Comscore Tracker

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seret

Sering banget dilakukan

Sadar gak sih, kenapa rezeki kamu itu seret banget dan bahkan selalu sial? Kenapa rezeki tetangga sebelah lancar - lancar saja, bahkan setiap hari makin bertambah dan semakin banyak? Mungkin ini sebabnya kenapa rezeki kamu masih ditahan oleh Allah dan sangat sulit sekali diturunkan. Kita simak apa saja penyebab rezeki kamu makin hari makin seret.

1. Jarang bersedekah

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seretilustrasi sedekah (pexels.com/timur weber)

Hal yang membuat rezeki mu seret adalah kamu terlalu pelit dan jarang sekali memberikan sedekah. Padahal, sedekah itu adalah pintu utama untuk membuka pintu - pintu rezeki yang lain.

Jika kamu punya rezeki yang lebih ada baiknya disisihkan untuk disedekahkan, karena apa yang kita sedekah kan akan kembali kepada kita juga dalam bentuk yang lain.

2. Penyakit hati, pikiran kotor, dan sering berkata kasar

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seretilustrasi orang teriak (pexels.com/andrea piaquaudio)

Berikut ini adalah alasan kenapa kamu susah mendapatkan rezeki, selain kamu jarang sedekah, hati mu banyak diselimuti iri, dengki, dan juga dendam. Ada baiknya mulai sekarang kamu hindari penyakit hati dan pikiran yang buruk agar pintu rezeki mu banyak yang terbuka.

Tak lupa juga untuk selalu menjaga perkataan kamu, hindari berkata kasar yang tidak perlu dan mungkin akan membuat orang lain sakit hati.

Baca Juga: 5 Bentuk Rezeki selain Uang yang Sering Lupa untuk Disyukuri

3. Malas dan suka membuang waktu

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seretilustrasi orang malas (pexels.com/duong nhan)

Bagaimana bisa kamu mendapatkan rezeki jika kamu masih malas dan suka membuang waktu? Jika kamu ingin rezeki yang banyak, maka kamu harus lebih rajin lagi dan manfaatkan waktumu sebaik mungkin.

Sungguh orang orang yang merugi adalah mereka yang tidak menggunakan waktu luangnya dengan hal yang bermanfaat

4. Susah memberikan senyuman

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seretilustrasi cewek cuek (pexels.com/andrea piaquaudio)

Senyum dan tegur sapa adalah bagian dari sedekah, mulai lah membiasakan diri untuk memberikan senyuman kepada orang lain yang kita kenal dan kita temui, ini akan mengantarkan keberkahan untuk kamu dan orang yang kita berikan senyuman.

 Mulailah hari mu dengan penuh senyuman agar rezekimu pun terus mengalir deras.

5. Berselisih dan memutuskan tali silaturahmi

Sering Merasa Kurang? 5 Penyebab Rezeki Kamu Seretilustrasi berselisih (pexels.com/vera arsic)

Banyak dari kita yang selalu berselisih dengan saudara kita, hingga kita memutuskan tali silaturahmi dan tidak menegur sapa. Hal ini tentunya menjadi alasan kenapa rezeki kamu diputus juga. 

Ada baiknya kita selalu menjalin hubungan baik ke pada saudara atau pun orang lain, perilaku ini akan membuka pintu rezeki untuk kamu dan juga orang lain yang pada intinya saling menjaga hubungan baik tali silaturahmi antar saudara.

Kebiasaan yang mungkin masih sering kita lakukan sehari-hari dan dianggap wajar, secara gak langsung bikin aliran rezekimu mampet. Kalau kamu mau lancar rezeki, hindari lima hal-hal di atas, jika terlalu sulit setidaknya kamu menguranginya.

Baca Juga: Rezekimu Seret? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

Eko Arianto Photo Writer Eko Arianto

depok

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya