriah seorang ibu. Sebagai anak, kita tidak akan mengerti sampai kita mempunyai anak pula.

Itulah 5 bentuk pengorbanan seorang ibu dalam drama Korea When The Camellia Blooms. Meskipun tidak dalam drama, kita pasti selalu melihat pengorbanan ibu sehari-hari. Jangan lupa untuk membalas semua jasanya ya. Selamat Hari Ibu!

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'When the Camellia Blooms'

isro ima Photo Verified Writer isro ima

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya