Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Ini

Apa yang kamu harapkan tak ada yang tercapai?

Tidak seperti hari-hari biasanya, di mana kamu selalu mujur hampir dalam segala hal. Tapi, akhir-akhir ini justru sebaliknya, kamu sering merasa sial bahkan segala jerih payahmu untuk mendapatkan sesuatu yang baik sia-sia. 

Bukan tanpa alasan, ini disebabkan oleh beberapa hal yang kamu sendiri tidak sadari. Berikut lima alasan mengapa kamu merasa kurang beruntung akhir-akhir ini.

1. Terlalu banyak target yang ingin kamu capai

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Iniunsplash.com/travis clem

Terlalu banyak target tentu akan menyulitkanmu. Bukan hanya dalam menggapainya, tapi juga dalam melaksanakan target. Sebab, kamu sendiri bingung harus memulainya dari mana.

Jika kamu merasa tidak sanggup, lebih baik kurangi target dengan status pending. Jika target utama sudah tercapai, kamu bisa lanjutkan dengan target yang sempat tertunda. 

2. Ekspektasimu juga sangat tinggi

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Iniunsplash.com/Siyuan

Bukan hanya banyak, tapi kamu juga punya ekspektasi yang sangat tinggi terhadap target-target yang ada. Kamu ingin mendapat hasil yang paling maksimal, sementara daya dan kekuatanmu tidak sebanding. Akibatnya, target tersebut hanya mimpi belaka yang tak tahu entah kapan akan terwujud.

Boleh berekspektasi, tapi jangan terlalu tinggi. Bila tidak tercapai, kamu sendiri akan merasa terbebani dan hal ini secara tidak langsung dapat mengurangi porsi kebahagiaanmu, lho!

Baca Juga: 10 Macam Ekspektasi Terhadap Orang Lain Ini Harus Kamu Hentikan

3. Kesulitan untuk menyeimbangkan semuanya

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Iniunsplash.com/Mike Palmowski

Kamu punya target, tapi kamu juga punya hal lain yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Wajar saja kalau kamu merasa kesulitan untuk menyeimbangkan keduanya. Bukannya terlaksana, yang ada malah terbengkalai semuanya.

Untuk itu, mulailah dari yang paling mudah, yang kamu sendiri bisa selesaikan dalam waktu singkat. Lalu, lanjutkan dengan yang tersulit sehingga semuanya bisa terlaksana dan usahamu membuahkan hasil.

4. Kondisi yang tidak mendukung

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Iniunsplash.com/Mike Austin

Kurang beruntungnya kamu bisa disebabkan karena kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Dalam arti, semua orang melarangmu dan kamu tidak punya teman untuk diajak berdiskusi mengenai target itu.

Kondisi seperti ini otomatis akan membuatmu kurang bersemangat untuk mencapai target. Akibatnya, semua target hanya tinggal kenangan. 

5. Tidak sabaran!

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Kurang Beruntung Akhir-akhir Iniunsplash.com/Sharon McCutcheon

Kamu tahu semuanya butuh proses, tap tak pernah sabar menunggu hasil sehingga kamu asal bertindak saja tanpa memperhatikan dampak dari tindakanmu itu. Akibatnya, gagal lagi dan gagal lagi. 

Jadi, bersabarlah! Usahamu tidak pernah sia-sia, bahkan kesabaranmu juga akan membuahkan hasil dalam waktu cepat ataupun lambat. 

Memang, untuk saat ini dewi fortuna sedang tidak berpihak padamu. Tapi, bukan berarti kamu menyerah begitu saja, ya! Tetap fokus dan semangat sampai kamu mendapatkannya.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Seimbangkan Ekspektasi & Usaha Penting Diterapkan!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya