Comscore Tracker

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!

Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

Ketika awal mula munculnya virus corona, belanja online dianggap sebagai salah satu metode paling modern yang mempengaruhi sektor perdagangan global. Pada masa pandemik ini, belanja online menjadi metode belanja yang paling diminati masyarakat.

Dulu ketika kamu akan belanja, mungkin harus mengunjungi tokonya secara langsung, ya, kan? Tapi sekarang, kamu bisa membeli apa pun yang kamu mau hanya dengan di rumah saja. Ini akan membuatmu lebih praktis dan mengefisienkan waktu. So, jika masih ragu untuk belanja online, berikut lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika belanja secara online.

1. Menghemat waktu dan tenaga

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!ilustrasi belanja online (pexels.com/Kampus Production)

Belanja online bisa dibilang cukup praktis dan efisien terhadap waktu. Kamu dapat berbelanja tanpa mengganggu pekerjaanmu sama sekali. Apalagi saat ini sedang masa pandemi, dengan belanja online, tentu saja akan mengurangi mobilitas yang berlebihan di keseharianmu. 

2. Varian produk yang bermacam-macam

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!ilustrasi tampilan toko online (pixabay.com/200degrees)

Di online shop menyediakan bermacam produk. Kamu bisa langsung melakukan penelusuran barang yang ingin kamu cari di kolom pencarian tanpa ribet. Keren, kan?

Tentu saja, kamu akan lebih mudah menemukan barang-barang yang jarang ditemukan di toko-toko pada umumnya. So, masih ragu?

Baca Juga: Awas Boros! 5 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Belanja Online

3. Harga yang relatif murah

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!ilustrasi belanja secara online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Harga-harga di toko online, cenderung relatif murah dibandingkan di toko-toko pada biasanya. Ini merupakan salah satu metode yang tentunya mampu menarik perhatian khalayak. 

Hampir setiap bulan biasanya selalu ada diskon besar-besaran, tuh. Apalagi pada hari-hari besar seperti bulan Ramadhan, Natal, dan sebagainya.  Ongkos kirim gratis pun ada tentunya!

4. Kenyamanan

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!ilustrasi belanja online sambil bekerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Belanja online tidak dibatasi waktu. Kamu bisa belanja kapan saja dan di mana saja, siang ataupun malam. 

Mengingat toko-toko pada umumnya yang memiliki jadwal tutup yang sangat jelas, tentu saja ini akan bermanfaat untukmu yang memiliki kesibukan saat kamu tidak bisa pergi ke toko secara langsung.

5. Ulasan konsumen

Ini 5 Keuntungan Belanja Secara Online, Hemat Waktu!ilustrasi toko online (pixabay.com/200degrees)

Biasanya setelah seseorang membeli sebuah barang dari online shop, di sana tertera komentar orang-orang terhadap produk tersebut, baik berupa feedback positif maupun negatif. 

Ini akan menjadi suatu hal yang sangat penting, agar kamu dapat mengetahui layak tidaknya produk tersebut. Sehingga kamu tidak keliru atau dapat memilih barang dengan kualitas yang baik.

Nah, itulah lima keuntungan yang kamu dapatkan ketika berbelanja secara online. Tidak membutuhkan mobilitas yang banyak, hanya dengan di rumah saja kamu sudah bisa membeli barang yang kamu inginkan secara efisien. Gimana, masih ragu belanja online?

Baca Juga: Sering Belanja Online? Ini 5 Tips Cermat Sebelum Membeli Produk

Muhammad Riyadi Nugraha Photo Verified Writer Muhammad Riyadi Nugraha

Memediasi pena untuk mengkspresikan sebuah rasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya