Comscore Tracker

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Z

Kecanggihan digital, bukan berarti bikin semakin malas, ya!

Adanya pandemik yang mengharuskan kita untuk di rumah saja, ternyata sudah sangat berdampak pada kegiatan yang biasa dilakukan. Tanpa disadari, beribadah, belajar serta bekerja di rumah saja sudah membawa efek 'malas'. Arti kata 'malas' di sini adalah benar-benar tidak mau keluar rumah dan melakukan segala sesuatunya dari dan di rumah saja.

Terlebih lagi, kini semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman. Ya benar, semua yang dibutuhkan sudah tersedia dalam smartphone yang selalu kamu pegang. Khususnya bagi para millennial atau generasi Z yang seolah mempunyai moto hidup tak bisa hidup tanpa hp. Begitulah kira-kira. Kamu kah salah satunya?

Berikut 5 kebiasaan 'malas' yang tanpa disadari sudah menjadi kebiasaan generasi millennial selama pandemik nih. Yuk disimak.

1. Belanja online

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Zpexels.com/cottonbro

Meskipun masih masa pandemik, tidak menyurutkan kebiasaan belanja yang sering dilakukan pada akhir bulan. Khususnya bagi para wanita nih. Memang tidak semua, tapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa belanja juga salah satu kegiatan pokok manusia yang memang sering dilakukan.

Belanja online sepertinya sudah menjadi kebiasaan dan memang solusi terbaik agar tetap di rumah saja selama masa pandemik seperti ini. Di era yang sudah serba digital ini, apapun yang dibutuhkan juga sudah tersedia dengan satu kali klik saja melalui jari tanganmu dan barang akan sampai di rumah tanpa antri, dan tanpa ribet.

2. Berjualan online

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Zpexels.com/cottonbro

Dampak dari pandemik ini salah satunya adalah perekonomian yang semakin menurun. Banyaknya karyawan yang harus di PHK dan kantor-kantor yang terpaksa gulung tikar sangat mempengaruhi keadaan financial, sedangkan hidup masih terus berjalan. Berjualan online tentu menjadi solusi terbaik untuk menunjang kehidupan mereka.

Bukan hanya modal barang, tapi juga mempunyai kuota internet sangat diperlukan. Oleh karena itu, untuk berjualan online jangan sampai salah memilih provider. Kebanyakan para millennial dan Gen Z tidak mau ribet dan inilah alasan mengapa mereka lebih memilih provider berbasis digital.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari Internet

3. Streaming kapan pun

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Zpexels.com/cottonbro

Ketika sudah mulai lelah bekerja meski di rumah aja, tentu kita juga butuh hiburan untuk merefresh pemikiran sejenak. Apalagi yang dilakukan jika bukan streaming. Tapi kamu merasa kesal ngga sih, kalau sedang asik streaming tiba-tiba saja kuota habis? Bete banget, kan? Tenang, keresahan kamu sudah bisa dijawab nih oleh salah satu provider di Indonesia, apalagi kalau bukan by.U.

Apa itu by.U? by.U merupakan kartu sim digital pertama di Indonesia. Sangat cocok untuk para millennial dan Gen Z yang memerlukan provider dengan kebebasan dalam memilih kuota. Kamu bisa menyesuaikan plan dengan add-on atau kuota topping dari by.U berdasarkan kebutuhanmu. Jadi, nggak takut lagi deh kehabisan kuota atau buang-buang kuota yang tidak terpakai karena kamu bisa memilih sesukamu.

Kamu juga tidak perlu tambahan biaya lagi, lho. Ini memang pas deh dengan tagline dari by.U itu sendiri yaitu #SemuanyaSemaunya.

4. Pesan makanan melalui aplikasi

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Zpexels.com/Gustavo Fring

Kelamaan di rumah aja jadi bosan sama masakan di rumah, tapi juga 'mager' untuk beli makanan di luar. Ada yang pernah merasakan seperti itukah? Ide terbaik adalah memesan makanan melalui aplikasi. Pesan makanan via online juga tentu dibutuhkan kuota dong. Tenang, dengan memakai provider by.U masalah laparmu pasti beres.

Sim card millennial ini juga bisa digunakan kapan saja, lho.Tidak ada pembagian waktu dalam penggunaannya. Kamu bisa bebas memakai 24 jam non-stop setiap hari. Bahkan kamu juga bisa pilih dan atur kuota sesukamu. Memang cuma paket internet dari by.U yang bisa bikin kamu puas begini. Pokoknya #SemuanyaSemaunya deh! Harganya? Jangan ditanya, sudah pasti pas di kantong.

5. Meeting online

Terbiasa Online, 5 Kebiasaan 'Malas' Ini Sering Dilakukan Gen Zpexels.com/Anna Shvets

WFH (Work From Home) atau kerja dari kantor selama masa pandemik ini, tentu tidak menjadi masalah asalkan jaringan internet selalu lancar, bukan? Dengan paket internet dari by.U, kamu tidak akan merasakan lagi yang namanya sinyal putus-putus karena kekuatan jaringan Telkomsel ini sangat kuat. Mau transfer data atau meeting online sudah tidak khawatir lagi dengan sinyal yang jelek.

By.U memang bisa diandalkan banget deh dalam kelancaran jaringan internet. Selain harganya yang sangat terjangkau, pilihan kuotanya juga beragam sesuai kebutuhan kamu. Nah, masih mikir ulang untuk berpindah dari sim card lamamu ke sim card digital ini? Kini, sudah waktunya #SemuanyaSemaunya, lho!

Tanpa disadari, semua kebutuhan yang serba online ini memang mendukung kita untuk berbuat 'malas'. Namun juga tidak bisa dipungkiri, semua yang serba online ini ternyata sangat memudahkan kita dalam beraktivitas. Teknologi semakin canggih, tapi jangan juga membuat kita semakin 'malas' ya, guys!

Baca Juga: 3 Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Millennials, Jangan Tunggu Tua

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya