Comscore Tracker

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmu

Dia akan jaga kamu sekuat tenaga

Keharmonisan dalam menjalin sebuah hubungan itu mutlak diperlukan. Secara, kamu dan dia pasti ingin bahagia dari hubungan yang sedang kalian jalani.

Nah, kadang kamu merasa kesulitan gimana sih agar dia hanya fokus padamu dan gak sempat berpikir mencari orang lain? Gampang kok! Terapkan aja 5 hal sederhana ini.

1. Tanpa adanya kamu, dia gak bisa melakukan sesuatu dengan benar

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmupixabay.com/stevedimatteo
Gak harus semua aspek dalam hidupnya sih, tapi ambil 1 aspek penting dari dia yang bisa kamu lakukan dengan baik, sehingga dia jadi merasa kalau bukan kamu yang ngerjain jadi berasa kurang. 
 
Contohnya, dia orang yang ceroboh. Namun, kamu adalah orang yang sangat detail dan teliti. Jadi, tanpa kamu, dia pasti kelupaan sesuatu dalam pekerjaannya. Dengan ini, gak ada alasan buat dia berpaling darimu.

2. Ambil hati orangtuanya agar sayang sama kamu

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmuvinepair.com
Mengambil hati orangtua dia itu sangat penting. Kamu gak perlu susah payah mengajak dia ke hubungan serius, kalau orang tuanya udah sayang sama kamu dan gak sabar menjadikan kamu menantu, maka merekalah yang akan memaksa pacarmu buat menikahimu. 
 
Jika orangtuanya sudah sayang, maka diapun akan merasa sungkan ketika menyakitimu. Maka pasti dia akan berusaha untuk merawatmu sebaik mungkin!

Baca Juga: 5 Tanda Dia Tidak Mencintaimu Meski Katakan Cinta, Jangan Tertipu!

3. Buat dirimu layak untuk dicintainya

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmupixabay.com/StockSnap

Kamu pun harus upgrade diri untuk semakin layak dan worth it untuk dipertahankan. Gak sama kamu, dia yang rugi. Buat hal itu terpatri dengan kualitas dirimu. Jadi kamu juga harus kerja keras buat dirimu sendiri supaya orang lain melihat kualitasmu untuk dijadikan pasangan hidup. Yuk, lakukan mulai sekarang.

4. Hargai dia layaknya kamu menghargai diri sendiri

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmupixabay.com/DadionGomez

Nilai pernghargaan adalah nilai yang paling penting dalam sebuah hubungan. Hal ini karena nilai penghargaan rentan hilang jika kamu dan dia semakin dekat. Namun, yang pasti gak ada manusia yang gak senang dihargai. Jadi, kalau kamu bisa menghargai pasangan, dijamin deh dia akan takut kehilanganmu.

5. Kenali bahasa cintanya dan berikan itu kepadanya

5 Hal Ini Sederhana, tapi Bisa Buat Pasangan Takut Kehilanganmupixabay.com/AdinaVoicu

Mengatahui bahasa cinta pasangan bisa membantu kamu dan dia semakin harmonis. Jika dia bahasa cintanya adalah pujian dan hadiah, apa susahnya sih kalau kamu berikan itu semua. Jika kamu kenal dengan bahasa cintanya, otomatis gak ada alasan dia untuk meninggalkanmu. 

Dalam hubungan, kamu dan dia sebaiknya saling membahagiakan satu sama lain. Karena sejatinya, dengan hidup bahagia kamu dan dia akan saling membutuhkan satu sama lain dan kamu gak akan takut dia meninggalkanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubungan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya