Comscore Tracker

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang Reunian

Sebaiknya jangan ditanyakan!

Setelah sekian lama tak jumpa dengan teman seperjuangan. Biasanya, orang-orang akan melakukan reuni agar bisa bertemu kembali dengan kawan lama demi mengobati rasa rindu. Saat baru bertemu, orang-orang akan bingung untuk menentukan suatu topik pembicaraan.

Pada akhirnya malah membahas hal-hal sensitif yang seharusnya tidak perlu ditanyakan ketika baru bertemu kembali. Acara reuni yang awalnya direncanakan untuk mengenang masa-masa indah malah berubah menjadi ajang pamer. 

Lalu, pertanyaan apa sajakah yang termasuk sensitif? Yuk, simak informasinya!

1. Status hubungan

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang Reunianunsplash.com/Jen Theodore

Status tentang sudah atau belumnya menikah seseorang adalah hal yang bersifat pribadi. Tidak semua orang akan merasa senang jika ditanyai hal tersebut. Sebaiknya, kamu tidak menanyakan status temanmu ketika reuni. 

Apalagi kalau kamu sudah melihatnya datang sendirian tapi masih menanyakan tentang pasangan. Bisa dijamin temanmu akan merasa canggung dan salah tingkah di acara reuni tersebut. 

2. Pekerjaan

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang ReunianUnsplash.com/Icons8 Team

Tidak semua orang yang telah menyelesaikan suatu jenjang pendidikan bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Setiap manusia memiliki jalannya masing-masing. Jika kamu bertanya kepada temanmu yang sudah memiliki pekerjaan yang mapan, dia pasti tidak akan merasa malu untuk menceritakannya.

Tapi berbeda cerita jika kamu bertanya kepada temanmu yang pekerjaannya tidak tetap atau bahkan pengangguran. Mereka akan cenderung menutup diri karena malu dengan temannya yang lain. Jangan sampai terjadi ya!

Baca Juga: 8 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan ketika Reuni dengan Teman Lama

3. Pendapatan

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang Reunianunsplash.com/Alexander Mils

Biasanya berawal dari basa-basi masalah pekerjaan, lalu menjurus ke pertanyaan tentang nominal gaji. Jangan tanyakan tentang jumlah gaji yang temanmu terima setiap minggu atau setiap bulannya.

Sebab, gaji adalah hal yang bersifat pribadi dan tidak perlu untuk dipamerkan. Alasan lainnya adalah reuni adalah ajang untuk kembali bertemu bersama kawan lama bukan ajang pamer harta.

4. Bahas mantan pacar dengan teman yang datang bersama pasangan

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang Reunianunsplash.com/Alexis Brown

Khusus untuk teman yang datang ke acara reuni bersama pasangannya, jangan sekali-kali membahas tentang mantan pacar temanmu. Masalah memang tidak akan terjadi kepada dirimu, tetapi hubungan temanmu dengan pasangannya yang bisa saja menjadi renggang setelah mendengar pembahasan tersebut.  

Lebih baik kamu mengajak pasangan temanmu untuk ikut menikmati acara reuni daripada membahas hal sensitif seperti itu.

5. Berat badan

5 Pertanyaan yang Bisa Bikin Temanmu Canggung Saat Datang Reunianunsplash.com/Ehimetalor Akhere Unoabona

Saat bertemu kembali setelah sekian lama tak jumpa, tentu akan ada perbedaan fisik dari temanmu yang kamu rasakan. Jika temanmu yang dulunya kekurangan atau kelebihan berat badan tiba-tiba tubuhnya berubah menjadi ideal, maka kamu patut memberinya pujian.

Tapi jika temanmu berubah menjadi bertambah kurus atau bertambah gemuk, sebaiknya cari topik yang lain dan jangan pernah menyinggung tentang berat badannya.

 

Jangan sampai kamu menanyakan pertanyaan yang bisa bikin temanmu canggung saat datang reunian seperti di atas, ya. Ada banyak hal yang bisa kamu bahas bersama teman-temanmu ketika reuni.

Misalnya, saling berbagi akun media sosial atau mengenang kejadian konyol yang pernah kalian alami dahulu. Dijamin suasana acara reunimu bersama teman akan lebih hidup bak kembali ke masa lalu.

Baca Juga: Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal Ini

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya