Comscore Tracker

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di Kantor

Awas bisa timbul stres lho!

Ketika kita memutuskan untuk bekerja, berarti harus siap menerima semua tantangan yang ada. Terkadang sebagain orang berpikir jika bekerja itu enak, apa lagi ketika posisi dan kedudukan di kantor termasuk bisa diperhitungkan padahal tidak selamanya begitu. Hambatan dan tantangan pasti ada, hal ini yang terkadang membuat kita tidak nyaman terhadap pekerjaan yang sedang kita jalani.

Perasaan tidak nyaman dalam bekerja bisa dialami siapa saja, bahkan bisa juga dialami oleh karyawan lama dan sudah mempunyai jabatan yang cukup tinggi di kantornya. Banyak cara yang dilakukan supaya rasa tidak nyaman dalam bekerja selalu bisa dihindari, hal ini salah satu alasan mengapa kita harus sedikit mengenal diri kita sendiri jika sudah merasa tidak nyaman bekerja. Adapun 5 hal sederhana ini bisa jadi buktinya.

1. Sering malas berangkat ngantor

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di KantorPixabay.com/Free-Photos

Sering malas untuk berangkat ngantor bisa menjadi indikasi jika kamu sedang merasa tidak nyaman dengan pekerjaanmu. Tidak hanya di hari senin yang memang sering orang bilang malas berangkat kerja, akan tetapi di hari-hari yang lain kamu akan merasakan rasa malas yang sama. Kurangnya semangat untuk kerja membuat dari awal masuk sudah mempunyai pikiran yang negatif akan pekerjaan yang akan dihadapi sehingga rasa malas itu terus muncul.

2. Memikirkan beban pekerjaan sampai ke rumah

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di KantorPixabay.com/Comfreak

Ketika kamu selalu memikirkan beban pekerjaan sampai kerumah, itu salah satu tanda kalau kamu sedang tidak nyaman dengan pekerjaanmu. Perasaan khawatir pada pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya membuat isi kepala penuh akan beban pekerjaan yang seharusnya tidak terbawa sampai rumah. Ketidak nyamanan itu yang membuatmu cenderung stress dalam menghadapi setiap pekerjaan yang ada.

3. Sering takut menghadapi hari esok di tempat kerja

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di KantorPixabay.com/JESHOOTS-com

Salah satu bukti bahwa kamu sudah tidak nyaman dengan pekerjaanmu ialah perasaan sering takut mengahadapi hari esok di tempat kerja. Hal ini sebenarnya patut dihindari, karena ketika kita berpikiran negatif, sering akan berdampak kurang baik juga pada diri kita. Rasa ketakutan pada suatu hal yang belum terjadi menjadikan kita selalu berpikir keras akan hal itu sehingga rasa kenyamanan dalam bekerja perlahan menghilang.

Baca Juga: 8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuan

4. Sering terbersit pikiran untuk resign

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di KantorPixabay.com/zhuwei06191973

Orang yang tidak nyaman dengan pekerjaannya akan lebik sering mempunyai pemikiran untuk resign. Mereka cenderung memikirkan sebuah pelarian dengan resign yang padahal belum tentu baik untuk mereka. Cobalah untuk komunikasikan dengan atasan akan apa yang sedang kamu alami sehingga ada solusi pemecahan yang baik untuk kedua belah pihak.

5. Selalu menunggu waktu pulang kantor tiba

5 Bukti Kalau Kamu Gak Nyaman dengan Pekerjaanmu di KantorPixabay.com/MabelAmber

Ketika kamu merasa tidak nyaman akan pekerjaanmu di kantor, pasti sering memikirkan waktu pulang kantor tiba. Bagimu mungkin berada di lingkungan pekerjaan seperti membuatmu tidak betah hingga selalu memikirkan untuk cepat pulang. Sebaiknya buang jauh-jauh perasaan tersebut karena akan membuatmu terkesan tidak mempunyai tanggung jawab tehadap pekerjaan.

Itulah 5 hal yang bisa buktikan kalau kamu sudah merasa tidak nyaman dengan pekerjaanmu. Sebaiknya komunikasikan dengan atasan supaya rasa ketidaknyamanan dalam bekerja bisa dicarikan solusi terbaik. Janagn hanya memendamnya di dalam hati hingga dapat membutmu terlalu banyak pikiran bahkab stres.

Baca Juga: Kami Tahu Pekerjaan Apa yang Pantas Buat Kamu!

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya