Comscore Tracker

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutan

Uang gak bisa beli bahagia, apalagi kalau gak punya uang!

Ada beberapa kenyataan hidup yang kerap dilupakan orang. Akibatnya, hidup jadi seperti hilang arah dan awut-awutan.

Dengan mengingat kembali fakta penting dalam hidup ini, semoga bisa jadi pedoman supaya bisa menjalani hidup dengan lebih teratur. Ini dia fakta-fakta tersebut!

1. Usaha gak akan mengkhianati hasil

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi wanita karier (pexels.com/Christina Morillo)

Impianmu banyak, tapi hingga kini cuma beberapa saja yang tercapai. Hal itu disebabkan usahamu yang kurang. Padahal, hasil itu akan mengikuti besarnya perjuangan. Maka dari itu, kalau ingin hasilmu bagus dan berbeda, maka usahanya pun harus kencang!

2. Di atas langit masih ada langit

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi rendah hati (pexels.com/Maddy Freddie)

Merasa hidupmu stagnan? Boleh jadi disebabkan sikapmu yang cepat puas diri. Udah gitu, pakai sombong pula. Merasa sudah pintar, karier lumayan, gak ada kemauan untuk upgrade diri. Ingat, meski kamu saat ini pintar dan dibutuhkan, akan selalu ada orang-orang yang jauh lebih hebat lagi. Dan bila kamu terbuai di zona nyaman, siap-siap posisimu tergantikan.

3. Waktu sangatlah berharga

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi jam pasir (pexels.com/samer daboul)

Ini yang sering orang lupa, dan baru ingatnya ketika kondisi sudah terlambat. Ujungnya menimbulkan penyesalan.

Saat masih muda dan sehat, hidup disia-siakan. Malas-malasan, makan sembarangan, bergaul dengan pribadi urakan. Sekarang, baru merasakan. Buat kebutuhan sendiri saja bergantung pada orang-orang, kondisi fisik gak bisa diandalkan, akibat mengikuti teman yang salah jalan.

4. Ide bagus saja gak cukup, harus bisa menjualnya juga

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi toko aksesoris (pexels.com/Artem Beliaikin)

Sia-sia saja punya produk atau ide inovatif, tapi gak mampu memikat pasar untuk beli. Untuk sukses memang gak bisa sendirian. Kalau kamu gak jago di bidang jual-menjual, jangan gengsi untuk minta bantuan atau belajar dari nol.

5. Uang gak bisa membeli kebahagiaan

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi anak dan orangtua (pexels.com/Migs Reyes)

Uang banyak gak bisa menggantikan kehadiranmu menemani si kecil bermain. Hadiah mahal gak bisa menggantikan kecupan hangat dan pelukan di hari ulang tahun istrimu tercinta.

Begitu juga, kalau uangnya gak ada. Hidup jadi semakin menderita dan bikin orang-orang sekitarmu jadi sengsara. Jadi, cari duitlah sebanyak-banyaknya, tapi tanpa mengabaikan keluarga.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu sedang Mengejar Kebahagiaan dengan Standar Orang Lain

6. Setiap orang itu bisa berubah

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi pasangan gak akur (pexels.com/Alex Green)

Jangan terus menutup mata dan telinga ketika melihat sikap pasangan yang terus menyebalkan dan makan hati. Karena namanya hati, bisa berubah-ubah. Kalau memang sikapnya sudah kelewatan dan gak mau berubah, mending pisah. Setidaknya sendiri jadi lebih bahagia.

7. Kamu pasti akan gagal

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi pria sedang stres (unsplash.com/Kyle Glenn)

Gak perlu kaget ketika kamu gagal. Semua orang pasti merasakan hal yang sama. Dinikmati saja prosesnya dan ambil hikmah dari kegagalan yang baru kamu alami.

8. Terus dengarkan omongan orang, buang-buang waktu saja

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi gosip (pexels.com/Mikhail Nilov)

Gak perlu memikirkan omongan orang lain yang sok tahu. Karena hal itu hanya buang-buang waktu dan energimu. Jika merasa apa yang kamu lakukan sudah benar dan tak melanggar aturan, sudahlah, bersikap bodo amat saja.

9. Uang gak dibawa mati

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi kreator konten (pexels.com/Ivan Samkov)

Iya, benar banget uang gak dibawa mati. Makanya, cari uang kudu hati-hati. Jangan apa pun dilakukan demi hasilkan cuan. Sampai-sampai membuat nurani jadi mati. Habis, gak didengar-dengar!

10. Semua orang akan meninggal, dan gak ada yang tahu kapan

10 Fakta Penting yang Sering Kamu Lupakan, Hidup jadi Awut-awutanilustrasi pria sedang merenung (pixabay.com/free-photos)

Andaikan saja semua orang sadar dengan fakta ini. Bahwa cepat atau lambat, kita semua akan menghadap Tuhan dan mempertanggungjawabkan perbuatan. Maka, pasti kita akan berusaha untuk selalu berbuat baik dan tak melanggar aturan.

Kesepuluh poin tadi, semoga bisa jadi pengingat diri kita semua, supaya hidup bisa lebih terarah. Jadinya, gak awut-awutan!

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Kematian Ajarkan Tentang Kehidupan 

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya