Comscore Tracker

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai Waktu

Waktu itu tak dapat diulang

Setiap orang memiliki kewajiban untuk memanfaatkan waktunya sebaik dan seefisien mungkin. Karena waktu, tak dapat diulang apalagi dihentikan bahkan untuk sebentar saja. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja untuk menghargai waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.Tetapi nyatanya, tidak semua orang mampu menghargai waktunya. Masih banyak hal-hal tak bermanfaat yang masih sering kita lakukan. Dan berikut ini adalah lima hal yang mustahil dilakukan oleh siapa saja yang menghargai waktunya!

1. Terlalu fokus pada sosmed

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai WaktuUnsplash.com/ErikLucatero

Mungkin untuk sebagian orang berselancar media sosial itu menyenangkan. Mulai dari konten, atau beragam karya lainnya yang dapat menjadi hiburan bagi kita. Tetapi, tidak semua kebahagiaan dan kepuasan dari sosmed itu memiliki tujuan dan manfaat. Kebanyakan dari kita bermain sosmed hanya untuk sekedar mengisi waktu luang.

Dan hal seperti inilah yang menunjukkan bahwa kita tidak menghargai waktu. Sulit memang melawan godaan sosial media. Tetapi, apa pun alasannya, waktu yang kita miliki akan lebih baik apabila digunakan kepada hal yang lebih bermanfaat.

2. Terlalu banyak bermain game untuk bersenang-senang

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai WaktuIlustrasi Gaming Tools (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebagian orang bermain game sebagai pengisi waktu luang. Ada juga yang bermain game sebagai mata pencaharian. Ada juga mereka yang bermain game sebagai pelarian dari kesibukannya yang menggunung.

Sebenarnya bermain game itu tidak ada salahnya, apabila dilakukan pada waktu senggang dan tidak berlebihan. Masalahnya, apabila kita bermain game ketika disaat yang bersamaan ada hal yang lebih penting untuk kita kerjakan. Mungkin menyenangkan di awalnya, tetapi akan merugikan akhirnya.

3. Menonton series/drama berjam-jam

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai WaktuUnsplash.com/Freestocks.org

Umum rasanya dewasa ini kita menghabiskan waktu untuk menonton berbagai film, atau series drama. Memang menyenangkan, dimana kita bisa menikmati waktu dengan menyaksikan aktor/aktris kesayangan kita di layar kaca.Tetapi, menonton series akan menjadi masalah apabila dilakukan secara maraton.

Bukan masalah paket data atau penggunaan listrik. Tetapi waktu yang kamu miliki itu yang akan menjadi korban terparahnya. Dimana sebenarnya banyak hal bermanfaat lain yang bisa kamu lakukan ketimbang maraton drama.

Baca Juga: 5 Skill Ini Harus Kamu Miliki Agar Tetap Bahagia Hadapi Masalah Hidup

4. Tidur lagi setelah bangun pagi

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai WaktuUnsplash.com/KingaChichewicz

Banyak orang memilih untuk tidur kembali apabila dirasa waktu bangun masih terlalu pagi. Meski rasa kantuk lebih mendominasi, tetapi tak ada salahnya untuk kamu bangun dan melawan rasa kantuk itu. Karena jauh lebih menguntungkan untuk kamu melakukan aktivitas lebih cepat dari biasanya. Terlebih waktu yang tersisa di sore hari tak akan sesempit yang biasanya kamu dapatkan.

5. Lebih banyak merenung daripada bertindak

5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Manusia yang Menghargai WaktuUnsplash.com/AnggeloLopez

Merenung mungkin membuat kamu membuka pandangan terhadap sesuatu keadaan dengan lebih luas. Tetapi, terlalu banyak merenung akan membuat kamu rugi besar. Mengapa? Karena jika terus-terusan merenung, kamu akan kehilangan waktu yang semestinya bisa kamu gunakan untuk bertindak. Alih-alih merenung, bertindak itu lebih menguntungkan untuk kamu.

Nah, sudah tahukan hal apa saja yang tidak mungkin dilakukan mereka yang menghargai waktunya? Jadi kalo kamu sendiri, setujukah dengan hal tersebut? Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Rasa Bosan dalam Hidup, Biar Lebih Seru!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya