Comscore Tracker

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seru

Persiapkan #4GPlusKuat agar #MakinKuatInternetan di jalan

Perkembangan transportasi umum di Indonesia semakin lama semakin membaik. Kerja pemerintah dalam fokus membangun moda transportasi umum memang sudah dapat dirasakan saat ini.

Terbukti dengan berbagai pembangunan infrastruktur terutama untuk moda transportasi umum sudah mulai terlihat. Berbagai kemudahan, kemurahan dan kenyamanan menjadi pertimbangan utama yang dapat kamu pilih dalam menggunakan transportasi umum dalam keseharian kamu.

Oleh karena itu, tips di bawah ini akan membuat kamu semakin nyaman dalam perjalanan menggunakan moda transportasi umum.

1. Membawa barang secukupnya

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seruunsplash.com/@thomaskinto

Dalam berkendara menggunakan kendaraan umum, seringkali kita menjumpai berbagai tindak kriminal. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita hanya membawa barang yang menjadi kebutuhan kita.

Hindari membawa, barang berharga, barang bawaan yang banyak dan uang tunai yang berlebih. Selain praktis dan tidak ribet, membawa barang secukupnya akan menghindarkan kamu dari tindak kriminal.

2. Membawa atau membeli cemilan

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seruunsplash.com/@victoriano

Selain untuk mengganjal perut, cemilan dapat mengusir rasa bosan kamu saat perjalanan. Tapi, jika kamu punya makanan atau cemilan berlebih jangan lupa untuk menawarkannya kepada orang sekitar.

3. Ajak berinteraksi atau mengobrol

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Serupexels.com/@rawpixel

Kebanyakan dari kita mungkin akan diam seribu kata dalam bus atau kendaraan umum lainnya. Tapi, cobalah untuk berinteraksi dengan orang yang ada di sebelah kamu. Selain dapat menghilangkan rasa bosan, mengobrol dapat membantu kamu dalam menemukan teman baru atau jika beruntung jodoh kamu.

Baca Juga: Cara Pantau Jadwal Kereta MRT Jakarta di Handphone, Ini 5 Solusinya!

4. Melihat pemandangan sekitar

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seruunsplash.com/@jk

Nikmati keseruan perjalananmu dengan melihat kejadian-kejadian atau pemandangan selama perjalanan. Namun, tetap waspada terhadap barang bawaanmu.

5. Mendengarkan musik

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seruunsplash.com/@_rxshxxd

Siapkan beberapa playlist dalam smartphone-mu dan pilihlah lagu-lagu yang kamu sukai. Jangan lupa untuk membawa headset, headphone, atau earphone sebelum perjalanan jika kamu ingin mendengarkan lagu.

6. Membaca buku

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seruunsplash.com/@rumandraisin

Jika kamu memiliki buku yang belum sempat kamu baca, kamu bisa membacanya selama waktu menunggu kendaraan dan perjalanan. Kamu dapat membaca buku novel, buku non-fiksi atau buku apa saja yang membuat kamu nyaman selama perjalanan.

7. Nonton streaming film, drama, atau saluran TV

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Serupexels.com/@rawpixel

Jika perjalananmu jauh dan menyita waktu yang lama, kamu dapat menggunakannya untuk menonton video dan live streaming. Akan tetapi, siapkan kuota dan jaringan yang 4G Plus agar kegiatan nonton kamu lebih seru tanpa adanya buffering.

Kamu dapat mengandalkan jaringan 4G Plus dari IM3 Ooredoo agar streaming kamu menjadi lancar saat perjalanan. Jaringan 4G Plus yang dimiliki IM3 Ooredoo akan hadir di hampir seluruh wilayah di Indonesia. #MakinKuatInternetan, kamu tidak perlu khawatir lagi mau ke mana pun kamu pergi. Nah, kalau mau cek soal jaringan #4GPlusKuat dari IM3 Ooredoo, cek aja di link indosatooredoo.com/4gplus.

Semoga dengan tips yang sudah dijelaskan di atas perjalanan kalian akan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Muhammad Rafi Athallah Photo Community Writer Muhammad Rafi Athallah

Change the WORLD by your WORD

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You