Comscore Tracker

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!

Sederhana tapi bisa bangkitkan semangat lagi

Setiap orang memerlukan me time agar kesehatan mentalnya tetap terjaga. Melalui kegiatan ini, kamu berkesempatan untuk melakukan apa saja yang disukai, sehingga momen me time begitu ditunggu. Apalagi setelah melewati hari-hari yang sibuk.

Aktivitas me time biasanya dilakukan di rumah saja. Namun, kamu juga bisa mencoba melakoni hal ini di luar rumah dengan menikmati beberapa aktivitas untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Dijamin bakal seru banget!

1. Jalan-jalan di pertokoan

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!ilustrasi jalan-jalan di malam hari (pexels.com/Anton Uniqueton)

Jalan-jalan di kawasan ramai, terutama yang punya area pertokoan, selalu memberikan sensasi seru tersendiri. Meskipun tidak membeli satu pun barang, melihat-lihat suasana seperti itu dapat membuat hati senang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu menikmati me time dengan berjalan-jalan di pertokoan. Jika beruntung, kamu juga akan mendapatkan beragam inspirasi yang pastinya bermanfaat untuk kehidupan.

2. Membawa hewan peliharaan jalan-jalan di taman

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!ilustrasi mengajak anjing berjalan di taman (pexels.com/Samson Katt)

Kalau kamu ingin menikmati me time sekaligus olahraga, cobalah untuk membawa hewan peliharaan jalan-jalan di taman. Aktivitas ini sekilas terlihat santai, tetapi ternyata cukup menguras tenaga, sehingga bisa sekalian dijadikan sebagai latihan fisik.

Jika sudah lelah berkeliling, kamu dapat duduk menikmati pemandangan ragam aktivitas manusia di taman tersebut. Pikiran kembali segar, hati jadi ceria, serta kamu dan hewan kesayangan tetap sehat.

3. Berkeliling kota

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!ilustrasi seseorang yang sedang mengendarai mobil (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ketika ingin me time tetapi bosan dengan suasana yang itu-itu saja, maka ini saatnya kamu mencoba untuk berkeliling kota. Cukup dengan mengendarai motor atau mobil, lajukan kendaraanmu ke berbagai jalanan kotamu.

Meskipun terdengar sederhana, tetapi kegiatan ini bakal memberikan keseruan tersendiri. Kamu akan menikmati banyak ragam pemandangan selama di berada di jalan. Segala hal tersebut dapat membuatmu senang, sehingga me time tidak berlalu sia-sia.

Baca Juga: Suka Quality Time, 5 Zodiak yang Nempel Terus Sama Pasangan

4. Berkunjung ke perpustakaan

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!ilustrasi membaca buku (pexels.com/cottonbro)

Membaca buku jadi salah satu pilihan kegiatan favorit untuk mengisi me time. Jika biasanya kamu melakukan aktivitas ini di rumah saja, sesekali lakukan di tempat yang berbeda agar mendapatkan suasana baru.

Berkunjung ke perpustakaan merupakan ide bagus yang bisa dieksekusi untuk me time selanjutnya. Suasana tenang dan damai ditambah pemandangan deretan buku menambah semangat untuk menimba ilmu sekaligus bersantai.

5. Berburu foto

5 Aktivitas Me Time di Luar Rumah yang Seru, Keliling Kota yuk!ilustrasi seseorang yang sedang memotret (pexels.com/Hassan OUAJBIR)

Bagi kamu yang suka memotret, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan me time dengan berburu foto. Mengabadikan momen terbenamnya matahari, mengambil gambar jalanan sekitar rumah, atau apa saja bisa membuat hati senang.

Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja kamu punya waktu luang. Hasilnya, pikiran jadi tenang dan kamu sekaligus mengumpulkan foto-foto yang dapat dijadikan kenangan indah jika suatu hari nanti kamu melihatnya kembali.

Menikmati me time dapat membuat seseorang merasa pulih kembali setelah lelah menjalani beragam rutinitas. Oleh sebab itu, gunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kamu bisa kembali ceria untuk menghadapi hari esok.

Baca Juga: 7 Ide Me Time Sore Hari yang Bikin Suasana Hati Lebih Ceria

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya