Comscore Tracker

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut Diteladani

Keren banget deh detektif yang satu ini

Drama seri yang dikemas dalam 16 episode ini bercerita tentang kerja sama yang 'unik' antara Profiler bernama Park Hae Young dan detektif Lee Jae Han melalui walkie-talkie usang untuk menyelesaikan berbagai kasus kriminal yang belum terpecahkan sejak lama. Komunikasi mereka terjadi lintas waktu sebab Lee Jae Han ternyata berada di masa lalu.

Nah, adalah Cho Jin Woong yang memerankan tokoh detektif tersebut. Aktor yang lahir di Busan pada 3 Maret 1976 ini  berhasil menghidupkan karakter Lee Jae Han dengan begitu mengena. Termasuk sikap dari si detektif yang juga patut diteladani, nih.

1. Pantang menyerah

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut DiteladaniTwitter.com/thedramakorea

Kegigihan Lee Jae Han dalam mengungkap kasus-kasus yang ditanganinya memang patut diacungi jempol. Beliau mengusahakannya secara total walau harus kekurangan waktu tidur sebab tersita guna mengumpulkan bukti-bukti atas kasus tersebut. Detektif Lee Jae Han terus mencoba mencari celah untuk menyelesaikan kasus melalui berbagai petunjuk.

2. Berdedikasi penuh

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut Diteladanidramabeans.com

Dedikasi Lee Jae Han terhadap profesinya sebagai seorang detektif pun sangat pantas diapresiasi. Ia tak gentar memegang teguh kepercayaan masyarakat yang disematkan pada profesinya itu. Walaupun dirinya kerap berpotensi celaka sebab mengungkapkan kasus yang berbahaya, tapi ia tetap menjalankan tanggung jawab dengan semestinya.

Baca Juga: 10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama Signal

3. Tulus dan setia

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut Diteladanimymyooz.wordpress.com/

Di balik sikapnya yang tak neko-neko terhadap rekan kerjanya, ternyata detektif ini malah begitu pemalu di hadapan wanita yang ditaksirnya. Sayangnya, Kim Won Kyung tewas sebagai salah satu korban dari kasus yang tengah ia dalami.

Kendati demikian, Lee Jae Han nyatanya tak mudah berpaling pada juniornya di kepolisian yang sedari awal telah menaruh rasa padanya, yaitu Cha Soo Hyun. Ia bukannya akan terus menutup hati dan terus terjerumus dalam kesedihan. Detektif tersebut hanya butuh waktu untuk membenahi hati sebelum memulai kembali dengan tulus.

4. Berempati tinggi

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut Diteladanidramabeans.com

Empatinya yang tinggi membuat Lee Jae Han begitu keras ingin mengungkapkan kebenaran, apalagi kasus yang menimpa sosok dengan minim kekuasaan. Misalnya, pada kasus yang menimpa Park Sun Woo yang dijadikan kambing hitam sebagai dalang perkosaan.

Ia begitu geram menyaksikan begitu lihainya orang-orang yang memiliki kedudukan dapat lepas dari jeratan hukum. Hal itu jugalah yang menjadi pelecut semangatnya untuk menuntaskan kasus tersebut. Pasalnya, hukum itu seharusnya memang berlaku adil bagi setiap warga negara tanpa memandang kasta.

5. Jujur dan tegas

5 Sikap Detektif Lee Jae Han dalam KDrama Signal Ini Patut Diteladanifuncurve.com

Pantang bagi detektif Lee Jae Han untuk berkongsi dengan para penjilat walaupun itu adalah atasannya sendiri, bahkan diiming-imingi hadiah yang menjanjikan. Baginya, harga diri sebagai seorang detektif tak dapat ditawar dengan uang.

Walaupun prinsipnya itu malah menyudutkannya ke jurang kematian, ia tetap tak tergoda. Lee Jae Han adalah sosok yang jujur lagi tegas menjunjung tinggi kebenaran tak peduli harta ataupun tahta.

Menurutmu, sikap apa lagi yang dapat ditiru dari detektif Lee Jae Han?

Baca Juga: KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You