Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pasti

#IDNTimesLife Kenapa bisa percaya begitu saja, ya?

Seseorang tentu memiliki banyak prediksi di dalam otaknya ketika harus memberikan pendapat atau keputusan bagi orang lain. 

Ada beberapa prediksi yang sebenarnya keliru dan menyebabkan ketidakpastian yang sangat besar. Wah, mengapa beberapa orang senang untuk mempercayai prediksi yang bahkan tidak pasti, ya? Coba baca alasannya di bawah ini.

1. Kamu selalu mengutamakan hal yang mudah

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pastiilustrasi wanita menulis (pexels.com/@gabby-k)

Kamu selalu menghindari hal yang rumit sehingga mengutamakan hal yang mudah terlebih dahulu. Semua kendali pikiran yang ada justru terpusat pada sesuatu yang begitu praktis dan efisien.

Semua prediksi tersebut ada yang benar dan ada juga yang salah. Tergantung cara seseorang untuk menanggapinya. Mereka harus mempunyai pola pikir yang panjang untuk membedakan dua sisi yang sulit untuk dimengerti.

2. Kamu memerlukan prediksi sebagai acuan

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pastiilustrasi wanita membaca (pexels.com/@zen-chung)

Prediksi bisa menjadi acuan bagi seseorang dalam mengimplementasikan suatu karya atau pekerjaan. Kamu mungkin bisa menjadi seorang pekerja yang taktis dan visioner dengan cara yang proaktif.

Kamu tak mau bertindak terlalu aktif sehingga semua apa yang sudah kamu lakukan justru sia-sia di depan orang lain. Semua yang sudah kamu lihat atau kamu rasakan harus menjadi metode yang tepat dalam melakukan suatu pekerjaan.

3. Kamu tak bisa beradaptasi dengan acuan baru

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pastiilustrasi pria merenung (pexels.com/@budgeron-bach)

Ada beberapa orang yang tak mau mengandalkan prediksi sebagai salah satu acuan baru mereka. Mereka lebih mengutamakan sebuah observasi dan penemuan sebelumnya karena dianggap lebih realistis dan mudah dipahami.

Kamu bisa saja beradaptasi dengan acuan lama tersebut yang penuh kepastian. Namun, dengan memodifikasi sesuatu yang lama dan menyempurnakan hal baru, justru memberimu gagasan yang brilian, lho! Coba deh. 

Baca Juga: Mudah Keluar dari Zona Nyaman, Ini 7 Tips yang Wajib Kamu Ikuti

4. Kamu mengharapkan sebuah keuntungan

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pastiilustrasi pria berpikir (pexels.com/@gabby-k)

Sebuah prediksi bisa saja mendatangkan keuntungan dalam peluang yang sangat kecil. Kamu tertarik untuk menggunakan banyak prediksi sekaligus untuk menunjang kebutuhannya secara cepat.

Peluang yang kecil tersebut akan berdampak buruk jika kamu tidak memiliki data pendukung yang tepat. Kamu terlena dengan ambisi yang kurang baik dan terobsesi dengan jalur yang buruk.

5. Kamu terlalu setia dengan cara yang sama

5 Alasan Kamu Selalu Percaya dengan Prediksi yang Gak Pastiilustrasi wanita memandang (pexels.com/@keira-burton)

Kamu terlalu percaya dengan prediksi yang kurang pasti sehingga membuat dirimu kurang yakin dengan sistem yang sudah dibuat. Kamu seharusnya mampu memberikan segalanya sesuai kemampuan yang sudah ada.

Kamu setia dengan cara yang sama dan tak bisa mengedepankan visi yang panjang bagi pekerjaanmu kelak. Kamu terlalu nyaman dengan hasil yang kamu terima sekarang dan tak ingin melakukan banyak perubahan.

Selama kamu mempunyai beragam cara positif dalam kehidupanmu, maka segala prediksi bisa menjadi komponen penting dalam setiap aktivitasmu. Kamu telah mempersiapkan banyak hal untuk mengembangkan potensimu dari sekarang.

Baca Juga: Belajar Hadapi Bosan dan Ketidakpastian

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya