Comscore Tracker

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmu

Beberapa tanda yang bisa dikenali

Hidup ini memiliki dua sisi. Ada yang suka denganmu dan ada yang tidak suka denganmu. Kedua hal tersebut menjadi hal yang lumrah dirasakan oleh setiap orang. Orang-orang yang menyukai dan mencintai hadir di kehidupanmu itu adalah sebuah keuntungan. 

Namun, ada saja orang yang tidak menyukai. Mereka yang juga memberi pelajaran. Menjadi kebimbangan tersendiri bagi setiap orang ketika ada yang tidak mencintai dirinya.  Apalagi itu adalah orang-orang yang keberadaannya di sekitar kita. Lantas apa saja tandanya dirimu tidak dicintai oleh orang-orang sekitar? Untuk mengetahui lebih jauh, yuk kenali lima tandanya di bawah ini.

1. Tidak memiliki teman dekat berupa sahabat atau rekan kerja

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi menyendiri (pexels.com/Vitaly Vlasov)

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang membutuhkan peran orang lain untuk melengkapi hidupnya. Orang-orang yang berada di sekitar turut dapat memberi pengaruh baik secara tidak langsung. Itulah gunanya orang-orang yang ada di sekitar kita. 

Tapi masalahnya jika orang-orang yang ada di sekitar kita itu tidak mencintai kita, apa yang terjadi? Percayalah hidup akan semakin sulit karena peluang untuk mendapatkan hal-hal di luar kendali kita yang ada di orang-orang sekitar, tidak bisa dimiliki. Contohnya, tidak memiliki suatu hubungan dekat berupa teman, sahabat, atau rekan kerja. 

2. Jarang ada yang menanyakan kabar atau mencari keberadaanmu

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi pertemanan (pexels.com/ Keira Burton)

Suatu hubungan entah itu lingkup kecil seperti teman bahkan ke lingkup yang besar seperti sosial masyarakat turut memberikan peran penting terhadap kehidupan kita. Tanpa disadari setiap manusia itu saling membutuhkan dan menguntungkan satu sama lain. Mungkin bisa jadi orang-orang yang tidak mencintaimu itu merasa kamu tidak menguntungkan baginya. 

Tanda yang bisa dikenali yaitu kamu jarang ditanyai kabar olehnya atau sekedar mencari keberadaanmu. Karena orang yang mencintaimu pasti akan mencari tahu keberadaan dan keadaanmu. Penyebabnya balik lagi ya, entah karena kamu tidak penting atau tidak menguntungkan bagi orang-orang tersebut. 

Baca Juga: Terlalu Rendah Diri, Ini 5 Penyebab Seseorang Merasa Kurang Dicintai

3. Jarang atau tidak ada yang memberikan perayaan di hari bahagiamu

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi perayaan ulang tahun (pexels.com/ TimaMiroshniche)

Orang yang mencintaimu akan selalu ada bersamamu. Jika tidak bisa melakukan untuk berada terus di dekatmu, ia akan selalu mengingat dan hadir di setiap hari bahagiamu. Berlaku bagi orang-orang yang jangkauannya ada di dekatmu atau sedang jarak jauh. 

Minimal orang yang mencintaimu akan memberimu ucapan ketika kamu sedang berbahagia. Namun untuk tanda orang-orang yang tidak mencintaimu itu bisa dilihat dari ketika kamu merasakan kebahagiaan, mereka tidak mengucapkannya atau hadir. Itulah perbedaan secara gamblang antara orang yang mencintaimu dan tidak. 

4. Tidak melibatkanmu dalam setiap agenda

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi tidak ditemani (pexels.com/Alena Darmel)

Orang yang mencintaimu akan selalu berusaha untuk melibatkan dirimu di dalam agendanya. Karena menurutnya kamu adalah orang spesial yang harus tahu agendanya. Makanya ketika orang-orang sekitar melibatkanmu berarti kamu adalah orang penting dan dicintai baginya. 

Tapi jika tidak, itu merupakan salah satu tanda bahwa dirimu tidak dicintai oleh orang-orang di sekitarmu. Cukup mudah bukan untuk mengenali tandanya. 

5. Kamu tidak dipedulikan

5 Tanda Dirimu Kurang Dicintai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi tidak dipedulikan (pexels.com/Darlene Alderson)

Suatu hubungan akan terikat dengan peraturan. Peraturan yang terbentuk tidak lain untuk membangun sebuah kepercayaan dalam hubungan. Peraturan dan peringatan merupakan bentuk dari kepedulian. 

Hal ini tidak kamu temukan pada orang yang tidak mencintaimu. Karena salah satu tanda orang-orang sekitar yang tidak mencintaimu adalah tidak memperdulikanmu. Bentuk ketidakpedulian inilah yang menjadi bukti bahwa kamu bukan orang yang dicintai.

Orang-orang di sekitar yang tidak mencintaimu pasti akan terlihat dari beberapa tanda yang ditinggalkan. Beberapa di antaranya ada di atas, silakan diamati. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Baik yang Membuat Kamu Dicintai Teman-temanmu

Maftukhatul Azizah Photo Verified Writer Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya