Comscore Tracker

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!

Jangan mengucapkan janji jika kamu tidak dapat menepati!

Kamu dapat dipercaya dari setiap perkataan dan janji. Jika kamu tidak dapat menepatinya pasti orang lain menilai kamu sebagai pembohong. Lebih baik kamu tidak perlu janji dan lakukan saja sesuai kemampuan. Justru itu akan lebih baik dan tidak mengecewakan orang tersebut. Nah, berikut ini lima dampak negatif akibat kamu suka mengingkari janji.

1. Sulit mendapat kepercayaan

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!Pexels/Jopwell

Mengingkari janji kerap kali dibenci banyak orang. Kamu sulit dipercaya karena perkataan dan perbuatan berbeda. Boleh saja mengucapkan janji asalkan kamu mau menepatinya. Awalnya memang sulit tapi jika dibiasakan pasti kamu terbentuk menjadi pribadi yang dapat dipercaya. Jadi jangan harap untuk kamu dipercaya sebelum berubah. 

2. Dikucilkan orang sekitar

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!Pexels/Pixabay

Kamu yang selalu suka mengingkari janji pasti dikucilkan oleh orang sekitar. Pasalnya, kamu tidak dapat dipercaya dan semua yang kamu ucapkan adalah dusta. Dalam berteman itu penting kepercayaan dan saling menolong satu dengan yang lain. Jadi penting untuk mengintropeksi diri lalu segera berubah. Agar semua orang menjadi percaya lagi dan tidak ada yang mengucilkan kamu. 

Baca Juga: Sering Canggung? Inilah 7 Cara untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri!

3. Sulit mencapai kesuksesan

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!Pexels/Min An

Mengingkari janji akan membuat kamu semakin terpuruk sebab, kesuksesan yang kamu raih sangat sulit dan itu akibat perkataan kamu. Jangan kan rekan kerja, bos kamu saja pasti sulit percaya dengan kamu akibat suka mengingkari janji. Jadi jangan harap kesuksesan dengan mudah kamu dapat. 

4. Tidak dapat diberi tanggung jawab

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!Pexels/Nathan Cowley

Sifat yang suka mengingkari janji akan membuat kamu sulit menerima tanggung jawab. Yang kamu lakukan tidak sesuai dengan janji dan ucapan. Selalu mencari alasan bahkan lari dari tanggung jawab. Itulah sebabnya, kamu tidak dapat diberi tanggung jawab sebelum kamu mau berubah. 

5. Tidak pernah mendapat kebahagiaan dalam hidup

5 Hal Buruk Akibat Kamu Suka Mengingkari Janji, Bakal Dijauhi Orang!Unsplash/Sydney Sims

Dampak negatif terakhir yang kamu dapat ketika sering mengingkari janji adalah sulit mendapat kedamaian dalam hidup. Kamu tidak dapat hidup sendiri dan butuh orang lain. Jadi apa yang kamu ucapkan harus ditepati agar, Kedamaian dalam hidup dapat kamu miliki. 

Ketika kamu masih dapat hidup dan bahagia sampai sekarang, lebih baik ambil kesempatan kamu untuk berubah. Jangan suka mengingkari janji karena itu hanya menghancurkan hidupmu. 

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Pribadi Terorganisir, Dijamin Tak Pernah Ingkar Janji!

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya