Comscore Tracker

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis Fiksi

Tak hanya lucu, tapi juga inspiratif!

Gekkan Shoujo Nozaki-kun merupakan anime dengan cerita ringan dan terkesan lucu. Bukan hanya itu, di balik gurauannya, anime ini juga bisa menginspirasi para penulis yang ingin berkarya. Yuk, simak!

1. Ketika merasa ada yang kurang, berusahalah cari penyebabnya

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiJurnalotaku.com

Kadang, beberapa penulis merasa ada yang kurang dari tulisannya. Jangan abaikan! Berusahalah mencari penyebabnya agar merasa lebih puas, sama halnya dengan Nozaki, karakter dalam anime ini.

Dia merasa ada yang kurang dari manga yang dibuatnya. Oleh karena itu, dia berusaha memikirkan sesuatu yang menarik. Caranya dengan mendiskusikannya bersama Sakura. Cara ini cocok banget agar lebih percaya diri dengan karyamu. 

2. Biarkan imajinasimu mengalir apa adanya

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiRandomc.net

Ada adegan saat Nozaki kesusahan mencari adegan yang pas buat tokohnya. Ia pun mencoba membayangkan berbagai hal, hingga mempraktikkannya kepada Sakura. Hasilnya ia bisa menemukan jalan keluar buat manga yang ia garap.

Kamu juga jangan sungkan-sungkan untuk membayangkan apa pun. Biarkan imajinasimu mengalir apa adanya. 

3. Ketika kehabisan ide untuk membuat karakter, perhatikan orang-orang di sekitarmu

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiFuncurva.com

Cara ini sangat berguna ketika kamu merasa bosan dengan karakter yang itu-itu saja. , Coba perhatikan sekelilingmu. Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai karakter.

Dengan lebih banyak mengamati, kamu akan menemui orang dengan karakter menarik dan realistis untuk kamu jadikan tokoh. Nozaki mencoba cara ini untuk membangun karakter baru, lo.

Ia bertanya pada Sakura tentang orang yang memiliki karakter menarik hingga menemukan orangnya, yang tak lain merupakan Seo, gadis yang suka seenaknya. Ada Kashima yang juga satu sekolah dengan Nozaki, tak kalah unik dari Seo. 

Baca Juga: 5 Game Anime Terbaik di Android 2019, Wibu & Otaku Wajib Coba!

4. Ketika merasa bingung menentukan perasaan tokoh dalam suatu adegan, cobalah bersikap seperti tokoh itu

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiPaperblog.com

Nozaki pernah kebingungan ingin membuat tokohnya bersikap bagaimana dalam suatu adegan. Itu sebabnya, ia mulai mencoba bersikap sebagai tokohnya dengan cara membuat makanan dan membagikannya. Akhirnya, Nozaki jadi lebih memahami perasaan tokohnya. Cara ini dapat memperkuat karakter tokohmu, lo.

5. Banyak kejadian menarik di sekitarmu, perhatikanlah

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiAnimeanthology.com

Ada saat Nozaki mendadak mendapatkan ide ketika melihat Seo melemparkan jaketnya pada Sakura. Lantas, ia berlari, meskipun hujan deras. Karena menurut Nozaki itu unik, ia pun menjadikannya adegan yang pas untuk komiknya. Jangan bersikap cuek. Pasti banyak kejadian nyata dan unik yang bisa kamu jadikan referensi. 

6. Melalui game pun, kamu bisa saja mendapatkan ide

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiWeheartit.com

Nozaki pernah tiba-tiba ingin membuat komik setelah bermain game dengan tema mencari pacar bersama temannya, loKalau kamu juga suka bermain game, ada baiknya mencoba cara ini. Ada beberapa hal dari game yang mungkin menarik. 

7. Untuk menyempurnakan tokoh, kamu mungkin bisa membeli figur aksi agar tak kesusahan membayangkan tokohmu

8 Inspirasi Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun buat Kamu Penulis FiksiNaturalbd.com

Nozaki melakukan cara ini saat pergi bersama Sakura ke mal dan mendapati berbagai figur aksi yang menarik. Demi penyempurnaan tokoh, Nozaki pun membelinya. Kalau kamu kerap kesusahan membayangkan tokohmu, mungkin cara ini dapat membantu. 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dicontoh para penulis fiksi dari anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Semoga bisa membantumu, ya. Semangat! 

Baca Juga: 5 Serial Anime Terbaik dengan Jalan Cerita Unik, Layak Tonton!

Millions Photo Community Writer Millions

let's go up to the sky --Winner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You