Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimu

Penuh pesona!

Umumnya, setiap wanita pasti mendambakan kecantikan. Baik cantik secara fisik yang dapat dilihat, maupun cantik dalam dirinya yang hanya mampu dirasakan. Namun, yang harus banyak mendapatkan perhatian adalah cantik dari dalam. Artinya cantik itu datangnya dari hati yang mampu membuat inner beauty-mu semakin terpancarkan.

Lantas apa yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan kecantikan yang datangnya dari dalam diri? Jawabannya adalah sangat sederhana, yaitu dengan menerapkan lima kebiasaan seperti berikut agar auramu penuh pesona.

1. Berusaha untuk selalu menghargai terhadap sesama

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimuilustrasi saling menghargai (pexels.com/Elina Fairytale)

Terkadang, paras cantik semata gak selamanya bisa menjamin kecantikan yang datangnya dari hati. Salah satunya yaitu menerapkan kebiasaan untuk selalu menghargai sesama.

Orang yang 'terlihat' cantik belum tentu berlaku demikian. Namun orang cantik yang sesungguhnya pasti melakukan hal itu, sebab porsi antara fisik dan kebaikan hatinya itu seimbang.

2. Mudah bersyukur atas segala sesuatu

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimuilustrasi bersyukur (unsplash.com/Amadeo Valar)

Bersyukur menjadi kunci utama agar bisa menjalani hidup ini dengan damai. Rasa syukur juga punya banyak dampak baik, antara lain melatih hatimu untuk terbiasa lapang dan ringan dalam menghadapi segala hal yang terjadi di hidup ini.

Kebiasaan bersyukur itulah yang apabila kamu terapkan bisa bikin kecantikan dalam dirimu semakin memesona seiring dengan kebahagiaan dalam hati yang kamu rasakan.

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek dengan Inner Beauty Menonjol, Memesona meski Sederhana

3. Punya kontrol penuh terhadap diri sendiri

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimuilustrasi wanita merasa tenang (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kebiasaan lainnya yang bisa membuat kecantikan dalam dirimu terpancar adalah dengan memiliki kontrol diri secara penuh. Artinya, kamu bisa membawa diri dengan baik di segala situasi.

Sehingga, kamu mampu bersabar, bersikap tenang, hingga mampu menahan diri terhadap tindakan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

4. Menghindari konflik atau pertentangan dengan orang lain

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimuilustrasi saling rukun (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Memiliki paras cantik namun suka mencari keributan dengan orang lain, adalah sama saja dengan kecantikan yang tidak diimbangi dengan kebaikan hati. Sebab yang berasal dari dalam hati itulah yang cenderung kekal dan mampu membuat daya tarik sendiri bagi orang lain.

Sehingga, jangan sesekali memancing konflik yang sebenarnya tidak perlu. Karena orang lain akan mudah mengakui kecantikanmu apabila sikapmu pun terjaga dengan baik.

5. Menyadari akan keberhargaan diri sendiri

5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kecantikan dari Dalam Dirimuilustrasi wanita cantik (pexels.com/Maahid Photos)

Saat kamu menyadari bahwa kamu adalah sosok yang berharga dalam hidup ini, maka kamu gak akan seenaknya dalam memperlakukan diri sendiri. Kamu cenderung merasa pantas bahagia layaknya orang lain, terlepas dari segala kekurangan yang kamu miliki.

Dengan begitu, kamu bisa menerima diri seutuhnya. Sebab cinta pada diri sendiri menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kecantikan dalam dirimu.

Sejatinya semua wanita itu cantik, termasuk dirimu. Bukan tentang pandangan orang lain dalam menentukan standar kecantikan yang mereka lihat semata, melainkan tentang bagaimana dirimu menilai kecantikan itu dengan melibatkan perasaan. Sebab cantik gak melulu perkara fisik, tapi juga menyangkut hati dan tindakan.

Baca Juga: Jarang Disadari, 5 Hal Ini Membuat Inner Child-mu Terluka di Masa Lalu

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya