Comscore Tracker

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubungan

Kamu merasakan tandanya? 

Saling mencintai satu sama lain dalam hubungan asmara adalah hal yang sangat membahagiakan. Bagaimana tidak, hubunganmu dengannya akan berpotensi untuk langgeng hingga pernikahan, bahkan sampai tua nanti. 

Namun, benar atau tidaknya pasangan mencintaimu itu hanya dia yang tahu. Jangan sampai dia selama ini hanya terobsesi saja padamu karena jika memang benar, makan hubunganmu tidak akan sepenuhnya bahagia dan kemungkinan besar menjadi toxic.

Untuk dapat mengetahui, benar tidaknya dia mencintaimu atau terobsesi saja, maka simak tandanya berikut ini. 

1. Mengabaikan batasan privasi dalam hubungan

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubunganpexels.com/Gustavo Fring

Pasangan yang hanya sekadar obsesi saja sama dirimu akan melanggar batas privasi dalam hubungan. Dia ingin keterbukaan di dalamnya dengan cara mengetahui segala hal privasimu, seperti password media sosial, isi handphone dan mulai melakukan hal yang di luar batas wajar di hubungan. 

Berbeda dengan pasangan yang mencintaimu dengan setulus hati. Dia akan menghormati segala macam privasi di hubungan. Bahkan, dia akan menjagamu untuk tetap nyaman dan aman di sisinya.

2. Merasa memilikimu seutuhnya dan mulai mengontrol hidupmu

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubunganunsplash.com/Roman Purtov

Menjalin hubungan memang membuat kedekatan emosionalmu dengannya terjalin cukup erat. Namun, itu semua bukan berarti dia bisa memilikimu seutuhnya.

Ketika dia terobsesi denganmu dan sudah menjalin hubungan denganmu, maka dia akan dengan bebas mengontrol setiap hal yang kamu lakukan. Dia akan marah bila kamu menolak dan berkata tidak untuk setiap hal yang dia inginkan darimu. 

Baca Juga: Jangan Salah Kira, 5 Beda Pasangan yang Betulan Cinta atau Cuma Obsesi

3. Tahu segala hal tentangmu, bahkan hal yang tak pernah kamu ceritakan

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubunganpexels.com/Elle Hughes

Jangan senang dulu bila dia tahu segalanya tentangmu dan beranggapan bahwa dia mencintaimu dengan sangat dalam. Apa lagi jika hal-hal yang dia ketahui tidak pernah kamu ceritakan padanya. 

Dia yang seperti itu menunjukkan obsesinya padamu dan kemudian menjadi stalker di hidupmu. Dia mulai mencari tahu segalanya tentangmu melalui berbagai macam hal. 

4. Marah bila kamu menghabiskan waktu dengan teman-temanmu

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubunganpexels.com/Cottonbro

Pasangan yang mencintaimu tidak akan marah bila kamu ingin menghabiskan waktu dengan teman. Dia paham kamu punya kehidupan sendiri di samping hubungannya denganmu. 

Namun, berbeda bila pasangan hanya terobsesi denganmu. Dia akan marah bila kamu menghabiskan waktu bersama dengan temanmu dan merasa cemburu. Akhirnya, dia akan menuntutmu untuk selalu ada untuknya selama 24/7 hari. 

5. Ketika kamu marah dan ingin putus, dia akan mencurahkan segalanya padamu

5 Tanda Dia Hanya Terobsesi Tanpa Mencintaimu Sedikitpun di Hubunganunsplash.com/Tai's Captures

Masalah dalam hubungan memang akan selalu ada. Hubunganmu tidak terus menerus bahagia saja. Namun, ketika kamu ingin putus darinya dan dia mulai mencurahkan segalanya untukmu, baik perhatian, kasih sayang dan keloyalan dia, maka jangan senang terlebih dahulu.

Hal itu pun menunjukkan dia terobsesi denganmu dan tak ingin kamu pergi dari hidupnya. Makanya, dia akan melakukan berbagai macam hal untuk membuatmu luluh. 

Itulah sederet tanda yang tunjukkan pasangan hanya terobsesi saja denganmu. Jika kelima hal di atas sudah kamu rasakan saat ini, maka segerakan lepas darinya. Jika tidak, maka kamu akan terbelenggu pada hubungan yang toxic dan sulit lepas nantinya. 

Baca Juga: 5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang Toxic

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya