Comscore Tracker

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panari

Gaya hidup minimalis membantumu menabung untuk masa depan

Pasti kamu sudah tidak asing dengan pesinetron Angela Gilsha Panari, Angela sukses memerankan berbagai judul sinetron yang Angela bintangi. Namun akhir-akhir ini dia sedang gencar menerapkan hidup minimalis, bagi kamu yang jarang mendengarkan kata minimalis, menurut Angela, minimalisim adalah hidup dengan apa yang kita punya tanpa menginginkan sesuatu yang lebih.

Penasaran seperti apa tips dari Angela Panari untuk memulai hidup minimalis, simak yuk!

1. Decluttering

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi decluttering (pexels.com/rodnae prod)

Decluttering artinya proses membersihkan benda-benda fisik yang sudah menumpuk, khususnya benda yang tidak lagi memiliki fungsi atau tidak digunakan lagi. Kamu bisa memisahkan baju kamu dengan rumus, pilih barang 1-2 kali masih kamu gunakan, barang yang hanya 1 kali kamu pakai dan barang yang sama sekali kamu tidak pernah gunakan, setelah memilih berdasarkan kategori kamu bisa melepaskan barang dengan menyimpan atau mendonasikan.

2. Donasi

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi donasi (pexels.com/id-id/julia m cameron)

Setelah proses decluttering, kamu bisa sumbangkan barang-barang yang sudah kamu tidak gunakan kepada orang yang lebih membutuhkan, saat kamu merelakan barang yang kamu punya, kamu akan merasa tenang dan bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang.

3. Sewa baju

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi sewa baju (pexels.com/ron lach)

Menghadiri acara besar seperti kondangan teman, Angela tidak lagi membeli gaun mahal untuk menunjang penampilannya, Angela lebih memilih untuk menyewa gaun yang akan dia gunakan, hal ini juga bisa kamu terapkan untuk menunjang penampilan kamu tanpa mengeluarkan uang banyak namun kamu tetap terlihat modis dan elegan.

Baca Juga: 10 Potret Akrab Angela Gilsha dan Anjing Peliharaannya

4. Pilih baju berwarna pastel

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi warna pastel (pexels.com/edward jenner)

Manfaat memilih baju berwarna pastel yaitu agar memudahkan kamu saat mix and match style kamu, walaupun hidup minimalis kamu tetap terlihat stylish seperti Angela Gilsha Panari. Angel menyarankan untuk memilih baju seperti, warna putih, hitam, cream dan tentunya warna soft yang mudah kamu mix and match.

5. Menata rapi barang

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi menata barang (pexels.com/victoria borodinova)

Saat kamu sudah memiliki barang yang sedikit, kamu akan lebih mudah menata semua barang yang memang kamu perlukan. Saat barang kamu tertata dengan rapi sesuai dengan tempatnya makan akan timbul efek lega dalam hati kamu. Pikiran kamu akan terasa lebih tenteram dan tenang. 

6. Unfollow akun online shop

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi unfollow akun online shop (pexels.com/cottonbro)

Unfollow akun belanja di sosial media kamu itu penting, agar kamu tidak tergiur dengan iming-iming barang diskon yang sebenarnya tidak kamu butuhkan dan kamu juga tidak akan melihat barang-barang itu lewat di berada kamu, kamu juga akan tetap fokus akan hidup minimalis yang sedang kamu jalani.

7. Jangan gengsi 'love yourself'

7 Tips Memulai Hidup Minimalis ala Angela Gilsha Panariilustrasi love your self (pexels.com/andre furtado)

Saat kamu memiliki prinsip hidup minimalis, pasti akan banyak orang sekitar memandang kamu terlalu pelit akan suatu barang, hal itu jangan kamu masukan dalam hati yang berakibat kamu berhenti menjadi seorang minimalis, tapi kamu harus mencintai diri kamu terlebih dahulu agar proses hidup minimalis kamu berjalan dengan baik.

Saat hidup minimalis, kamu juga akan lebih hemat dan berhasil menabung untuk keperluan kamu di masa mendatang, segala sesuatu itu harus dicoba agar kita memahami menjalaninya, selamat hidup minimalis.

Baca Juga: Gaya Hidup Minimalis Bikin Bahagia? Ini Faktanya!

Minar Pakpahan Photo Verified Writer Minar Pakpahan

Tidak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya