Comscore Tracker

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah Menikah

Biar single, namun tetap bahagia!

Sebagian besar di antara kamu pasti ada yang pernah merasakan sakitnya menjadi bahan ejekan hanya karena predikat jomblo. Padahal single itu bukan berarti gak laku, lho. Hanya saja kamu belum bertemu dengan pasangan yang tepat atau mungkin kamu memang sengaja gak mau pacaran dulu dengan alasan tertentu, ingin membahagiakan orangtua dan meraih cita-cita terlebih dulu misalnya.

Walau begitu kamu gak perlu bersedih, justru inilah tujuh keuntungan yang bisa kamu dapat jika masih menyandang status lajang meski banyak teman sudah menikah.

1. Kamu lebih mudah untuk menabung, seluruh jerih payahmu puas untuk dinikmati sendiri

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPexels/Maitree Rimthong

Kalau pacaran, kamu harus menyisihkan uangmu untuk jalan atau pergi sama pacar. Tapi kalau kamu single, kamu gak perlu lagi melakukan itu. Kamu jadi bisa menabung uangmu untuk memulai usaha atau untuk keperluan yang lain.

2. Jomblo lebih punya banyak quality time untuk diri sendiri ataupun keluarganya

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPexels/Daria Shevtsova

Orang yang memiliki pacar, biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya bersama pasangannya. Nah, kalau kamu single, bersyukurlah karena kamu bisa meluangkan waktu bersama orang-orang terdekatmu. Kamu juga jadi punya waktu lebih banyak untuk mengeksplor hobimu, lho!

3. Gak ada drama pacaran, kamu terbebas dari stress karena bertengkar dengan pacar

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPexels/Rawpixel

Kenapa anti stres? Karena orang single lebih sedikit tuntutannya, terutama dari pacar. Kamu gak akan was-was diselingkuhin pacarmu atau bahkan galau berat gara-gara diputusin pacar. Pikiranmu menjadi lebih fresh dan juga positif, sehingga bisa menjalani hari dengan bahagia.

4. Gak ada hubungan yang mengikat, kamu bebas dekat dengan siapa saja

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPinterest/Ivonne Candi

Ini yang gak boleh kamu lakukan kalau kamu punya pasangan. Menyandang predikat single, kamu bebas dan sah-sah aja kok mau dekat dengan siapa pun! Siapa tahu nanti ketemu pasangan yang pas buatmu.

5. Masih lajang, kamu bebas dari tugas-tugas khas orang pacaran. Suruh antar jemput pacar misalnya

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPexels/Mateusz Dach

Gak cuma cowok aja, ternyata cewek juga ada yang sering antar jemput pacarnya, lho. Buat para jomblo beruntung banget nih, soalnya kamu jadi lebih hemat bensin.

6. Saat banyak teman bingung bagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pernikahan, kamu bebas meniti karier

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahImdb.com/NBC/Ron Batzdorff

Gak bisa dimungkiri, mereka yang sudah menikah gak bisa sebebas dulu apalagi saat meniti karier. Berbahagialah kamu yang masih lajang, kamu bisa meniti karier setinggi mungkin. Belum ada pertimbangan soal keluarga, kamu bebas mau lembur hingga dipindah kerja di kota lain.

7. Teman yang sudah menikah gak sebebas kamu yang masih bisa jalan-jalan dan traveling seenak hati

Ini 7 Keuntungan Masih Single Meski Banyak Teman Sudah MenikahPexels/Brett Sayles

Waktumu adalah hakmu sepenuhnya, kamu bebas menggunakannya semaumu. Berbeda dengan mereka yang sudah menikah, harus ada segala hal yang dipertimbangkan. Dari mulai membagi waktu hingga masalah keuangan. Bersyukurlah buatmu yang masih lajang, kamu masih punya banyak waktu untuk travelling, jalan-jalan, dan mengeksplor banyak hal.

Jadi, buat kamu yang masih single, jangan berkecil hati. Manfaatkan kesempatan ini untuk berbenah diri dan meraih cita-citamu, sampai nanti kamu mendapatkan pasangan yang tepat.

Baca Juga: Meski Jomblo, Ini 9 Cara Asyik Merayakan Hari Valentine

Topic:

  • Risca Zuliana
  • Pinka Wima

Just For You