5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Status

Perbanyaklah nulis yang bermanfaat bagi banyak orang

Belakangan ini, smartphone bukan lagi benda canggih yang sulit untuk dimiliki bahkan hampir semua kalangan baik anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dengan menggunakannya, update status di media sosial merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan kebanyakan pemiliknya. Meski begitu, menulis artikel sebagai pengembangan kualitas tulisan kamu lebih banyak manfaatnya ketimbang update status di media sosial. Nih, 5 manfaatnya.

1. Belajar secara lebih mendalam tentang cara menyusun kata dengan baik dan benar

5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Statusunsplash.com/JESHOOTS.COM

Merangkai kata untuk diposting di media sosialmu yang berkaitan dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi orang lain emang bisa mengasah keterampilan kamu dalam menulis, tapi kalau kamu lebih rutin menulis artikeldalam berbagai kategori, kamu akan belajar lebih dalam lagi tentang penyusunan kata yang baik dan benar agar bisa menarik pembacanya. 

2. Menambah lebih banyak wawasan dalam berbagai hal

5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Statuspixabay.com/StockSnap

Sebelum menulis, biasanya terlebih dulu kamu perlu banyak membaca sebagai bahan referensi untuk dijadikan rangkaian dalam tulisanmu nantinya. Di situlah secara perlahan kamu akan menambah wawasan bukan hanya sekedar dari keterampilan menulis, tapi juga berbagai referensi yang kamu baca.

3. Berpeluang untuk dikenang dan menginspirasi banyak pembaca

5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Statuspixabay.com/Free-Photos

Jika kamu memposting tulisanmu di suatu media daring seperti IDN Times Community dan banyak pembaca yang tertarik dengan tulisanmu, mereka biasanya akan membagikan karyamu ke media sosial mereka hingga makin banyak pembacanya karena tersebarnya karya tulisanmu.

Baca Juga: 5 Keluhan yang Biasanya Kamu Rasakan Ketika Menulis di Media Online

4. Mengasah kualitas otak untuk lebih cakap dalam menemukan ide dan inspirasi

5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Statuspexels.com/Burst

Dalam menemukan ide atau inspirasi untuk dirangkai menjadi tulisan emang awalnya terasa sulit. Namun sekeras-kerasnya batu jika ditetesi air secara terus-menerus bisa lubang juga, apalagi otak kita yang emang diciptakan untuk berpikir tentu jika diasah terus-menerusmaka lambat laun kamu akan lebih mudah untuk menemukan ide yang cemerlang.

5. Menjadi sumber penghasilan

5 Manfaat Jika Kamu Lebih Fokus Tulis Artikel Ketimbang Update Statuspexels.com/rawpixel

Asalkan kamu mau berlatih merangkai tulisan dan konsisten dalam menulis artikel sesuai dengan minatmu dan mengirimkannya ke media online seperti IDN Times Community, bukan gak mungkin tulisanmu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah karena kualitas tulisanmu bagus dan dibaca banyak orang.

So, update status di media sosial boleh-boleh saja, tapi gak ada salahnya kan kalau kamu lebih meluangkan banyak waktu buat nulis artikel yang kemudian disubmit ke media daring.

Baca Juga: 7 Orang ini Bisa Memberimu Inspirasi Dalam Menulis

Peace Lover Photo Community Writer Peace Lover

With peace, we happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You