Comscore Tracker

IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardah

Yuk, simak kisahnya!

Siapa yang tidak mengenal Wardah? Brand kosmetik halal yang tengah populer ini, ternyata tidak lepas dari sosok perempuan yang inspiratif. Salah satunya adalah Sheilla Firdausa.

Perempuan yang berfokus pada bidang Biologi ini, mendapatkan gelar terakhirnya, yakni Master of Business Administration di Institut Teknologi Bandung. Dengan pengalaman dan keterampilannya, kini ia membuktikan mampu meraih posisi yang baik di dunia kerja.

Tidak hanya itu, Sheilla Firdausa juga menjadi pembicara dalam sesi “Halal is My Way” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Sheilla akan tampil di panggung “Hijrah” by IDN Times, pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

1. Sheilla menempuh pendidikan S1 dan S2 di ITB

IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardahinstagram.com/sheillafirdausa

Perempuan yang kini bekerja sebagai Brand Manager Wardah ini, memilih Institut Teknologi Bandung sebagai tempat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Pada 2014, Sheilla berhasil mengambil gelar di bidang biologi, yakni Bachelor of Science.

Selang 4 tahun, dirinya kembali menempuh pendidikan di ITB. Ia berhasil lulus dengan gelar Master of Business Administration pada 2019.

2. Pernah terpilih menjadi delegasi pertukaran pelajar ke Thailand

IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardahinstagram.com/sheillafirdausa

Selama masa pendidikannya, Sheilla juga pernah terpilih menjadi delegasi pertukaran pelajar pada 2013 silam. Dalam program tersebut, ia harus menjalani masa studi di Mahidol University, Thailand, selama satu bulan penuh. 

Baca Juga: IMS 2020: Jejak Karier Baim Wong Selama 2 Dekade di Dunia Entertaiment

3. Tidak hanya biologi, Sheilla juga memiliki kemampuan dalam bidang teknologi

IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardahinstagram.com/sheillafirdausa

Meskipun tergila-gila pada biologi, ternyata Sheilla juga memiliki kemampuan di bidang teknologi. Buktinya, dalam profil LinkedIn miliknya, ia menceritakan bahwa dirinya memiliki keterampilan analisis data dan teknik pemprograman C++.

4. Berkat keterampilannya, kini Sheilla dipercaya menjadi Brand Manager Wardah

IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardahinstagram.com/sheillafirdausa

Wardah yang merupakan perusahaan kosmetik di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation, tidak serta merta memberikan jabatan Brand Manager ketika Sheilla pertama kali mendaftar kerja.

Awal mula bergabung di perusahaan tersebut, dirinya diberikan amanah untuk bekerja sebagai Brand and Product Development di sana. Setelah bekerja selama kurang lebih lima tahun, ia dipercaya mengembangkan Wardah dengan jabatan Brand Manager.

Sepanjang kariernya, Sheilla juga pernah menjadi asisten peneliti di ITB. Bahkan, asisten dosen pun pernah dijajalnya.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Saksikan perkembangan acara di saluran media sosial @idntimes.

Baca Juga: IMS 2020: Ketua BEM UGM Atiatul Muqtadir Terinspirasi Orang Tua

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari
  • Wendy Novianto

Just For You