Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!

Bisa membangun relasi dengan banyak orang, lho!

Selama ini, kamu mungkin bertanya-tanya tentang cara orang lain memandangmu. Tak jarang pula kamu mengkritik diri sendiri dan menganggap dirimu gak menarik. Alhasil, kamu jatuh dalam perangkap insecurity. Padahal kenyataannya bisa saja tak seperti yang kamu banyangkan.

Bagaimanapun, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Namun, jika kamu memiliki deretan hal ini, bisa jadi orang lain nyaman berada di dekatmu, lho! Penasaran apa saja? Cari tahu jawabannya berikut ini, yuk!

1. Humoris

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!ilustrasi sekelompok orang tertawa (pexels.com/Helena Lopes)

Kabar baik untuk kamu yang hobi melontarkan beragam jokes lucu. Pasalnya, orang secara alami tertarik dan suka terlibat dalam percakapan denganmu. Lelucon yang mengundang tawa sampai terpingkal tak hanya mampu memecah kekauan, melainkan juga bisa mengeratkan hubungan.

Namun, ini bukan berarti kamu harus terus menerus becanda saat berbicara. Hal ini justru berlebihan dan berpotensi membuat orang lain ilfeel. Sisipkan saja beberapa joke untuk meramaikan suasana.

2. Berwawasan luas

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!ilustrasi sekelompok orang berbincang (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Orang dengan wawasan yang luas juga punya daya tarik tersendiri, lho. Mereka punya banyak hal yang menarik untuk dibahas. Karenanya, berbincang dengan mereka takkan membosankan sebab kalian takkan kehabisan topik.

Membaca buku menjadi salah satu cara untuk menambah wawasan dan sudut pandang terhadap segala sesuatu. Lebih lanjut, kamu punya perspektif yang kaya sehingga lebih mudah berempati terhadap berbagai situasi.

3. Pendengar yang baik

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!ilustrasi teman curhat (pexels.com/Ivan Samkov)

Semua orang bisa berbicara, namun hanya segelintir orang mampu mendengarkan. Meski tampak sepele, kegiatan ini mencurahkan energi dan perhatian yang besar. Sebab, kita perlu berkonsentrasi dan mencermati setiap kata yang dilontarkan.

Tentunya, setiap orang ingin didengarkan saat bercerita. Tak heran jika para pendengar yang baik banyak digandrungi untuk dijadikan tempat curhat. Merasa didengarkan dan dipahami membuat orang lain nyaman berada di dekat kita.

Jadi, yuk, biasakan mendengarkan dengan sungguh-sungguh saat ada yang berbicara!

Baca Juga: 5 Cara agar Kamu Menjadi Pribadi yang Berkarisma, Punya Karakter Kuat!

4. Berempati terhadap orang lain

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!ilustrasi teman bercerita (pexels.com/Mental Health America)

Berempati memungkinkan kita memahami perasaan orang lain jauh lebih baik. Karenanya, ini merupakan elemen penting dalam suatu hubungan. Dengan berempati, kita tak mudah menghakimi orang lain sebab kita mengerti kondisi yang dialaminya.

Beberapa orang punya kecenderungan natural untuk berempati, namun yang lainnya mungkin kesulitan untuk memahami apa yang orang lain rasakan. Meski begitu, kita bisa menumbuhkan empati dengan bertemu dan mendengarkan kisah orang dengan latar belakang berebda.

5. Pandai menempatkan diri di segala situasi

5 Hal yang Bikin Kamu Lebih Menarik, Dijamin Banyak Dilirik!ilustrasi sekelompok orang bekerja (unsplash.com/Brooke Cagle)

Kemampuan menempatkan diri menjadikanmu sebagai sosok yang fleksibel. Ini menunjukkan bahwa kamu pandai beradaptasi dengan lingkungan baru. Kamu juga akan dinilai mudah bergaul dengan orang lain. 

Tak menutup kemungkinan beberapa orang merasa canggung khususnya saat pertama kali bertemu. Hal itu sangat wajar dirasakan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melatih kemampuan ini, lho! Kuncinya adalah sering bersosialisasi dan mengekspos diri terhadap hal baru.

Itulah beberapa hal yang membuatmu tampak lebih menarik di mata orang lain. Selain memerhatikan penampilan, kamu juga perlu menambahkan kualitas diri sebagai nilai tambah. Dengan demikian, orang lain akan tertarik dan merasa nyaman berada di dekatmu.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Jadi Pribadi Dermawan yang Tak Perhitungan 

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

A philosophy geek who spends most of her time browsing on the internet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya