Comscore Tracker

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar Berkesan

Bentuk perhatian karyawan buat si bos

Ulang tahun seringkali identik dengan ucapan selamat dan kado istimewa yang diberikan oleh orang-orang terdekat. Tak terkecuali untuk atasan di kantor, gak ada salahnya kalau karyawan memberi kado istimewa sebagai bentuk perhatian yang tulus. Namun, gak jarang karyawan merasa bingung memilih kado yang tepat. 

Biar gak salah pilih dan tetap istimewa, yuk simak beberapa tips simple memilih kado ulang tahun buat atasan. Dijamin bakal terkesan, lho! 

1. Pilih hadiah berdasarkan gender atasan kita 

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar BerkesanUnsplash.com/Nina Mercado

Tips pertama yang paling penting untuk diperhatikan adalah pemilihan hadiah yang disesuailan dengan gender atasan kita. Gak mungkin dong, kalau sampai memberi kado ke atasan cewek tapi isinya barang-barang yang cowok banget. Bisa-bisa si bos ngambek karena ulah kita tersebut. 

Buat bos cowok, kita bisa memilih barang yang bisa dipakai sehari-hari atau untuk kerja, seperti outfit kasual atau barang yang berkaitan dengan hobi. Kalau bos cewek, pilih barang yang sifatnya lebih pribadi, seperti produk fashion yang sedang populer, item kosmetik, atau barang incaran si bos lainnya. Tanaman hias yang lagi tren juga bisa banget jadi pilihan, lho. 

2. Jangan ragu untuk memilih hadiah sesuai dengan anggaran kita 

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar BerkesanUnsplash.com/freestocks

Budget jadi pertimbangan selanjutnya saat kita sudah menentukan hadiah apa yang akan diberikan. Jangan ragu untuk menyesuaiakan dengan budget pribadi kita. Sebab inti dari kado ulang tahun bukan tentang seberapa mahal, tapi lebih pada perhatian dan kepedulian kita.

Andai budget kita benar-benar terbatas, bisa banget lho membeli hadiah bersama rekan kantor yang lainnya. Dengan iuran bersama, kita justru jadi bisa punya banyak pilihan sekaligus makin kelihatan kompak sebagai sesama bawahan si bos. 

Baca Juga: 5 Tips Membeli Kado untuk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Sampai Keliru!

3. Gak kalah penting, pertimbangkan juga ukuran hadiah  

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar BerkesanUnsplash.com/CHUTTERSNAP

Karena biasanya akan diberikan saat di kantor, ukuran hadiah juga patut jadi bahan pertimbangan. Kalau si bos naik mobil pribadi sih, gak masalah. Lain cerita jika si bos harus naik motor atau malah kendaraan umum, bisa ribet kalau hadiah dari kita ukurannya besar dan gak cukup di tas kerja beliau. 

Seandainya hadiah tersebut memang agak besar atau kecil tapi banyak, gak ada salahnya untuk memberikan tas tambahan agar si bos gak kesulitan saat membawa pulang. Hal-hal remeh semacam ini juga layak jadi pertimbangan sebagai bentuk kepedulian kita.

4. Mau makin berkesan? Pilih hadiah yang dipesan secara khusus  

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar BerkesanUnsplash.com/Vladimir Proskurovskiy

Banyaknya inspirasi hadiah ulang tahun terkadang membuat kita galau akan memilih barang seperti apa. Kalau masih punya banyak waktu sebelum hari H, gak ada salahnya untuk memertimbangkan barang yang dipesan secara khusus sebagai hadiah ulang tahun buat si bos. 

Selain bisa sesuai keinginan, barang yang dipesan secara khusus juga bisa menyesuaikan budget, lho. Bukan hanya hadiah istimewa yang bisa didapat, faktor anggaran juga gak lagi jadi halangan. Happy semua deh, jadinya. 

5. Kalau waktunya mepet, bisa bikin video kolase ucapan selamat ulang tahun 

5 Tips Simple Memilih Kado Ulang Tahun untuk Atasan agar BerkesanUnsplash.com/Eliott Reyna

Sebenarnya ucapan selamat dan doa tetap jadi inti terpenting dari momen ulang tahun itu sendiri. Namun, gak jarang orang akan merasa kalau ucapan saja masih kurang istimewa. Sayangnya, memilih barang untuk jadi kado juga malah membuat bingung karena gak paham dengan selera si bos.

Biar tetap berkesan, ucapan ulang tahun dan doa dari rekan satu kantor bisa disulap jadi video kolase yang istimewa. Modal bikin video testimoni dan dipermak lewat proses editing juga jadi seru kok. Apalagi kalau ditambah surprise party, si bos pasti tambah happy sekaligus terharu.

Itulah tadi lima tips simple yang bisa jadi pertimbangan saat akan memilih kado ulang tahun untuk atasan. Jadi gak galau lagi dan pastinya bakal sukses bikin si bos terkesan.

Baca Juga: 5 Tips Memberi Kado untuk Pengantin Baru, Gak Perlu Bingung

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya