Comscore Tracker

Viral Kebaikan Kakek Penjual Bensin di Pacet Banjir Pujian

Sosial eksperimen kebaikan penjual bensin viral di TikTok

Mojokerto, IDN Times - Kisah seorang kakek penjual bensin yang merelakan bahan bakar minyak (BBM) cuma-cuma kepada seorang pengendara di jalur wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto viral. Dari kisahnya, netizen pun berbondong-bondong membanjiri pujian di kolom komentar TikTok itu.

Video viral kakek penjual bensin itu pertama kali diungagah oleh akun TikTok @nurrohmanadi pada Selasa, (24/6/2021). Dalam konten itu, nampak ada seorang pemuda yang kehabisan bensin dan mengaku tidak membawa dompet mendatangi kakek penjual bensin untuk minta satu botol.

Saat bensinnya diminta satu botol oleh pemuda itu, sang penjual bensin yang diketahui bernama Amin Supandi (81) ini dengan lapang memberikan satu botol bensin dagangannya secara gratis.

Dalam video tersebut pengunggah menuliskan sebuah caption. "Kali ini aku menguji kebaikan Bapak penjual bensin ini,"

1. Dibuat tak sengaja ternyata yang nonton 16 juta

Viral Kebaikan Kakek Penjual Bensin di Pacet Banjir PujianViral di Tik Tok sosial ekperimen. IDN Times/Tangkap Layar

Saat dikonfirmasi IDN Times, Nurrohman Adi Assajjad mengaku tak sengaja membuat konten TikTok kakek penjual Bensin di jalur wisata Pacet, Mojokerto.

Kata dia, konten tersebut dibuatnya sejak Juni yang lalu saat itu dirinya akan perjalanan menuju Batu, Malang melalui jalur Cangar bersama satu rekannya.

"Saya gak sengaja sebenarnya, pada saat itu saya akan ke Batu kebetulan melintas dan melihat bapak tersebut, dan itu konten pertama saya soal sosial eksperimen," ungkapnya.

Dirinya juga tak menyangka jika unggahan konten sosial eksperimen kakek penjual bensin itu mendapatkan respons jutaan orang.

"Konten itu paling banyak ditonton, sekarang sudah 16,7 juta orang yang menonton dengan komentar 45,5 ribu dan yang membagikan 28,2 ribu," tambahnya.

Baca Juga: Viral, Wisatawan Nekat Terobos Portal Penghalang ke Bromo  

2. Donasi mengalir untuk kegiatan sosial

Viral Kebaikan Kakek Penjual Bensin di Pacet Banjir PujianNurrohman Adi Assajjad. IDN Times/Istimewa

Pria asal Mojokerto yang juga diketahui sebagai Ketua Gus Yuk Kabupaten Mojokerto periode 2017-2022 ini mengaku awalnya ia menggunakan uang pribadinya untuk memberikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Kemudian lama-kelamaan banyak orang yang ingin ikut berdonasi.

3. Berharap jadi percontohan untuk berbuat baik

Viral Kebaikan Kakek Penjual Bensin di Pacet Banjir PujianViral di Tik Tok sosial ekperimen. IDN Times/Tangkap Layar

Dengan konten TikTok berbagi miliknya dirinya berharap bisa membuat orang lain menjadi termotivasi untuk mencontoh hal yang baik, dan berbagi kepada setiap orang yang membutuhkan.

"Harapan saya hanya semoga dengan cara ini bisa memotivasi lainya bisa untuk sama sama berbuat baik, apalagi saat ini kondisinya masih pandemi," tandasnya.

4. Berikut video yang dibanjiri komentar

Baca Juga: Satpol PP Pasuruan Bantah Panik dengan Mural 'Dipaksa Sehat'

Moch Fad Photo Verified Writer Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya