Comscore Tracker

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap hari

Gak perlu menunggu orang lain memberimu nasihat!

Siapa bilang, rasa cinta yang dimiliki manusia hanya ditujukan untuk orang lain? Meski ada orang tua, saudara, teman, dan orang terdekat lainnya yang harus dicintai sepenuh hati, bukan berarti kita lupa akan satu hal yang harusnya kita lakukan yakni mencintai diri sendiri. Seolah tidak terkalahkan, tidak ada yang bisa mengalahkan keajabain saat kita mampu mengenal, menghargai hingga mencintai diri kita sendiri.

Bagaimana caranya? Banyak sekali caranya, bahkan banyak pula para ahli memberikan tips dan trik agar kita lebih aware terhadap diri sendiri. Bukan karena apa. Karena kita harus terus mencintai diri kita dengan cara yang bisa membahagiakan tentunya.

Seperti di bawah ini, beberapa pesan yang bisa jadi mengingatkanmu betapa berharganya kamu!

1. "Hari ini mungkin tidak mudah, tapi mari kita coba"

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap haridramabeans.com

Memulai hari dengan segala tekad untuk sukses di berbagai aktivitas sudah pasti jadi impian setiap orang. Semua pasti ingin melalui hari dengan baik. Tidak melewatkan kesempatan dan menghindari kesulitan demi teruwujudnya hari yang sangat menyenangkan.

Tapi ternyata, tidak semua hari benar-benar mudah dan siap untuk kita hadapi. Sesekali kita akan merasa takut dan cemas dengan aktivitas yang akan dilalui nantinya. Entah karena alasan apa, yang jelas semua menjadi sangat buruk bahkan untuk sekedar menuliskan di daftar pekerjaan hari ini.

Meski begitu, kamu harus tahu bahwa di balik semua hari buruk yang mungkin bisa terjadi kapan saja, ada kekuatan yang kita miliki yang mampu menghadapi kesulitan tersebut.

Terlihat sulit memang, terlebih saat banyak orang yang mengatakan bahwa mereka tak mampu melaluinya, apalagi kita. Membuat kita berkecil hati, tapi tak bisa begitu saja membuat kita enggan untuk mencoba.

Ya, yang harus dilakukan hanyalah keberanian untuk mencobanya. Bukan sukses tolak ukur kamu berhasil, tapi keberanian mengalahkan rasa takutmu adalah senjata utamamu.

2. "Di luar sana ada yang tak menyukaimu, tapi tetaplah jadi diri sendiri"

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap haridramabeans.com

Jika kamu takut keluar rumah, kamu enggan melakukan yang kamu sukai, kamu tak berani menunjukkan apa yang kamu inginkan hanya karena orang lain tak suka, maka segera hentikan sikap itu. Tentu saja, berada d iposisimu mungkin tak nyaman, serba tak enak, terlebih saat kamu tak ingin melukai apalagi kehilangan mereka sebagai orang terdekatmu.

Tapi apakah dengan begitu, ada jaminan hatimu mampu bahagia dengan tuntutan yang tak pernah kamu sukai?

Tenang saja, di luar sana banyak orang yang tak menyukai kita. Ada banyak manusia yang tak ingin kita bahagia. Mereka tak ragu menjatuhkan bahkan membuat kita ragu terhadap diri sendiri.

Tapi ada satu hal yang tak dapat mereka lakukan yaitu merobohkan tebalnya dinding hatimu yang sudah dilumuri tekad untuk bisa membuktikan pada mereka bukan untuk mengalahkan, tapi untuk menunjukkan bahwa kita tak seperti yang mereka kata, tak peduli mereka suka atau tidak.

Hal yang kita harus tahu bahwa kita harus tetap menjadi diri sendiri. Apapun keadaannya, semua orang berhak menjalani hidup dengan caranya sendiri, termasuk kamu

Baca Juga: 5 Alasan Sederhana Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri

3. "Cantik atau tampan bukan hanya soal fisik"

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap harichinaattila.com

Kamu pasti salah satu manusia normal yang kesal saat orang lain mengusik atau bahkan menghina bentuk fisikmu. Mau kasar atau sekedar sindiran, semua yang dikatakan tentang tubuh kita sudah melukai diri kita. Mereka mungkin tak pernah tahu, bahwa ada kita di sini yang setengah mati berusaha merawat diri agar tampil layaknya yang mereka inginkan. 

Apa yang kamu lakukan sudah benar. Kamu berusaha menjaga dirimu meski sesekali kamu masih merasa sakit hati saat mereka mengejekmu terlebih soal fisikmu.

Tak apa, yang harus kamu yakini bahwa tampan atau cantik bukan ukuran kebahagiaan sebab bukan hanya itu yang hanya bisa membuat manusia bahagia dan merasa berharga dimata orang lain.

Cantik atau tampan tak hanya diukur dari bagaimana fisik memanjakan mata yang melihatnya. Jagalah dan rawatlah dirimu sebagai bentuk kamu menghargai diri dan mencintainya lebih dan lebih.

4. "Sudah berterima kasih kepada diri yang telah bekerja keras hari ini?"

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap haridramabeans.com

Lelah mengejar dunia setiap harinya tak jarang membuat kita lupa akan satu hal sederhana yang bisa membuat kita bersemangat hingga akhir yaitu berterima kasih kepada diri sendiri.

Tindakan tersebut amat sederhana hingga tak jarang membuat kita malu untuk melakukannya. Tapi dampaknya bagi kita sungguh sangat luar biasa.

Diri kita yang sudah berusaha keras membangun mimpi, menulis target, hingga berjuang melakukan segala cara agar bisa terwujud adalah bukti bahwa kita mencintai apa yang kita sukai. Ucapan "terima kasih diriku, karena hari ini kamu telah berusaha keras, kamu telah berjuang dan tak menyerah", bisa turut membangkitkan semangatmu. Kalimat ini turut menjadi kalimat penyemangat di saat kamu juga tak menyalahkan diri di saat kamu gagal.

Kamu juga bisa memberi dirimu hadiah sederhana sebagai salah satu bukti bahwa kamu mampu melalui hari yang sulit tanpa menyerah. Jangan mengabaikan kebutuhan dirimu untuk mendapat ucapan terima kasih. Tidak perlu sampai baper karena tak ada yang mengucapkannya. Sebab sesungguhnya dari dirimu sendirilah yang bisa membawa rasa bahagia luar biasa.

5. "Jika gagal, tidak masalah! Kamu masih punya kesempatan lain"

5 Pesan Cinta yang Harus Disampaikan de Diri Sendiri Tiap haridramabeans.com

Tak ada hidup yang mudah dijalani. Yang ada hanya banyak cara dan kesempatan yang bisa diambil lagi saat kita gagal melalui satu tugas yang kita miliki. Tak perlu berkecil hati sebab kita tak berhasil menggapai apa yang kita mau. Kita bukan gagal, hanya saja itu bukan waktu kita untuk berhasil.

Gagal bukan sebuah hal yang memalukan. Sebab kita masih punya ribuan cara dan jalan yang bisa ditempuh untuk menuju berhasil.

Jika sekarang gagal, maka coba lagi. Jika nanti gagal lagi, maka usahakan kembali. Terus begitu. Meski lelah setidaknya kita bangga kepada diri kita yang tak pernah mengenal kata menyerah.

Tindakan mencintai diri sendiri menjadi hal mujarab untuk terus membuatmu bersemangat meraih mimpi. Dan kamu pun bisa melakukannya dengan cara-cara di atas.

Baca Juga: 7 Sifat Menyebalkan Jika Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri, Sadar?

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You