Comscore Tracker

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih Lancar

Dan bisa sukses dalam ujian . . .

Berdoa merupakan salah satu bentuk komunikasi kita kepada Tuhan, sang pencipta. Saat berdoa, kita mengucap syukur, memuji nama Tuhan, pun juga memohon sesuatu kepada-Nya.

Ketika memulai belajar pun, kita bisa memohon penyertaan Tuhan agar bisa belajar dengan baik. Berikut doa sebelum belajar Katolik singkat, untuk mengawali kegiatan belajarmu!

1. Doa sebelum belajar Katolik singkat untuk menghadapi ujian

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih LancarIlustrasi belajar (pexels.com/@giftpundits-com)

Biasanya banyak orang mulai belajar serius karena akan menghadapi ujian. Agar kita bisa belajar dengan baik, yuk doakan doa sebelum ujian seperti ini:

Ya Tuhan, aku berdoa agar Engkau memberiku kejernihan pikiran saat aku mulai belajar. Aku memiliki ujian yang akan datang dan aku ingin melakukannya dengan baik. Tolong hilangkan semua gangguan sehingga aku bisa fokus pada materi belajar. Semoga usahaku membuahkan hasil. Amin

2. Doa persiapan belajar

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih LancarIlustrasi belajar (pixabay/KevinPhillips)

Kalau ini, doa sebelum belajar Katolik singkat namun tetap efektif. Kita memohon agar Tuhan membimbing kita selama belajar, agar bisa belajar dengan baik.

Tuhan, aku berterima kasih masih diberi kemampuan untuk belajar. Ini adalah hadiah dari-Mu. Biarkan waktu belajarku efektif, sehingga aku dapat mempelajari apa yang ingin aku pelajari. Aku tahu bahwa Engkau bersamaku saat aku bersiap untuk belajar. Amin

3. Doa sebelum belajar untuk menghilangkan kecemasan

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih Lancarilustrasi berdoa (unsplash.com/Ben White)

Apakah ada dari kamu yang sering merasa cemas saat belajar? Kamu bisa mengucapkan doa berikut agar rasa cemasmu menghilang, dan kamu bisa belajar dengan baik.

Bapa Surgawi, Engkau telah memberiku begitu banyak. Engkau telah memberiku hidup, cinta, dan kebahagiaan. Aku tahu bahwa segala sesuatu yang baik dalam hidupku berasal dari Engkau.

Karena itu, aku tahu bahwa aku tidak perlu takut. Aku tahu bahwa Bapa akan memberkati waktu belajarku dan membantuku mengerjakan ujian ini dengan baik. Aku memberikan kecemasanku kepada-Mu dalam iman, mengetahui bahwa kamu dapat menghapusnya dari pikiran saya.

Terima kasih telah mendengarkan doaku dan menghilangkan kecemasanku. Amin.

Baca Juga: Doa Rosario Pembebasan, Doa Berkekuatan Dahsyat 

4. Doa agar bisa sukses belajar

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih LancarIlustrasi berdoa (unsplash.com/Ben White)

Tentunya, banyak dari kita belajar untuk mencapai kesuksesan. Yuk sampaikan doa sebelum belajar ini agar bisa mencapai kesuksesan.

Tuhan, aku berdoa agar Engkau memberiku kesuksesan dalam belajar untuk ujian ini. Semoga aku belajar dengan rajin dan menggunakan waktu saya secara efektif. Beri aku kesuksesan dan nilai bagus.

Aku menyadari bahwa kerja keras saja tidak cukup. Aku membutuhkan kebijaksanaan yang Kau berikan untuk menerapkan apa yang telah aku pelajari. Aku dengan rendah hati meminta agar Tuhan memberkatiku dengan kesuksesan untuk kemuliaanmu. Amin

5. Doa bagi kamu yang sulit untuk fokus belajar

5 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat, biar Belajar Lebih Lancarilustrasi berdoa (unsplash.com/Patrick Fore)

Buat kamu yang sering merasa sulit belajar, entah itu karena malas atau kesulitan berkonsentrasi, kamu bisa berdoa seperti ini. Minta bantuan Tuhan untuk membangun kebiasaan belajarmu.

Ya Allah, Engkau tahu bahwa aku butuh bantuan untuk belajar. Tolong bimbing aku untuk kebiasaan belajar yang lebih baik. Aku menyadari bahwa aku membutuhkan bantuan dalam mengatur waktu belajar saya. Tolong bantu aku melakukan ini.

Juga, aku tahu bahwa aku mudah terganggu. Tolong bantu aku untuk berkonsentrasi, juga bantu aku untuk mengingat hal-hal ini ketika diperlukan. Amin.

Demikian 5 doa sebelum belajar Katolik singkat. Semoga bisa membantumu belajar lebih baik!

Baca Juga: 5 Doa Katolik untuk Keluarga, agar Selalu dalam Perlindungan Tuhan

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya